SEMBILAN : FORTUNE DAY

45 5 4
                                    

" bang Baksonya 2 ya. Jangan lama-lama"

" iya deh neng. Minumnya ? "

" lo mau minum apa Chass ? "

"Gue fruit tea aja deh " setelah selesai memesan, gue dan Salma segera menuju meja paling strategis disebelah jendela.
matahari seakan menyengat kulit kami, jadi sekarang gue dan Salma butuh angin sepoi-sepoi yang nantinya menghibur suhu tubuh.

" tumben lo nraktir? Biasanya juga gue yang paksa "

" kan tadi uda gue bilang. Gue lagi ada duit Chassie sayang "

" selain itu? Pasti lo mau ngomong sesuatu kan ? Kebaca dari raut wajah lo Sal. kalo lo mau nraktir juga nggak biasanya pulang sekolah kek gini. " sialnya saat gue lagi serius sama si Salma, abang Bakso datang sambil menyodorkan 2 porsi bakso lengkap dengan satu fruit tea dan segelas es teh manis.

Gue segera menyergap sebotol fruit tea sehingga tenggorokan gue sekarang udah lumayan sejuk.

" segerrr"

sial. Kok gue jadi konyol. tadi kan serius trus liat beginian udah lupa deh gue.

"Oke Salma. Back to yang tadi"

" apaan ? "

" lah. Ayo dong Salmaaa lo mau cerita apa? Lo lupa kalo gue itu sahabat lo? Ok. I'm fine "

" engg, enggak gitu. Iya sebenernya gue mau cerita tapi gue belum siap sama reaksi lo nanti. Gini aja deh. Gue ngomongin ini ke lo nanti kalo kita udah naik kelas XI. "

" yaelah lama amat. Keburu gue jadian saa Aries tu "

" jadian ? Hahahaaa gue gak yakin deh kayaknya "

" lah. Lo kok gitu sih. Awas ya gue timpuk pake nih mangkok baru tau rasa !" reaksi Salma masih tenang, dia hanya memanyunkan bibirnya.

" dasar. Sok imut lu " setelah itu gue dan Salma hening. Hening. Fokus. Fokus. Fokus pada makanan 😘
Sampai Salma memecahkan keheningan

" o iya Chass, gue mau ngasih tau sesuatu ke lo " kata Salma sambil sesekali cegukan. " paan?" Lanjut gue sedikit cuek.

" besok senin lo ikut gue pulang sekolah. "

" ngapain? " tanya gue serius. nggak tau kenapa gue jadi penasaran. " udah. nurut aja "

" oke deh. Awas kalo aneh-aneh " .
" kaga kaga  tenang aja. Pasti lo bakal bahagia? Gue jamin !"

" percaya"

                                        ***

Sesampainya dirumah gue segera mengganti pakaian berwana soklat ( kalo orang jawa bilang si gitu ) yang udah super bau, dan sedikit basah akibat keringat yang terus mengucur dibagian punggung gue (hii) dengan setelan kaos oblong dan celana pendek yang terkesan sangat santai dan nyaman digunakan.

*cetung

" yaelah. Baru aja hape gue taruh. Masih aja ada notif masuk. Ya gini lah orang famous, asekk"  bisik gue dalam hati yang membuat bibir gue terangkat bahagia.

  
Ariesputraaa22 started following you.

" o maigat, gu gue gak mimpi ni ? Aries follback gue ? Ya ampun. Ya Tuhan." Gue melonjak-lonjak kegirangan, mulai dari diatas lantai, diatas kursi belajar sampai kasur pun jadi sasaran trampolin abal-abal gue.

" aaaaaa,,,, aries follback gue aries follback gue " 

" Chassie, kamu kenapa nak? "
Ah sial ketukan pintu mama ngganggu banget.

" engg, enggak ma. Aku baik-baik aja kok. "

" yaudah. Cepet keluar terus makan ya "

" siap mama"

***

gue nggak nyangka ternyata, hari ini adalah fortune gue.

berawal dari hari terakhir ujian akhir semester. Artinya sebentar lagi gue naik ke kelas XI. Kata orang sih, kelas XI itu masa seru-serunya SMA, gue belum yakin si, tapi positive thinking aja.

Kedua,

Tabrakan sama Aries, cowo lugu yang dianggep iceman sama Salma. Tapi gue suka kok sama dia. Cowok pendiam yang terkesan cool. Belum lagi karera surat izin tadi.

Ketiga,

Dapet bakso gratis dari Salma. Gatau deh kenapa dia baik banget hari ini.

" o iye, besok senin Salma ngajak gue. Tapi kemana ya? Bukannya besok Senin dia ada jadwal ujian seni budaya? Ah biarin deh. Yang penting gue ngikut aja.  Siapa tau dapet traktiran lagi "

Bibir gue tak henti tersenyum mengingat semua kejadian hari ini. Buat gue pokoknya is the best day.

Salma POV.

*cetung

terdengar bunyi hape milik Salma, hape yang berwarna navy, dengan balutan softcase tosca yang ada disebelah bantal segera diraihnya.

iye Sal, o ya jangan lupa besok rapat rutin ya ?

Oke.

Yaudah Sal, cpt tidur dah mlm ni. kata orng kalo tidur mlem2  ga baik buat cewek.

Ah lo. itu kan mitos.
Yaudah. Gdnt Gas.

ok. Sal

" balesan lo cuek banget si Gas. Gue itu suka sama lo. " setelah itu Salma segera mematikan ponsel yang tengah digenggamnya erat dan ditaruh diatas meja yang tak jauh dari ranjang miliknya.

Sayup-sayup Salma berpikir kapan ia akan mengutarakan perasaannya pada Bagas.
Nampaknya Bagas adalah pria yang sama saat itu. Saat mereka masih duduk dibangku SMP.


Jangan lupa vote and comment ya .
Terimakasih.

Find You.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang