Move

259 3 2
                                    

Dulu sebelum ada kamu . aku pernah begitu mencintai seseorang . aku katakan kepadanya barangkali sulit bagiku menemukan orang baru yang bisa kucintai lagi . Dan memang begitu adanya hingga bertahun-tahun aku tak menemukan seseorang yang bisa diajak bersama. Hingga akhirnya kamu datang membawa cerita , waktu yang mempertemukan kita dan , semuanya mulai berubah perasaan yang dulu seolah mati . bersemi kembali . Tumbuh benih-benih kebahagian baru .
Aku berbanah diri . hari-hari baru itu mulai tiba . kita menyepakati banyak hal . merancang liburan bersama semakin kita bercerita satu sama lain semakin banyak hal yang ingin aku perjuangkan mungkin beginilah cara cinta bekerja . seseorang yang merasa sudah tak punya banyak tujuan , tiba-tiba berambisi untuk menggapai yang tak seharusnya digapai .
Namun waktu seolah mempermainkan kita . kini perasaanku dan perasaanmu sedang diuji . kita dihadapkan bahwa tidak semua terencana berjalan mulus yang kita duga kita dihadapkan ada suatu pilihan-pilihan rumit dan aku tahu , kamu tidak mudah melepaskannya. Namun kamu juga sedang tak berdaya berdiri sendiri untuk memperjuangkan keduanya . Akhirnya kamu memilih untuk diam. Membiarkan perasaanku semakin tumbuh semakin besar dan tak teratur adanya . Hal yang membuat perasaan yang sama aku tidak berhenti mencintaimu tidak sama sekali semakin langkah-langkahku semakin tak pasti . aku percaya . Aku memilih tetap berdiri disini bukan untuk melupakanmu tapi untuk bergerak maju . Aku tahu kemungkinan kau kembali selalu ada . Tetapi aku tidak berpikir untuk kembali jatuh cinta kepada yang lainnya , Sebab kamu pernah datang sebagai penyembuh dan aku percaya kamu tak akan pergi sebagai pembunuh .
Katanya hidup adalah sebuah pilihan tetapi kenapa aku tidak bisa memilihmu bersama denganku?
Aku hanya sedang meyakinkan hatiku jatuh cinta saja tak cukup bagiku aku butuh seseorang yang akan tetap bertahan denganku seburuk apapun keadaan nanti . menjaga apapun yang sudah terikat oleh suatu yang disebut cinta . aku tidak sedang bermain – main dengan cinta . lukanya sudah cukup meluluhlantahkan seisi jiwa .
Kau tau bagaimana beratnya memulihkan hati disaat perasaan terdalammu telah dijungkir balikan kenyataan , tidak mudah membuatnya kembali bukan
Cara terbaik menyayangi diri sendiri sebelum menyayangi seseorang . jadi tidak perlu terpaksa memberi diri pada suatu konflik yang tak seharusnya ada di konflik itu demi dapat kau sayangi sepenuhnya.
Move steps to heal your heart . Get away , ini tidak bisa dibantahkan aku harus stop berinteraksi dengan kamu yang telah melukaiku . Get clean , singkirkan artefak memori yang mengingatkan tentang hubungan kita . dan masih ada Get Friends , Get lessons , Get upgrade , Get casual dates , yang terakhir Get profesioanal support . karena aku tidak akan bisa move jika masih ada kamu di dalam dunia ku .
Move on itu melanjutkan hidup bukan melupakan jika kalau ingin melupakan berarti bukan move on tetapi move back . tahap mencintai paling berat adalah mempertahankan seseorang yang tidak bisa kau miliki sepenuhnya . Ketika sekali dua kali dihari kemudian kata-kataku membuatmu terluka atau hal-hal yang kau lakukan membuatku kecewa , cukup semuanya berlalu begitu saja kita harus lebih baik dari hari ke hari bukan . geganglam anganku saja . Yakinkan bahwa kita tak akan pernah membiarkan apapun memisahkan kita kecuali yang Mahakuasa atas langit dan semesta .







Cinta itu kalian yang punya
Jangan seret aku ke tengahnya
Jangan jadikan aku sebagai pembatasnya
Cintaku hanya satu
Namun rupanya syair kata rayuku memikat hatimu
Kutebarkan benih mengapa kau semai
Jika dia tumbuh subur
Jangan salahkan aku
Bukankah lebih baik dari pada layu
Namun saat mekarnya aku menikmati sendiri
Dan
Kau paksa mati
Karena katanya kau alergi

Renungan melupakanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang