sepuluh

786 111 0
                                    

Kaki mulus Dahyun menapaki halaman luas dengan rumput hijau yang membentang. Banyak pohon bonsai dengan tinggi sama seperti tubuhnya, juga beberapa jenis anggrek yang sengaja di tanam di sebuah batang pohon yang dibuat sedemikian rupa, beberapa mawar dan tanaman sejenisnya yang ditanam di dalam pot-pot keramik kecil. Asri sekali. Ini adalah halaman rumah, rumah Mingyu lebih tepatnya. Gadis itu juga bingung, apa tujuan Mingyu mengajaknya ke sini.

"Masuk Hyun" Mingyu mempersilahkan, Dahyun lalu masuk. Mngikuti kemanapun Mingyu melangkah. Dan kini mereka berada diruang santai dengan sebuah sofa di depan tv, dan karpet yang juga berfungsi sebagai tempat duduk.

"Duduk disini aja" Dahyun mengangguk, masih bingung dengan apa yang dilakukan Mingyu. Laki laki itu ke dapur, mengambil dua kaleng soda di kulkas. Lalu kembali dan mendudukan diri si samping Dahyun.

"Ga ada orang?" Tanya Dahyun yang dari hanya celingukan, mendapati tak ada seroangpun di rumah selain mereka.

"Ga ada, mama lagi keluar kota"

Dahyun hanga mengangguk, bibirnya membentuk  huruf 'O' bulat.

"Tujuan lo bawa gue kesini ngapain? Jangan macem macem!"

"Najis siapa juga yang mau macem macem sama lo. Semokan juga ka Hyolyn tuh, elo gada apapanya"

"Yakali dia mau sama bocah macem lo, item lagi. Dih buluk"

"Ya yang ngomng ka Hyolyn mau sama gue sapa? Ih cembokur yeee. Kamu mah gitu"

"Jijik sumpah"

Mingyu hanya menggelakan tawanya. Sedang Dahyun yang sepertinya terlihat santai itu sebenarnya masih kebingungan.

Mingyu beringsut ke bawah, yang tadinya duduk di sofa, kini beralih duduk di atas karpet dengan punggung yang menyender di badan sofa. "Gue boleh cerita?" Mingyu bertanya di sela keheningan. Kepalanya terangkat untuk melihat ekspresi Dahyun. Perempuan itu mengangguk.

"Tadi lo nanya gue kan? Kenapa gue berubah jadi anak bandel?"

"Kalimatnya singkat, tapi gue ngerasa tersinggung banget kalo ada yang nanya gitu ke gue"

"Gyu, gue ga maks-" kalimat Dahyun terpotong. Bingung, kini gadis itu juga merubah posisinya sama seperti Mingyu

"Tapi rasanya gue pengen aja gitu ngasih tau elo. Dan mendadak gue juga nyesel masang muka gitu ke elo tadi. oke, yang itu maafin"

"Gue broken home, Papa jarang banget pulang ke rumah, bahkan kadang cuma sebulan sekali. Ya Mama gue bingung lah, jelas. Gue juga jarang banget interaksi bareng papa lagi. Gue kangen papa, pengen liburan ke jepang apa gitu kaya Jungkook, sekeluarga. Gue iri banget sama itu bocah" ia sempat terkekeh dan tersenyum pahit setalah kalimat terakhir uang ia ucapkan.

"Gak lama, papa nelpon lagi katanya ga bisa pulang bulan ini. Papa katanya mau ngecek cabang perusahaan di luar kota. Papa kaya sibuk banget, sampe sampe kalo gue apa Mama yang nelpon ga pernah diangkat.

Sampe suatu ketika, mama gue mau nengok Papa di kantor cabang. Sama gue. Udah kangen banget katanya. Yaudah gue ikut, eh pas baru di depan pintu mata gue ditutup sama Mama. Tiba-tiba Mama nangis terus nyuruh gue pergi kedepan duluan, ya gue nurut. Tapi karena ga tahan penasaran, gue balik lagi. Terus gue ngintip dari balik pintu, gataunya Mama sama Papa berantem. Gue juga ngeliat jalang, yang cuma pake rok doang, sama atasannya tinggal bra. Ternyata papa main wanita dibelakang kami.

Gak lama setelah kejadian itu, mama sama papa cerai. Gue stress, terus ngikutin pergaulan bebas yang menurut gue itu seru banget, sampe gue sadar semua itu salah. Bahkan gue juga pernah ngerokok. Tapi sekarang udah ga lagi kok.  Papa sekarang udah ga tau kemana, gue juga ga ngurus. Dan sekarang, gue masih punya sisa sifat badboy gue yang dulu. Tapi cuna sisa, paling banter juga bolos sampe pulang"

Hating  | DahgyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang