Kelak jika kau meninggalkan kota ini

130 1 0
                                    

Kamu dan hal-hal yang pernah kita lalui dikota ini bagiku adalah suatu kesempatan berharga yang mencoba kita jahit tetapi tidak menemukan ujung jarumnya. Jika nanti kau sudah lulus dari pendidikanmu dikota berkenankah kau tinggalkan kenangan ini disini jangan kau bawa pergi kembali . jika pun suatu hari nanti kau akhirnya pergi yang tak dapat kutemui lagi ingatlah kau pernah melukis cerita indah dikota ini dan bukan berarti kau harus meninggalkan catatan ini disini teruslah melangkah jauh gapai segala impian-impianmu yang sempat membuatmu rapuh . semoga kau bahagia dengan pilihanmu .
Dikota ini kau dan aku saling berbagi saling memberi walau hanya hitungan hari tapi mampu membekas dalam sanubari , jika kau kembali nanti sampaikanlah salamku kepada orang yang pernah aku bayangkan sebagai orang tuaku suatu hari nanti .
; tante , aku bahagia mengenal putramu yang aku tahu 9 bulan lamanya kau menunggu tapi rupanya bagiku sebentar saja dia hadir dalam kehidupanku , kau didik dia dengan khas kemiliteranmu , tante salahkah aku yang sudah menjatuhkan sejatuh-jatuhnya hatiku kepada putramu dari batas wajarku , om terimakasih kau telah memberi sengan surban lusuh atas pengalamanmu terhadap putramu yang mengajarkan ilmu akan keringatmu , tante sesungguhnya engkau tau bukan kau melahirkan seorang putra yang tangguh , bijaksana , penuh dengan impian-impian bahkan dengan paras rupawan maka salahkah aku yang menaruh hatiku sebentar dihatinya ? tante kau membesarkan dia dengan kasih sayang bukan ? maka ijinkan aku untuk menjaganya . om aku bahagia mengenal putramu yang mungkin sifat bijaksananya menurun darimu ; ijinkan aku sekedar menyapa walau sebenarnya tak benar-benar menyapa .
Dari sini kau tahu bukan berapa besar harapan yang telah kutanam selama ini. ini singkat . tapi cinta tak membutuhkan waktu lama untuk berkembang . setelah semuanya sembuh mungkin kamu akan kembali ke kotamu . tetap . Jika kau tak mampu membawaku kembali cukup catatan ini yang kau bawa pergi sebagai suatu coretan terindah yang pernah aku buat dengan sepenuh hati . jika kau tak mapu membawaku kembali cukup kenangan terindah dikota ini yang kau bawa pergi.
Salamkan kepada orang tuamu yang pernah aku impian dapat membasuh pelapuran lara di atas napan bersamamu serta salamkan ke kotamu aku yang pernah memimpikan menginjak kaki disana bersamamu.

Renungan melupakanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang