Jatuh cinta tak seindah yang dibayangkan. Bagaimana rasanya jika rasa cinta tersebut tidak terbalas atau bertepuk sebelah tangan?.
Dan bagaimana jika kita terjebak dalam cinta antara mengejar siapa yang kita cintai atau siapa yang mencintai kita?. Itulah yang dirasakan oleh alecia.
🌸🌸
Dua minggu setelah mos, Alecia dan Shakira sudah bersahabat. mereka berdua merasa memiliki kesamaan yang cukup banyak.
Pukul 06.15 tepatnya sebelum bel masuk berbunyi, Shakira berlari-lari dari kejauhan sambil mengejar Alecia.
"alee... anak kelas X mia 2 suka sama lo" ujar Shakira.
"Hah?" Ujar Alecia kaget.
"Apaan si Kir.. ngigo lo?" ujar Alecia lagi."Gue udah bangun woyy.. serius anak kelas sebelah ada yang suka sama lo" ucap Shakira.
"Siapa sii? Lo tau darimana?" Tanya Alecia penasaran.
"Lahh anaknya barusan ngomong sama gue" ucap Shakira sambil terus berjalan ke depan.
"Hah? Siapa daa?" tanya Alecia menghentikan langkahnya.
"Boongin.. mana ada yang suka sama lo ahahaha" balas Shakira sambil cekikikan.
"Ga lucu sumpah Kir.." ucap Alecia sambil menepuk punggung Shakira.
"Gadeng.. ini beneran, Dhani suka sama lo" ujar Shakira
"Dha.. Dha.. Dhani? Dhani suka sama gue? Boong ahh. Gue gapercaya sama lo! Lo kan kipak mulu " balas Alecia kaget dengan apa yang baru Shakira bilang. Alecia bingung, karena selama Dhani dekat dengannya, Dhani tidak pernah menonjolkan rasa sukanya kepada Alecia.
"Dihh yaudah kalo ga percaya. Gue saranin aja hati-hati kalo pulang, awas dibawa kabur sama Dhani hahaha" timpal Shakira cekikikan sambil berlari menjauhi Alecia.
"Heh! mana mungkin Dhani bawa kabur gue? Lo lupa ya? Gue kan jagoan Hahaha" balas Alecia setengah berteriak sambil berlari mengejar Shakira.
"Tawain ga ni? Hahaha" ucap shakira berhenti dan berbalik badan, seraya menertawakan Alecia.
🌸🌸
Pada saat istirahat, kelas pun sepi. Di kelas x mia 1 hanya terdapat Radith, Alecia dan Dina. Dina dan Radith sedang saling bertukar cerita (curhat). Dina adalah teman dekat Alecia sejak SMP dulu.
Alecia yang melihatnya pun kesal. Tetapi Alecia tetap tersenyum, karena ia tau Dina adalah teman dekatnya.
"Ehh lo berduaan ajaa" ucap Alecia sambil tersenyum melirik Dina dan Radith.
"Hehehe iya.. kita lagi cerita-cerita nih." Balas Dina sembari membalas senyuman Alecia.
"Oh yaudah. lanjutin aja hehehe gue mau ke kantin.." ucap Alecia berjalan ke arah pintu kelas.
"Eh? Iya.. maaf ya ga bisa nemenin lo"
"Ya gapapa.. emang biasa sendiri kok hehe"
Alecia pun bergumam dalam hati. "heh! lo nyadar ga si? Gue juga suka sama Radith. jangan egois mau dapetin Radith dong! Temen macem apaan lo staga!!"
🌸🌸
Alecia pun menyusul Shakira yang ada di kantin dengan hati yang kesal. Dia mengepalkan tangannya dengan kencang.
"lahh le? Katanya lo mau di kelas aja? Kok kesini?" Tanya Shakira bingung, karena tadi Alecia bilang dia ingin di kelas saja
"males gue dikelas. ada yang lagi pacaran gitu dee" balas Alecia.
"Siapa? Dina?" Tanya Shakira penasaran.
"Dia berduaan sama si Radith dikelas.. curhat-curhatan gitu" balas Alecia sambil terus berjalan mengikuti Shakira.
"Sabar ya Le, setan emang gitu, bikin manusia kesel mulu!" Ucap Shakira cekikikan.
"Yaudahlah. mau diapain lagi? terkadang kita harus menerima kenyataan yang pahit, agar orang yang kita sayang bahagia" ucap Alecia tersenyum tipis.
"Lahh? Tumben lo bener hahaha" jawab Shakira sambil tertawa.
****
Bersambung....
KAMU SEDANG MEMBACA
I LOVE YOU FROM THE START
RomanceSeorang gadis bernama Mayza Alecia Keirani menyukai Muhammad Radith Alzan dari awal ia masuk sekolah, tetapi Radith lebih menyukai teman dekat Alecia. Disisi lain, seorang laki-laki dari kelas yang berbeda dengan Alecia bernama Dhani Layez menyukai...