Part 1 - Patah Hati

28K 1.3K 89
                                    

Gue heran sama keberuntungan percintaan gue di dunia ini deh, kenapa nggak semulus paha Yoona SNSD yah?

Apa ada yang salah?

Sampai gue di tolak mentah-mentah sama gebetan gue sendiri, yang notabennya udah gue incer hampir selama setengah tahun ini.

Yaelah, itu pun gue baru bilang suka aja tapinya langsung di tolak berkali-kali. Apalagi kalau sampai gue bilang 'mau nggak jadi pacar gue?', yang ada gue langsung di tendang terus di black list kali yah...

Sabar aja deh, mungkin belum jodoh. B-e-l-u-m lho yah bukan NGGAK jodoh lho! Haha.

Pokoknya gue harus buat Gesha, cewek yang menjadi gebetan gue selama setengah tahun ini suka sama gue juga. Bagaimana pun caranya!

Sekalian kalau bisa sih jadi pacar gue. Haha!

"Sabar yah, Tan..." ucap sahabat seumur hidup gue dengan kurang ajarnya sambil mengelus punggung gue, "cewek bukan dia doangan nyet!" lanjutnya seraya merangkul bahu gue yang otomatis membuat gue bete.

Dimana-mana yang namanya sahabat yah saling support, cuma entah kenapa sahabat kamfret semonyet gue ini nggak bisa diandalkan! Dikit-dikit suruh gue nyerah, dikit-dikit suruh gue ganti gebetan. Yakali, itu mah dia yang sering banget gonta-ganti gebetan. Tapi, nyatanya nggak ada yang nyantol satu pun!

"Udah sih, Tan. Daripada lo galau mending makan yuk, laper nih."

Emang dasar Evanto! Nggak bisa lihat sitkon banget sih, gue lagi nggak mood eh dia malah ngajakin makan. Cuma bener juga sih, gue juga ngerasa laper nih. Kabur kekantin nggak bakalan kena omelan sama ketua kelas kan?

"Lo mau makan nggak? Kalau nggak mau yaudah gue aja! Bhay maksimal!" seru Evan --nama panggilan sahabat terkutuk gue-- dengan kesal dan langsung meninggalkan gue begitu aja.

Kamfret! Tadi ngajakin, sekarang ninggalin gue begitu aja.

.

.

.

"Lo seriusan nggak bakalan nyerah soal Gesha?" tanya Evan disela makan batagornya, "nggak ada niatan pindah haluan gitu?" sambungnya yang membuat gue menatapnya sinis disela makan mie ayam gue.

"Cewek disekolah kita banyak kan, Tan. Lo tinggal pilih salah satu aja buat di jadiin gebetan, sepuluh juga boleh sih."

"Cewek emang banyak, Van. Cuma yang gue suka kan cuma Gesha doangan..."

"Nggak usah dramatisir kaya pilem India yang sering emak gue tonton deh, udahlah lo buruan move on."

"Bawel lo kaya emak-emak kalau nonton bola! Lagian emang lo kata move on itu segampang mulut nyinyir lo ngucap hah? Asal lo tau aja nggak ada yang kaya Gesha tauk!"

"Gampang aja sih asal nawaitu, kalau lo aja udah segestinya begitu yaudah bakalan susah. Emang apa sih yang lo suka dari tuh cewek?"

"Emang susah sih! Yaudah diem aja lo, lagian gue suka dia tuh yah natural aja. Nggak gimana-gimana, nggak kebanyakan kaya cewek-cewek aneh disekolah bahkan dikelas kita."

"Lah, emangnya cewek-cewek disekolah sama dikelas kita kenapa dah? Biasa-biasa aja, normal-normal aja tuh..."

Gue pun cuma bisa menghembuskan napas dan segera menghabiskan mie ayam gue, sementara Evan masih santai melahap batagornya yang tinggal beberapa suap aja.

Iya sih, di sekolah maupun di kelas gue cewek-ceweknya normal-normal aja. Cuma nggak tau gue nggak begitu tertarik, malahan gue tertariknya sama Gesha, anak kelas sebelah. Gue pun tau dia, yah karena ternyata Gesha sering ke kelas buat nyamperin temen sekelas gue si Bagas.

Kayanya sih Gesha itu deket banget sama Bagas, apa jangan-jangan...

"Tandri!" panggilan keras Evan membuat lamunan gue buyar begitu aja, "itu itu..." mulut Evan manyun-manyun sambil menunjuk kearah dibelakang gue.

"Apaan sih?" tanya gue sewot sekalian mengikuti petunjuk bibir monyongnya Evan, dan ta-da! Zonk pemirsah!

"Nggak ada apa-apa, gue kirain ada Gesha." cibir gue seketika mengetahui kode dari Evan cuma iseng belaka.

Kamfret maksimal!

"Bukan Gesha," mendadak Evan menyingkirkan piring kosong didepannya dan mendekatkan diri ke gue yang notabennya duduk dihadapannya.

"Apaan sih lo, Van?"

"Lo bisa deketin Gesha, dengan satu cara..."

"Pelet? Yakali, dua ribu tujuh belas nyet! Masih jaman maen begituan?"

"Lah si anying, dengerin dulu napa."

"Yaudah apaan emangnya?" gue pun mendekatkan diri ke arah Evan yang ngomongnya kasak-kasuk kaya lagi gosipin orang eh bukan deng kaya lagi nyontek pas ulangan mendadak pak Sugeng...

Sempet-sempetnya Evan menyeruput teh manisnya, kemudian kembali mendekatkan diri dan mulai kasak-kasuk lagi, "kayanya lo harus deketin sahabatnya Gesha deh, biar lo bisa tau tentang Gesha... Gimana?"

"Maksud lo gue harus mulai deketin si Bagas?"

Evanto emang monyet banget, bagaimana bisa gue ngedeketin si Bagas?

"Setuju nggak?"

"Nggak sama sekali, lo gila kali yah?"

.

.

.

New Story🐣

[20170401]

Update diusahakan setiap weekend, tapi kalau inget🙈😂.

Happy sabtu maleman yang sedang dilanda hujan~ 💋

Yes? No? Maybe [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang