Hari ini adalah hari dimana seorang murid bernama Maisha Alecia Zee masuk ke salah satu sekolah favorit di Jakarta utara, yaitu SMAN 1 Jakarta.
Dan dimana hari ini juga, dia menemukan cowok yang bisa membuatnya tergila-gila. mungkin murid lain bilang, bahwa cowok yang disukai alecia adalah cowok yang cool tetapi sama sekali tidak menarik. Tapi tidak dengan Alecia, bagi Alecia dia itu ramah dan sangat menarik.
Di hari pertama Alecia masuk ke sekolah , Alecia datang terlambat karena taksi yang ia naiki tadi bermasalah. taksi yang dinaiki Alecia tadi sempat mogok sehingga memakan waktu yang cukup lama.
"Duh gue telat lagi.." ucap alecia. hari ini adalah hari pertama alecia masuk ke sekolah SMA.
Alecia berlari ke arah kelasnya, yang sebelumnya belum pernah ia masuki. Karena pada waktu persiapan mos, Alecia tidak dapat hadir karena sakit.
🌸🌸
Alecia pun segera mengetok pintu kelas.
Tok tok tok "misi kak.. maaf saya telat" ucap Alecia gugup.
"Iya masuk aja dek! Lain kali jangan telat lagi" jawab kak Diana (osis di SMAN 1 Jakarta).
Alecia pun langsung mencari kursi yang kosong, kebetulan masih terdapat 2 kursi kosong. Yaitu di bagian ujung kanan dan ujung kiri. Ia pun memilih untuk duduk di ujung kiri.
"Ehh gue duduk sama lo ya?" Tanya Alecia menghampiri meja salah satu anak kelas X mia 1.
"Iya duduk aja, kebetulan gue belum ada temen" jawab teman sebangku Alecia tersenyum ramah.
"Hmmm.. ngomong-ngomong nama lo siapa?" Tanya Alecia gugup karena ia berbicara dengan orang yang sebelumnya belum pernah bertemu.
"Eh? Gue Shakira.. nama lo siapa?" Kata teman sebangku Alecia.
"Gue Alecia" jawab alecia memperkenalkan diri.
Sedikit-sedikit Alecia melirik ke arah kanannya. Matanya terus tertuju pada cowok yang duduk bersebrangan dengan dia, Tepatnya di sebelah kanannya.
"Ih yaallah siapa si itu cowo? ganteng banget, Shakira tau namanya ga ya?" Gumam Alecia dalam hati.
"Le? Lo kok nengok ke kanan mulu? Ada sesuatu ya, dikanan?" Tanya Shakira.
"Eh? Hmm.. sebenernya gue dari tadi ngeliatin anak cowok di ujung kanan kita. Lo tau namanya gak?" Ucap Alecia.
"Ohhhh si Radith ya? Kenapa? Lo suka sama dia? Ih cieeee.." balas Shakira cekikikan.
"Ehhh nggak gitu kok kir.. gue cuma nanya doang kok hehehe" jawab Alecia malu.
"Suka mah bilang ajaa hahaha" timpal seorang siswa dibelakang Alecia.
"Hah? Eh? Lo denger tadi?" Balas Alecia sambil berusaha memutar badannya ke belakang.
"Yaiyalahh lo ngomong makanya jangan keras keras.. mau gue bilangin ke orangnya? Gue satu SMP dulu sama dia" ucap Raka.
"Ehh nggak, enak aja lo. Rahasia negara lo sebar-sebar" jawab Alecia. Pipinya mulai memerah.
🌸🌸
"Yaudah.. lo semua boleh istirahat.." kata salah satu osis SMAN 1 Jakarta.
"Ehh mau nemenin gue ke kantin ga? Laper gue" tanya Alecia sambil merapihkan dan mengucir rambutnya yang sedari tadi dibiarkan tergerai.
"Iya gue juga laper.. hehe" jawab Shakira.
"Ehh lo beli apaan? Gue gatau ini kantin jual apaa.." tanya Alecia kepada Shakira.
"Lah gue juga sama kali.. kan sama-sama baru masuk Le" jawab Shakira tersenyum.
"Oiya ya? Yaudah beli bakso aja yuk? kayaknya disitu jual bakso deh Kir" ucap Alecia seraya mengajak Shakira untuk ke kantin yang berada di paling ujung kanan.
"Ayuk laa.. gue juga mau beli itu" jawab Shakira sembari mengikuti Alecia dari belakang
Mereka pun memesan bakso di kantin tersebut.
🌸🌸
"sampe sini dulu aja ya.. kalian boleh pulang! Langsung pulang ya, jangan kemana-mana dulu.. wassalamualaikum" kata seorang kaka osis yang membimbing ruang kelas X mia 1.
"Iya kaa.. waalaikumsalam" jawab semua siswa kelas X mia 1.
🌸🌸
Sepulang sekolah, Alecia langsung menunggu angkutan umum yang lewat depan sekolahnya. Tiba-tiba saja ada yang menepuk pundak Alecia.
"Ehh nama lo Alecia kan?" Tanya seorang cowok yang menepuk bahu Alecia.
"Ehhh?" Alecia yang tersentak kaget pun langsung memutar balikan badannya ke arah tepukan itu.
"Hmm.. i.. i.. iya gw Alecia, nama lo siapa ya?" ujar Alecia gelagapan karena bingung harus menjawabnya atau tidak. Karena ia tidak tau siapa orang yang di depannya itu.
"Kenalin.. gue Dhani dari kelas sebelah.gausah takut gitu, btw lo pulang ke arah jalan mekar kan? " ucap Dhani sembari menanyakan arah rumah Alecia.
"Ehh kok tau? Kenapa? lo kearah sana juga?" Tanya Alecia sambil menaikkan alisnya.
"Wahh kita searah. Bareng gue aja yuk pulangnya." Tanya Dhani sambil tersenyum tipis.
"Ehh? Bukannya apa-apa ya, tapi kann gue sama lo baru aja kenal?" Ucap Alecia ragu. Karena dia baru mengenal Dhani 5 menit yang lalu dan Dhani sudah mengajaknya pulang bersama.
"Takut banget gue bawa kabur? Gue ga seserem ituu" balas Dhani santai.
"Ehh tapikan? Gu.." ucap Alecia. Belum selesai Alecia berbicara, Dhani sudah memotong pembicaraan tersebut.
"Apa? lo baru kenal sama gue? Yaelaaa takut banget sih lo. Rumah kita searah leee.. kan lumayan lo bisa hemat uang lo. Lagian lo bawa hp kan? Kalo gw bawa kabur lo bisa telpon orang tua lo" potong Dhani.
"Yaudah dehh. Jangan bawa kabur gue ya?" Tanya Alecia yang masih ragu-ragu ikut dengan Dhani.
"Iya siapp" jawab Dhani.
🌸🌸
semenjak hari itu, ternyata ada hal yang tak alecia sangka dari Dhani.
****
Bersambung....
KAMU SEDANG MEMBACA
I LOVE YOU FROM THE START
RomanceSeorang gadis bernama Mayza Alecia Keirani menyukai Muhammad Radith Alzan dari awal ia masuk sekolah, tetapi Radith lebih menyukai teman dekat Alecia. Disisi lain, seorang laki-laki dari kelas yang berbeda dengan Alecia bernama Dhani Layez menyukai...