Wajar saja kalau kamu berpikir aku akan berpaling , aku akan tertarik sama yang lain . itu hal yang normal bagian dari rasa cemburu , bagian dari rasa curiga , bagian dari rasa yang seharusnya tak kamu biarkan ada terlalu lama . Tetapi aku mengerti membangun rasa percaya jauh lebih baik dari pada berpikir hal yang hanya membuat kita mengarah kepada hal-hal yang lebih buruk . Mari kita saling belajar . Kita bukan dua orang yang mencari orang terbaik lagi terutama aku sama sekali tak mencari yang terbaik dan terbaik lagi aku sudah menemukanmu aku ingin kita dua orang yang saling lebih baik dari kita dari masa lalu kita yang buruk dari hari-kehari . Aku tak ingin dijanjikan untuk bisa menjadi perempuan yang paling bahagia namun aku selalu berusaha membahagiakan diriku bersamamu . Sebab aku percaya saat aku bisa bahagia aku akan menularkan kebahagianku itu begitu juga sebaliknya.
Aku tak ingin risau lagi perihal yang seharusnya tak perlu ku risaukan . tetap kejar impianmu , aku telah menetapkan hatiku ingin melihatmu saja tak ada pikiran aneh-aneh seperti yang sebelumnya . Percayai satu hal menemukanmu membuat aku merasa cukup . Aku hanya ingin seseorang yang bersedia saling memperbaiki diri bersamaku karena nanti jika aku sudah tidak kuat lagi berjalan aku ingin seseorang yang tetap bertahan denganku, seseorang yang paham yang sempurna itu tidak ada namun yang bersetia akan selalu menjaga apa yang ia punya kini jika kata-kata ku ini tidak bisa kau lakukan kepadaku maka lakukan dengan perempuan yang bersamamu karena inginku hanya kau bisa bahagia walau tak peduli dengan cara apa pun seandainya bukan aku yang jadi alasan dan sebabnya .Sebenarnya….. tidak ada satu orang pun yang benar-benar
berani
melepaskan meski sudah dibunuh paksa hatinyaAku berharap kebaikan selalu menyertaimu . aku berdoa untukmu sebab aku mencintaimu . ini bukan 100% kesalahanmu . Kamu masih seseorang yang kucintai dengan kesungguh hati pada saat ini . Aku tidak sesungguhnya pergi walaupun aku berulang kali mencoba meninggalkanmu , cukup aku menemukanmu aku masih disini mendekap erat semua harapan yang pernah kukatakan kepadamu tetapi harapan itu selalu kau coba patahkan . Ketika ditimpa hal yang menyulitkan padaku kau sandarkan segala harapan lantas saat langkahku perlahan kepayahan kau menjauh,tak tersentuh meski sebatas bayangan namun mudahnya dihadapan bahwa aku ini adalah kesayangan . kau ini kurang waras atau tiada pendirian ?
Harapan yang masih sama saja , kepada seseorang yang selalu sama . orang yang tetap dengan sepenuh hati masih mengiringi ruang-ruang hati dan degup langkah kaki.
Biar kudekap segala keresahanku biar kutenangkan segala perasaanku segala perasaan yang menggebu . kamu tetaplah harus bahagia . Didalam jiwa kamu selalu saja ada tak pernah kemana-mana jika kelak kau merasa telah bertualang pulanglah kepada tubuh yang benar-benar tabah mencintaimu ceritakan kepadanya segala sedihmu . Walau ku tahu menantimu menoleh dan melemparkan seulas senyuman adalah hal yang membuatku berdebar tak karuan padahal perihal rasa yang kau ulurkan sungguh ku tak mengerti apakah nyata atau hanya sebatas angan , mungkin saja aku dilanda kegilaan yang tak tersembuhkan . Kita tetap bersama , sampai nanti , sampai kita tak mampu lagi menghitung hari meski kemungkinan kita tak dapat bertemu lagi hanya saja kau sebagai pendekap menjadi bagian hati yang tak bisa aku sentuh dengan jemari .
Tidak mengapa . kamu masih menjadi seseorang penting bagiku dan sudah cukup aku ditemukan denganmu . Aku lemah untuk melupakanmu . Perasaan padamu bukanlah perasaan yang bisaku tinggal dan berlari menjauh . Perasaan padamu adalah rasa yang mengikuti langkah kakiku kemana saja aku akan pergi . bahkan sudah kucoba untuk pergi berlari dari satu kota ke kota tak menenangkan rindu yang ada dalam benak . Kau masih menghantui segala hal dalam hidupku.
Aku berharap dengan sungguh . Semoga semesta selalu mendekatkan kita apapun yang terjadi walaupun mungkin nanti ketika kita disatukan lagi rasa yang tersimpan tak lagi utuh kembali , meski kini kita dipisahkan oleh suatu tembok yang bahkan lebih tinggi dan terpanjang dari cina yang tak semestinya pula waktu mempertemukan kita . aku menyadari satu hal tak semua orang benar-benar berani melepaskan perihal perasaan cinta bukanlah hal yang bisa dihapuskan secara paksa dan mati meski kau bersikeras sejauh-jauhnya pergi . ia akan menetap dihatimu seperti halnya ia menetap dihatiku .
•••
Untuk seseorang yang sedang berjuang disana . Maaf aku mencintai lelakimu dan aku juga berjuang disini untuk lelaki yang sama . ku mohon maafkan aku .
Bunuhlah semua kegelisahan yang datang mengacaukan harimu kegelisahan yang kadang lebih sering menumbuhkan curiga . percayai hatimu , kita saling berbagi tapi kau yang mampu memiliki. Kita sedang melakukan hal yang sama . Saling memperjuangkan cinta . kau harus percaya sejauh apapun jarak memisahkan kau dan dirinya kelak padamu dia akan kembali pulang , sebenarnya denganmu aku ingin menulis segala cerita perihal hidup , berbagi , dan jatuh cinta . aku tahu betul tindakanku ini begitu melemahkanmu disana . Bahkan tak jarang membuatmu percaya lagi akan lelakimu . Sedangkan aku disini sempat pernah merayu, berupaya berebut hatinya yang kau jaga sepenuh jiwa . Namun tenanglah . aku percaya kepada lelakimu . Dia adalah orang yang akan menjaga apapun yang telah ia sepakati menjaga apa yang telah ia ucapkan menepati janji-janji yang telah ia buat menghiraukan obrolan jalanan yang melemahkan . Dan hanya satu orang saja yang dapat menjaganya .
Aku juga melakukan hal yang sama aku mencari lelaki yang seperti engkau cari tapi aku menemukan nya disaat kau memilikinya.
Kepada kamu yang jauh disana . ini hari dikesekian aku memikirkan lelakimu , tidak berkurang malah terus tumbuh semakin subur . Tapi percayalah kita hanya saling memikirkan tidak ada kabar dan mengajarkanku untuk bersabar . Menenangkan hati untuk tidak kebawa emosi . meyakinkan diriku berkali-kali kita sedang memperjuangkan impian yang sama hanya saja kini kau telah menemukanya sedangkan aku belum saatnya . Bertahanlah sekuat yang kau bisa semoga kalian bisa melewati tahun-tahun yang berat ini tanpa adanya air mata lagi ini hanya permainan waktu . Sesekali aku juga melihat dekat matamu lalu melihat kembali ke mataku di kaca rumahku lalu ingin membisikan kepada matamu dan mataku “jangan takut cinta hadir karena kita menginginkan dan bertahan saat kita memperjuangkan hanya waktu saja yang membuat semakin berat jadi bunuh waktu yang membuatmu sia-sia lalu beranjaklah pergi mencari atau mempertahankan yang selayaknya kau cari atau kau pertahankan”. Pada hari itu dan seterusnya tak akan kubiarkan lagi wanita yang sama sedih mengeliangkan air mata dan menggunung membenamkan sebuah rasa memendam . Bersabarlah disana . Tetaplah tersenyum dan percaya akan dia jika memang kau sungguh-sungguh mencintainya . ini resiko kita jatuh cinta bahwasanya kita tahu cinta sama dengan air mata tetapi kau menepatkan cinta berulang-ulang di dunia tanpa rasa jera . Kita bertiga hanya sebuah cerita yang saling memperjuangkan diri kita sendiri memperjuangkan keegoisan diri kita sendiri tanpa memikirkan siapa yang akan terluka . Tetaplah teguhkan hatimu untuk mengutuhkan hubungan kalian sampai hingga tiba saatnya tak ada satu orang pun yang bisa mencoba melemahkan lagi dan buktikan bahwa semua yang kalian perjuangkan saat ini bukanlah hal yang main-mainkan oleh hati , bukan hal yang dicoba-coba oleh setengah hati .
Kita semua paham apa tujuan ini kita paham tak mudah untuk sampai saat pada yang kita inginkan di masing-masing . Namun selalu ada jalan dimana dua orang yang mau sama-sama memperjuangkan selalu ada kemungkinan baik untuk perasaan yang selalu dijaga dengan baik-baik . Malam ini sebenarnya ragaku tak bisa menerima bahkan menolak untuk menulis sebuah kata penyemangat kepada seseorang yang pada saat ‘itu’ aku anggap sebagai musuh terbesar dalam hubunganku . Namun setiap malam sepanjang hari aku tersadar aku hanya sebagai orang yang mampir di sebuah rumah yang aku tak bisa membawa diri dengan berupaya jatuh cinta dengan seorang tuan rumah .
Ku mohon jangan sampai kau sia-sia kan dirinya. Kau kekasihnya aku hanya orang yang tak tahu diri untuk menyapa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Renungan melupakan
RomanceTentang perenungan seseorang yang meninggalkan dan di tinggalkan . tentang bagaimana seseorang melanjutkan hidup dalam kesedihan yang dalam dan tentang suatu kepedihan dalam cinta segitiga dan akhirnya sadar bahwa hidup tidak akan apa-apa tanpa keha...