Selamat bahagia disana

242 4 0
                                    

Sebenarnya malas membahas ini kepadamu . aku pikir kamu juga sudah paham . bahwa mengejar sesuatu yang tak seharusnya aku kejar adalah perbuatan yang kurang baik . tidak usah berbicara perihal cinta ini adalah buta . tidak usah berbicara tentang perjuangan hati.
Harusnya aku tidak ngotot melakukan apa yang tidak bisa kamu lakukan . untuk apa mengejar seseorang yang sudah punya kekasih ? apa aku kekurangan kasih sayang ? atau hanya sebatas nyaman ? ayolah masih banyak orang lain yang bisa aku buat jatuh cinta kenapa harus mengejar suatu kereta yang sudah ada masinis nya . mengapa masih mengejar hati yang sudah berpunya .
Untuk apa mencintai seseorang yang tak seharusnya membuat ku menjadi seorang pencuri, dia seharusnya kekasih yang kujaga sepenuh hati sadarlah dia mempunyai seseorang yang sudah pantas untuknya tak seharusnya ku usik lagi .

Selamat bahagia disana semoga yang kau terima bukan kejahatan yang sama nantinya . aku mulai menyadari satu hal perihal jatuh dan menjaga , kamu ada dibagian bisa membuatku jatuh hati tetapi lemah urusan menjaga hati . cukup sudah kini semua luapan kesakitan yang terasa kamu bukanlah seseorang yang layak disebut cinta .
Entah apa tujuanmu datang ke hidupku andai dulu niatmu hanya untuk singgah , seharusnya kamu tidak membiarkan diriku terlalu patah , kenapa tidak buru-buru pergi saat hatiku biasa saja waktu itu . saat semua mulai mendalam dan diriku tenggelam kamu menghantamkan kenyataan pahit katamu kamu dimiliki oleh orang lain . kamu pandai sekali memposisikan dirimu menjadi korban padahal kita sama-sama tahu siapa korban sebenarnya . dari banyak kesedihan dibumi hanya satu yang diantaranya yaitu ditipu oleh orang yang amat kau cintai .
Beberapa hal didunia ini terkadang terlihat lucu – terasa amat lucu . bisa jadi hari ini kalian jatuh cinta dengan kekasih orang . mulai merasa nyaman dan berjalan yang tak seharusnya . ternyata sama sekali tidak melakukan hal yang sama malah yang ada kau dilepas , dikuras , dimanfaatkan begitu saja kemudian orang yang kau sebut cinta itu malah pergi dengan orang lain yang diawal pemilihannya menjalankan rencana nya sendiri atau barangkali rencana yang diam-diam mereka atur berdua . kamu tiba-tiba mendapat kehilangan yang tak pernah ada dalam mimpi paling buruk sekali aku benar-benar merasa dicampakan tanpa belaskasih bisa jadi apa yang dia lakukan kepadamu juga menjadi tipuan sampai kau terayu .
Dan yang tak akan mampu kamu duga dipenjelasanku tadi adalah seseorang yang dengan tega menghancurkanku dia ternyata orang yang selama ini aku peluk dengan hati aku cintai sepenuh hati orang yang aku agung-agung kan orang yang aku bela mati-matian bahkan orang yang rela aku raih dengan ambisi . artinya memang dialah yang tidak setia , kekasihku eh maksudku mantan kekasihku dan kekasih orang kini kau pergi dengan mudah tanpa mengucap permisi pergi dengan kekasihmu itulah yang membuatku lemah menjaga hatiku .
Selamat telah sukses melukai dan tidak lupa selamat berbahagia dengannya , semoga tidak coba kau ingat bahwasanya kondisi aku saat ini berpaling arah berjungkir kebalik ke arahmu sendiri karena orang yang melempar boomerang nantinya akan kembali kepada yang punya .
Jangan mengira aku sepenuhnya kau kalahkan meski mungkin beberapa hal memang kau menangkan bagiku perihal perasaan bukanlah hal yang patut dijadikan pertaruhan . jika kini kau berpaling dariku dan berbalik memilihnya pergilah seperti apa yang pernah kau yakini. Aku memang bukan orang yang tepat untukmu . kau pun sebaliknya . ini bukan perihal tentang cinta dan sakit hati saja ini perihal menerima kepedihan saat kau bahagia dan aku tertatih sendirian.
Harusnya dulu kamu pikir matang-matang apa benar aku orang yang pantas kau buat mainan ? bahkan aku tak kenal waktu memperjuangkanmu , kata kan waktu yang mana yang pernah aku dustakan waktu yang mana yang tidak lepas dari pemikiran . berbeda mungkin diwaktumu ada aku dan kekasihmu . kini biarlah kau menjalani hidup baru walaupun sekejap kita bertemu setidaknya banyak sesuatu yang kita peroleh disini yang mampu menjadikan intropeksi diri . Dan aku pastikan aku tidak akan meniru sikapmu yang keliru begitu juga jangan kau ulangi kepada orang baru . nanti jika ada seseorang yang kembali mengisi ruang dihatimu untuk jatuh cinta disaat kau telah bedua jangan kamu kembalikan suatu penyesalan dan pemilihan mencintaimu selamanya jangan jadikan orang yang sangat menyanyangi kembali menjadi sebuah opsi pemilihan dimana hanya ada satu yang bisa diraih dan membuang satu yang tidak pasti jangan sekali-kali cukup kisah ini . tidak enak bukan dijadikan suatu pemilihan yang harus sebenarnya tidak bisa kau pilih tapi tetap harus kau pilih hingga seperti ini jalan cerita yang kau oleh , sudahlah jadikan pelajaran hidup untukku untukmu untuk kalian jangan menyia-nyia kan yang sangat mencintaimu karena ketika nanti kau kembali kau tidak akan menemukan dia lagi begitu pun ketika nanti kau mencari kau juga tidak akan menemukan untuk kedua kali . semoga saja yang datang adalah seseorang yang tepat yang tak akan membiarkan hatimu melarat .

Renungan melupakanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang