Warna warna yang indah pun menyelingi hujan yang cukup deras yang turun pada pada pagi hari. Rasa sejuk dan dingin yang menghampiri Alecia membuat Alecia mengantuk dan ingin pergi ke alam mimpi.
Hari ini Alecia di wajibkan masuk ke sekolah karena akan ada pengumuman untuk pembagian rapot dan school party.
Seorang perempuan dengan tinggi 165 cm pun memasuki ruang kelas Alecia.
Klak.. klak.. klak..
Suara sepatu high heels yang dipakai oleh bu Ayu terus terdengar dari ruang kelas Xmia 1.
Kreekk..
Suara kelas yang ribut pun mendadak menjadi hening ketika mendengar suara pintu yang di buka oleh bu Ayu.
Samar-samar terdengar suara gemuruh siswa yang sedang memberi tahu temannya.
"Ssstt.. bu Ayu dateng, bu Ayu dateng""Assalamualaikum" ucap bu Ayu ketika memasuki ruang kelas xmia 1.
"Waalaikumsalam" jawab murid kelas xmia 1 serentak.
"Hari ini tidak ada pelajaran, karena saya tahu kalian juga tidak membawa buku pelajaran. Dan hari ini ada edaran pengumuman pembagian rapot dan school party" ucap bu Ayu seraya tersenyum ramah. Bu Ayu adalah guru teramah sekaligus wali kelas Alecia.
"Yesss.. ada school party, katanya sih dulu sempat ditiadakan karena engga boleh sama kepala sekolahnya."
Bu Ayu pun mengambil kertas edaran yang akan di bagikan dari mejanya. Dan langsung memanggil Alecia untuk membagikannya, karena Alecia menempati meja paling depan bersama dengan Shakira.
"Alecia.. ini tolong dibagikan ya, Shakira.. kamu bantu Alecia membagikan ini" ucap Bu Ayu sambil menaruh kertas edarannya di meja Alecia dan Shakira. "Iya bu.." ucap Alecia, Shakira pun hanya tersenyum dan menganggukan kepalanya.
Satu persatu anak pun mendapat surat edarannya. Di surat edaran tertulis bahwa tanggal 16 adalah school party dan 17 adalah hari dimana rapot akan dibagikan. Karena kemarin hanya dibagikan nilai hasil ujian saja.
Setelah kertas edaran tersebut usai dibagikan, bu Ayu pun menjelaskan terlebih dahulu sebelum murid-murid sudah di perbolehkan pulang.
"Nah anak-anak, school party 3 hari lagi. Yaitu hari kamis. Kalian semua juga pada sudah tau kan?. Sebelumnya, school party ini di wajibkan mengutus 2 calon kandidat untuk di ajukan sebagai best couple kelas. Best couple tersebut hanya rekayasa, jadi kalian bebas mengajukan siapapun sebagai kandidatnya. Dan sisanya juga diwajibkan untuk berpasangan, jadi di kelas ini ada 11pasangan ya, 1 nya sebagai kandidat best couple. Untuk ke 11 pasangan biar saya yang pilih" ucap bu Ayu menjelaskan secara detail.
"Ada yang kurang jelas?" Tanya bu Ayu ramah.
Seorang siswa mengangkat tangannya dan melambaikannya ke arah bu Ayu. Bu Ayu pun langsung melirik ke arah siswa itu dan menunjuknya dengan jari telunjuknya.
"Ya, kamu mau tanya apa?"
"Bu..saya mau tanya, untuk pakaiannya gimana ya bu? Gaun atau dress atau semacamnya? Terus pendek minimal pakaiannya itu seberapa ya?"
"Oke dengarkan anak- anak, untuk perempuan kalian boleh memakai gaun atau dress dengan panjang minimal selutut, dan di perbolehkan memakai high heels tapi jangan terlalu tinggi. Dan yang laki-laki boleh memakai jas atau kemeja, tidak diperkenankan memakai celana jeans. Dan warna atau model baju disesuaikan dengan pasangan masing-masing. Ada lagi yang mau tanya?"Ucap bu Ayu seraya menjelaskan dan menanyakan kepada murid kelas xmia 1.
"Engga bu.." jawab anak-anak serempak.
Kelas pun berubah menjadi bising sekali, seperti layaknya ibu-ibu yang sedang menawar di pasar tradisional.
Alecia hanya terdiam memainkan pulpennya. ia sedang memikirkan jika pasangan- pasangan tersebut diacak, siapa yang akan berpasangan dengannya.
Bu Ayu yang sedang duduk untuk membagikan pasangan-pasangan pun langsung berdiri ketika melihat siswa/siswi nya yang sedang mengobrol hingga menimbulkan suara yang sangat berisik.
"Sstt.. coba perhatikan dulu anak-anak.. sebelum kalian pulang, ibu sudah memilih ke 12 pasangan. Nanti kalian pilih diantara ke 12 itu siapa yang akan diajukan nantinya" ucap bu Ayu menjelaskan.
"Iya bu.." jawab anak-anak serentak.
Bu Ayu pun langsung menuliskan nama-nama pasangan tersebut.
1)Anila- alif
2)bella- castello
3)clara-claresta
4)dina- chloe
5)vieta-adi
6)jessica-junieit
7)alvira-abbyin
8)Alecia-Radith
9)merysa-neyl
10) rumaisya- gilang
11)shakira- ariev
12)kylie- billy"Oh my godness, really? Gue berpasangan dengan Radith? Honestly gue seneng banget tapi di sisi lain gue ga tega sama Dina. Dan pasti Radith sebenernya mau banget sama Dina"
****
bersambung..#AUTHORNOTE
Untuk ke sekian kali author minta maaf karena hilang tanpa kabar dan engga nambahin part disini. So, hari ini author mau langsung up 2 part. Dan maaf banget author harus hiatus sampai bulan juli untuk mencari inspirasi dahulu. Terimakasih yang sudah setia membaca dan vote❤
KAMU SEDANG MEMBACA
I LOVE YOU FROM THE START
RomanceSeorang gadis bernama Mayza Alecia Keirani menyukai Muhammad Radith Alzan dari awal ia masuk sekolah, tetapi Radith lebih menyukai teman dekat Alecia. Disisi lain, seorang laki-laki dari kelas yang berbeda dengan Alecia bernama Dhani Layez menyukai...