Janjimu kala itu
Mengajak aku untuk menunggu
Kujawab dengan kesungguhanku
Ternyata kau menyimpan cerita berbeda
Tanpa ku tau siapa dia
Yang ada dalam kisah kita
Kau akhiri dengan cara binasa
Kau tigakan cinta
Dengan gelak tawaAku kembali mengingat hari lalu tentang kamu dan aku. Tentang hal-hal yang belum kita sepakati sebagai cinta . Aku pernah jatuh cinta kepada seseorang yang amat dalam hingga aku membiarkan diriku tenggelam dalam hal yang pelan-pelan membunuhku . orang yang aku cintai itu pelan-pelan menusuk jantungku . ia berkhianat atas segala hal yang sepenuh hati kuperjuangkan . ia mencampakan aku dan memilih orang lain . ia terbang ke lembah terjatuh ketika perasaanku semakin sekarat . katanya aku adalah orang yang tak lagi ia butuh . Waktu itu aku tahu hanyalah jatuh cinta bisa membuat luka terasa semerana ini . perasaan yang selama ini aku tinggikan semena-mena mencampakanku . Semua kesakitan hati ini membuat merasa perlu sendiri untuk waktu yang entah beberapa lama . Hingga seseorang pelan-pelan membuka hatiku .Dia yang awalnya kupikir sebagai teman semalamku mampu mengoyahkan fikiranku dan mampu membalikan duniaku membuatku jungkir balik seketika pada malam itu yang sudah dibunuh paksa oleh lelaki yang menyakitiku . Namun nyata nya dia sama saja .
Malah nyatanya ia mempermainkanku lebih parah dari lelaki pertama dia tidak hanya membunuhku bahkan dia mempermainkan perasaanku yang kala itu baru sembuh dari sekarat . Aku merasa betapa kejamnya cinta waktu itu . Jatuh hati hanyalah cara menjatuhkan ke dalam hal-hal yang menyakitkan . Sejak mengalami hal-hal itu aku mulai tidak ingin lagi jatuh cinta aku pikir untuk menjalani semua itu jika saat aku mencari suatu kebahagian yang kutemukan hanyalah sebuah luka . Bukankah seharusnya jatuh hati adalah cara membahagiakan diri ? tapi yang ku dapat hanya sebuah sakit .Jatuh cinta adalah suatu kebodohan ,
dimana kita tahu rasa sakit yang ada tetapi masih saja menjatuhkan rasa yang samaBeberapa hal yang membuat aku untuk menyibukan diri hingga akhirnya aku sadar satu hal kebahagian datang bukan dari kita jatuh cinta saja tetapi dengan cara kita memberi justru dari kita memberi kita akan selalu dicintai bukan mencintai, give to give bukan sebaliknya give to take .
Saat aku tidak lagi mencari seseorang untuk membuat bahagia justru aku membahagiakan diriku sendiri . Aku bisa lebih banyak memberikan perhatian kepada diriku sendiri . Aku bisa pelan-pelan mencapai impianku satu persatu hingga ku yakini suatu hari aku bertemu denganmu lagi disitulah saat aku tak pernah mencarimu lagi . Hingga nanti kita melewatkan waktu yang lama .
Aku tak pernah menduga cinta yang datang tiba-tiba itu bisa lebih kuat dari perasaan yang tumbuh menggebu saat dulu . Semoga apa yang telah kita jaga hari ini tetap menjadi kuat dan menguatkan . Sebab aku tak pernah mencarimu . Cintalah yang membawamu ke hadapanku . Semoga cinta juga selalu menjaga apapun yang telah kau perjuangkan selama ini untuk dirinya . Sebenarnya aku terlalu munafik untuk menulis ini terlalu rindu seringkali menjelma dengan tidak biasa . Tapi aku tidak mau terlalu memupuk rasa rindu yang semakin membuatku gila . Berseralahlah cinta , karena cinta dan perpisahan tak akan hadir tanpa keinginan-Nya .
•••Jika kau tak mampu
Menumpahkannya
Jangan sekali-kali mencoba mengisinya
Dengan penuh .
Gugur lantak rinduku sudah
Terpuruk akan dalam diatas kebencian
Karena mu aku kuwalahan memainkan
RinduKepada kamu yang membuat aku jatuh hati dan memilih untuk berhenti mencari . Sering kali kau tancapkan kecemburuan ketika kau bagi tawa dengannya mengusik relung sukmaku , kau merangkai kepingan cerita serak jadi satu dibagian prosa indah yang senada bersamaku, bersamanya iya…. Kini aku merelakan mungkin saja esok kita merasa lelah dan jenuh dengan semua yang kita jalani. Dan ketika saat itu menyerang hubungan kalian jangan pernah kau beranggapan bahwa “dulu setidaknya aku memilih kamu aku tak seperti ini dengan kekasihku bahkan dulu aku memilih kekasihku aku tidak seperti ini denganmu” . inti nya jangan pernah ada penyesalah disetiap langkah yang pernah kamu ambil bisa jadi kamu bertemu dengan orang yang terlihat menarik dari pada aku . Atau aku yang tiba-tiba bertemu dengan seseorang yang berbeda dari dirimu dan suka padanya . Kita mungkin akan ada pada fase itu dan jangan coba untuk meninggalkan dirinya untuk kedua kalinya dengan cerita yang sama yang kita ukir berdua, cukup denganku saja . Namun pahamilah saat memilih saling jatuh hati kita sudah meniatkan dan bersepakat untuk berhenti mencari . ingat-ingat lagi berapa panjang perjalanan yang telah kita lewati . Lalu jika saat ini ada hal baru , yang bisa jadi hanya penguji rasa di dada mu akan kah kau menyerah begitu saja ? seperti yang kau lampiaskan pada kala itu saat bersama ku ? Bukankah kita percaya ; cinta jauh lebih kuat dari apa saja .
Marilah mendekat untuk saling mendekap pelan-pelan kuatkan lagi janji-janji yang mungkin kemarin sempat kendur karena ambisi . Coba rekatkan lagi perasaan-perasaan yang mulai dingin dan pucat pasi antara kau dan dirinya sebab kalian telah memilih untuk saling jatuh cinta maka selayaknya kalian kembali dan saling terjaga . Hatimu sudah menjadi bagian dari apa saja yang aku gelisahkan begitupun dengan hidupku yang pernah mengisi hari-harimu . Sungguh indah melihat senyummu saat ini walaupun itu bukan untukku , teruskanlah bahagiamu . Terasa menyenangkan dirimu bahagia hidup bersamanya . aku doakan untuk selamanya .Kau bangun rasa
Kau cipta asa
Hingga aku merasa berharga
Dengan rasa kau buat aku bahagia
Dengan asa kau buat aku kecewa
Kau berikan aku sergapan takzim
Ini benar atau nyata
Lalu rasa dan asa mau kau bawa
Kemana ?Semoga kamu mengerti bahwa dengan tetap mencintai dan bertahan pada satu hati merelakan banyak hal yang sebenarnya keburukan yang dilewati . Namun aku tidak pernah menyesali sebab bersamamu hal sederhana ini patut aku tuliskan dan terasa lebih berarti . Jangan berniat pergi lagi darinya . Hatimu sudah telanjur menjadi hal yang dengan penuh dicintai olehnya .
Kita adalah dua orang yang sama-sama berjuang melawan rayuan bukan kamu saja yang mencoba memperjuangkannya . aku pun juga memperjuangkan dan mengabaikan perasaan lain yang datang kepadaku . perasaan yang mungkin saja membuatmu kembali kepadaku . Namun aku tak pernah memilih membiarkannya hidup berlama- lama dalam kepalaku . Sebab rupanya kau bahagia berada disisi kekasihmu dan membuatku selalu ingin mencari cinta yang baru .
•••
Inihari kesekian aku tidak bisa menemui mu . tak bisa duduk disampingmu bahkan memelukmu yang menenangkanku . hanya saja aku memastikan dirimu baik-baik saja . Larut yang lalu kini telah menjadi pagi melalui pagi dengan embun pagi sementara kita tetap saja berada pada dua tempat yang berbeda . jauh terbentang jaraknya . Setelah berada pada fase ini aku menjadi semakin merasa takut dari sebelumnya akan cinta . Cukup jarak saja yang memisahkan kita hatimu jangan ikut kau jauhkan cukup dekap aku dalam sebuah doa-doa peluk aku dengan semua rindu yang menumpuk di dadamu jadilah seseorang yang tetap percaya cinta yang baik itu masih ada . Anggap saja lentik jemarimu menanti sepucuk janji yang telah kau sematkan jiwa istimewah yang tanpa celah , sisa kan sebuah nama ‘namaku dan namamu’ sebagai celah sepanjang masa kini hapuslah tentang kita aku hanya wanita jelaga yang kau lepas dengan sukarela dan diujung sana telah ada yang menantimu dengan bahagia . Dan setidaknya aku bisa percaya tidak semua kisah berakhir luka.
Kita bisa suatu hari jenuh kita bisa saja pada suatu hari berpikir untuk meninggalkan namun pahamilah cinta datang untuk melengkapi hal yang sebenarnya terluka . Terkadang perasaan diuji oleh hal-hal yang tak pernah terbayangkan .Pikiran berkata “ya”
Hati berkata “tidak”
Mungkin aku adalah korban cintamu
Namun “DIA”
Mengalahkan ya/tidak
Rupanya
kau ingin mengajarkanku
Tentang
Cinta dan ikhlasKini lidahku dan otakku serasa membeku hanya sebab ada didepan netramu yang kau selipkan deretan aksara indah yang kau susun satu-persatu luruh,runtuh dan jatuh lantas kini kau tersenyum tertawan angkara.
Kemarin sejak memilihmu aku belajar untuk percaya meski banyak hal terkadang mencoba membuatku ragu namun cukup aku paham aku sudah menempatkanmu menjadi orang terpenting dalam hidupku walaupun termasuk waktu tersingkat seseorang yang dengan sungguh-sungguh kucinta . seseorang yang jauh dari kata sempurna tapi selalu berusaha mempebaiki dirinya . itulah alasan mengapa aku terlalu mencintaimu . Sebenarnya kamu lah yang ingin aku jadian rumah bagi semua pulangku tetapi rupanya tuhan telah memberi dulu sesorang yang lain yang telah menjaga rumah (kamu) . Namun hidup selalu mempunyai cerita yang diluar dugaan tak mengapa kala itu kau meragukanku jika tiba-tiba kamu merasa aku bukanlah takdir untukmu . aku mengerti tidak ada satu hal pun yang dapat kubuat pasti . yang aku tahu kala itu aku menjaga dan berusaha sekuat-kuatnya diriku . Sekarang tenangkan pikirmu ? aku juga akan baik-baik saja . Sebagai wanita aku paham apa yang seharusnya aku penuhi, aku ingin kamu membiarkanku menjalankan kesungguhkan . Kelak jika apa yang sudah aku perjuangkan ini tidak memenuhi apa yang kamu inginkan mungkin benar katamu aku memang tidak ditakdirkan untukmu . Sebab aku hanya mampu memperjuangkan takdir bukan mengatur takdir dan tidak bisa memastikan kisah akhir . Apa pun yang terjadi kini, esok , satu hal yang ingin kukatakan padamu aku teramat mencintaimu .Kalau tidak cinta
apalagi yang bisa menyatukan kita?
Takdir hanyalah sebagai batas akhir
tidak akan ada takdir
jika kita tidak saling berfikir
tidak akan ada takdir jika kamu memperjuangkan dengan setengah hati karena
takdir adalah soal terakhir bukan untuk berakhir
KAMU SEDANG MEMBACA
Renungan melupakan
RomansaTentang perenungan seseorang yang meninggalkan dan di tinggalkan . tentang bagaimana seseorang melanjutkan hidup dalam kesedihan yang dalam dan tentang suatu kepedihan dalam cinta segitiga dan akhirnya sadar bahwa hidup tidak akan apa-apa tanpa keha...