Hyena kaget banget sama kata-katanya Chanyeol. "Cih, apaan sih lo." Hyena lumayan salting.
"Lupain aja. Gue asal bicara."
"Gue kesana dulu Yeol." Hyena langsung pergi dari Chanyeol. Agak canggung sekarang.
"Wah, emang spesial tuh anak. Gue lebih tua dari dia, dia manggil cuman Yeol? Pake 'kak' kan bisa." ujung bibir Chanyeol keangkat satu. Dia bangun dari duduknya terus nyamperin yang lain.
Drrrt..drrrt...
Hp Hyena bunyi.
Mamah is calling
"Halo ma?"
"Iya, adek pulang. Iya, abang juga." Hyena nyautin mamanya.
Bip. Hyena mutusin teleponnya.
Ngapain nih mama nyuruh pulang? Tumben bener. - Hyena.
Hyena jalan ngehampirin Chen yang lagi ngobrol sama anak OXE. Mereka keliatan bahagia banget. Padahal bentar lagi pada ujian.
"Bang, mama nyuruh pulang."
"Lo duluan aja dek. Gapapa kan?"
Gitu tuh. Kalo udah nongki, Chen suka seenaknya dan lupa sama adeknya.
"Gue disuruh bareng lo, Bang. Sumpah gue." Hyena ngangkat jari telunjuk sama tengahnya bentuk huruf V.
"Tapi, gimana sama Yuri?"
"Udah. Kamu pulang gih. Aku naik taksi kan bisa."
"Tapi yang-"
"Udah, ditungguin mama kamu tuh."
"Bener yah? Aku minta maaf ga bisa nganterin kamu." Chen ngelus kepala Yuri lembut. Yuri cuman ngangguk terus senyum.
"Gaes, gua cabut dulu ya! Sorry nih ga bisa lama-lama!"
"Cepet bener? Mau kemane lo?"- Xiumin.
"Ada lah."- Chen.
"Ya udah. Ati-ati ya!"- Sehun.
"Oke. Bye.." mereka semua dada ke arah Chen sama Hyena.
Hyena ga pamitan karena udah diwakilin sama Chen.
Mereka berdua pulang buat nemuin mamanya. Mereka berdua nggak tau kenapa mamanya nyuruh pulang.
×××
Mamanya Hyena udah duduk di ruang tamu nungguin mereka berdua. Mukanya serius banget. "Bang, Dek. Mama mau bicara serius. Duduk."
Hyena sama Chen cuma pandang-pandangan. Bingung. Mereka lalu duduk di hadapan mamanya.
"Bang, Dek, kalian bakal punya papa baru."
Satu kalimat yang bikin Hyena sama Chen sukses kaget.
Oh iya, Hyena sama Chen itu udah ga punya papa waktu mereka usia SMP. Papa Hyena meninggal karena serangan jantung.
Hyena syok banget waktu itu. Dia ngerasa kehilangan banget. Dia deket banget sama papanya. Bagi Hyena, papanya itu segalanya setelah mamanya.
"Ah, mama bercanda." Chen berusaha nyairin suasana yang tegang.
Hyena masih bengong. Dia syok denger mamanya mau nikah lagi.
"Mama serius sayang."
Hyena lari ke kamar sambil nangis. Dadanya sakit banget denger mamanya mau nikah lagi.
Dia mikir segampang itu mamanya ngelupain papanya. Dia masih sayang sama papanya. Dia ga rela punya papa baru.
Gimana nanti kalo papa barunya jahat? Gimana kalo papa barunya kejem?
Hyena takut semua itu.
Chen nyusul Hyena ke kamar. Chen ngeliat Hyena lagi meluk foto papanya. Dia berhenti di pintu kamar.
"Pa, mama jahat pa. Mama udah lupa sama papa. Aku sayang sama papa.. Hiks. Aku ga mau punya papa baru..huhu.." Hyena sesenggukan.
Chen lari terus meluk Hyena. Ngebiarin Hyena nangis di dadanya.
"Bang, gue ga mau punya papa baru, Bang. Pokoknya ga mau." Hyena mukul-mukul dada Chen.
Hyena sakit hati banget saat ini.
"Dek, dengerin abang plis." Chen ngangkat wajah Hyena. Dia natap Hyena lembut.
Chen ngajak Hyena buat duduk.
"Dek, lo jangan egois. Abang sebenernya juga enggak mau mama punya suami lagi. Abang yakin kalo lo egois gini, mama bakal sakit ati. Mama udah lama enggak ada pendamping hidup, Dek. Abang rasa, mama butuh perhatian dari seorang suami. Dia kesepian Dek. Lo udah gede plis. Coba lo pikir, kalo mama punya suami lagi, dia bakal bahagia Dek." Chen ngomong panjang lebar.
Hyena cuman ngedengerin Chen sambil sesenggukan. Dia sadar kata-kata Chen itu ada benernya.
Tok tok tok!
Mamanya Hyena ngetok pintu kamar Hyena. Dia lalu masuk ngedeketin Hyena. Meluk Hyena erat.
"Maafin mama sayang. Mama minta ma-"
"Iya ma, boleh. Mama boleh punya suami kok." - Hyena.
Mamanya Hyena ngelepas pelukannya natap Hyena. Tatapannya itu seakan tatapan bersyukur dan terima kasih.
Mamanya Hyena meluk Hyena sama Chen. Dia ngecup mereka berdua gantian.
"Makasih sayang. Kalian baik sama mama."
"Tapi mama janji ga akan ngelupain kita berdua. Itu ga boleh terjadi! Hyena ga mau jauh dari mama."
Mamanya Hyena cuman ngangguk bahagia. Chen sama Hyena senyum.
_____
Tbc.. Voment please.. Sorry for typo!
KAMU SEDANG MEMBACA
Adek Gue, Pacar Gue - PCY [END]✔
Fanfiction[Saran: Follow akun ini dulu baru boleh baca:)] Adek beneran? Bukan. Sodara? Juga bukan. Ya intinya dia itu adek gue, sekaligus pacar gue. #105 in Fanfiction [5 Okt 2k17] #75 in Fanfiction [15 Okt 2k17] #65 in Fanfiction [23 Okt 2k17]