"Udah hampir empat bulan, BTS tanpa kehadiran Taehyung. Dan selama ini pula kita menyembunyikan fakta bahwa Kim Taehyung menghilang saat tour konser,"
Kalimat itu seakan menjadi pembuka diskusi antara member BTS. Pertama-tama, Rapmon membuka pembicaraan itu. Sebagai leader, dia harus mencari jalan tengah agar tidak terjadi kesalahpahaman lagi. Selama ini memang terjadi kesalahpahaman yang menyebabkan terganggunya hubungan diantara member tersebut.
Seperti yang dilakukan oleh Jungkook, dia seakan berubah menjadi sosok yang tak dikenal. Meski sikapnya ia sembunyikan, nyata nya seluruh member tau kalau lelaki itu menjauhi member lainnya. Kadang hanya di layar kaca saja lelaki itu tertawa bersama dengan member lain, setelah kamera itu mati, dia menjauh.
Alasannya menjauh masih sama, dia kecewa, dia terluka karena kehilangan sahabatnya, yang paling mengerti dirinya.
Jungkook hanya menghela napas singkat. Pandangannya kosong seakan mengabaikan sekitarnya.
"Jungkook-ah, lihatlah wajahmu itu, masih sama seakan menjauhi kami. Bergabunglah seperti dulu, mari kita temukan Taehyung secara bersama-sama."ajak Jin Hyung yang kini berusaha berbicara dengannya.
Jungkook tersenyum singkat. "Percuma, jika kita melakukannya, hanya teguran yang kita dapatkan,"
"Maaf, semua karena kesalahanku."ujar Suga yang menyesali segala perbuatannya itu.
Jhope memegang pundak Suga seakan menenangkan lagi keadaannya. "Sudahlah, anggap saja tak ada yang perlu dikhawatirkan,"
"Lihat! Hanya beberapa yang peduli dengan Taehyung."sindir Jungkook dengan sengaja.
Rapmon menggaruk kepalanya. Dia menyejajarkan diri nya di tengah-tengah sudut yang saling berhadapan itu. "Jungkook, tenangkan dirimu dulu. Sebentar lagi kita akan diberikan waktu bebas, jadi bisa kita guna-------"
"Perusahaan tak akan menyetujui nya. Dia akan meminta kita menunggu... Dan menunggu lagi,"balas Jungkook.
Semua member hanya bisa menunduk. Semuanya saling memikirkan cara terbaik menemukan Kim Taehyung yang masih tertinggal disana. Hal itu belum tentu pasti, mengingat sulit sekali meminta izin perusahaan agar dapat berpergian jauh. Apalagi mereka semua sudah terlepas dari tour konser, mereka tak akan bisa leluasa berpergian seperti itu.
Bukan hanya sekali Jungkook memperjuangkan itu, ketika kemarin tak ada yang mau bertindak, dia nekat bertindak sedirian hanya untuk mendapatkan izin. Namun hasil usaha nya selalu sama, penolakan selalu ia dapatkan dengan alasan menunggu.
"Sudahlah, kita akhiri saja pembicaraan ini. Tentunya tak akan berpengaruh apapun,"ujar Taehyung yang hendak bersiap meninggalkan ruang latihan itu.
Sebelum dia melancarkan aksinya, Rapmon yang berada di tengah-tengah langsung menahannya sigap. Melihat perlakuan hyung nya itu, Jungkook tak bisa berbuat apapun. Dia terpaksa tetap tertinggal disana.
"Berhenti ngambekan seperti itu, selama empat bulan kemarin kau selalu saja bersikap seperti itu,"tambah Jimin yang menunjuk kearah Jungkook.
"Baiklah, apa rencana kalian para hyung?"tanya Jungkook yang menekankan setiap kalimatnya.
Jhope menggeleng ketika Jungkook menyebutkan hal itu. Jin juga diam seakan tak memiliki ide apapun, Rapmon yang hanya mengerutkan keningnya, Jimin yang mengedikkan bahunya seakan tak tau apapun, serta Suga yang menunduk seakan menghiraukan pertanyaan itu.
Melihat reaksi yang di dapatkan, membuat Jungkook menghela napasnya singkat. Sebagai member paling muda, seharusnya dia menurut dan patuh apapun perintah yang diberikan. Namun nyata nya sikap keras kepala dari dalam dirinya seakan tak lepas. Dia tetap kekeuh ingin menemukan Taehyung.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOST in JAKARTA // kth bts 🔜
Hayran Kurgu"Pergilah, kau harus mengingat kehidupanmu yang dulu. Karena ketika kau mengingatnya, kau akan melupakan aku." *** Apa jadinya jika salah satu dari anggota BTS ketinggalan dan hilang di Jakarta? Terlebih lagi, dia tidak mengingat siapa dia sebelum i...