Hijrah

1.3K 134 0
                                    

"Indri, lo dipanggil Hye Bi." ucap Yoon Gi setelah keluar dari ruangan Hye Bi bersama Pak Kim.

"Kami mau keluar dulu. Ayo Yoon Gi." ucap Pak Kim, kemudian mereka pergi.

"Gue ngerti, Ri." ucap Lastya saat melihat Pak Kim keluar dari ruangan Hye Bi dirawat tiga hari yang lalu.

"Gue masuk dulu ya." ucap Indri kepada Lastya dan Ina yang membalas dengan anggukan.

Perlahan Indri memutar knop pintu. Di dalam, Hye Bi duduk di ranjangnya. Ia menatap Indri sambil tersenyum, senyum tulus yang belum pernah diberikan oleh Hye Bi. Indri berjalan mendekati Hye Bi dan duduk di kursi samping ranjang Hye Bi.

"Sini, Ri." Hye Bi menepuk kasur disebelahnya. Indri hanya menurut, ia duduk disamping Hye Bi.

Hye Bi langsung memeluk Indri yang kaget setelahnya. Ia bingung, apakah ia membalas pelukan Hye Bi atau tidak. Tapi tangannya malah membalas pelukan itu. Hye Bi merasakan pelukan ibunya saat ini.

"Maafin gue, Ri. Gue udah jahat sama lo. Lo pasti udah tau gue sakit apa, dan sekarang gue udah ingat semua, termasuk elo, Ri. Lo maafin gue, kan?" ucap Hye Bi memohon.

"Gue udah maafin lo. Tenang aja. Gue juga minta maaf kalo ada salah." Indri membelai lembut rambut Hye Bi.

Hye Bi tersenyum sambil melepaskan pelukannya dari Indri.

"Ri, ada yang mau gue omongin sama lo." Tatapan Hye Bi menjadi serius.

Indri masih diam, menunggu apa yang akan dikatakan Hye Bi padanya dengan wajah seserius itu.

"Gue pengen hijrah, Ri. Gue pengen kaya lo. Menutup aurat." ucap Hye Bi dengan menatap Indri tepat dimanik matanya.

"Lo serius?" tanya Indri tak percaya. Seorang Hye Bi yang memiliki popularitas tinggi di sekolah ingin menutup aurat seperti Indri. Oke, dia memang harus menutup aurat.

"Dimananya gue gak serius. Lo lihat ada yang gak serius di wajah gue?" tanya Hye Bi sedikit kesal.

"Gak ada. Terus?"

"Lo harus bantuin gue, bagaimanapun caranya."

"Mulai kapan?"

"Sekarang."

"Tapi gue gak bawa kerudung, cuma mukena doang. Lo tinggal pake kerudung aja sih, untuk permulaan. Baju sama celana lo udah panjang. "

"Mukena? Itu juga kaya nya bisa. Coba gue lihat."

Indri membuka tasnya, kemudian ia berikan pada Hye Bi.

"Pakai kerudungnya aja, rok nya simpan aja. Nanti kalo masuk waktu sholat, baru dipake. Tapi, terserah lo." Jelas Indri.

"Gue punya kerudung gak terpakai di rumah. Kalo gue udah boleh pulang, lo bisakan nemenin gue?"

"InsyaAllah."

"Makasih ya, Ri. Lo baik banget."

Indri hanya tersenyum menjawab perkataan Hye Bi.
***

"Jadi, Hye Bi itu sepupu lo, Ri?" Tanya Ina keheranan.

"Iya, makanya gue sering pergi kesana. Lagian, gue gak boleh lama-lama benci sama bokap gue, gak baik. Oh iya, kalian jangan ngomong sama siapa-siapa ya, cuma kita aja yang tau." jelas Indri. Ia senang jika Ina menerima penjelasannya. Lastya hanya tersenyum membalas perkataan Indri.

"Oke, gue bakalan jaga rahasia. Seperti kalian berdua jaga rahasia kalo gue itu saudari angkat Yoon Gi oppa."
***

Hye Bi POV :

Gue berterima kasih sama author yang udah ngasih gue kesempatan buat bicara. Love banget. Oke, gue bakalan lanjut.

Hari ini gue pulang ke rumah dulu. Gue masih belum bisa sekolah hingga keadaan gue lebih membaik lagi. Dan sekarang ingatan gue balik, semuanya, tanpa terkecuali. Eh, ada sih satu, cowok yang datang waktu gue baru sadar. Gue gak tau dia itu siapa, gue usaha ingat tetapi hasilnya nihil. Namanya Yoon Gi, itu yang gue dengar sewaktu ayah bicara sama dia.

Rasanya gue juga sudah kenal lama dan dia malah bilang kalo gue suka sama dia. Kepedean banget dia, wajahnya datar banget kaya tembok cina. Gue malah mengangkat bahu cuek sama dia.

Gue sekarang sama Indri, sepupu jauh gue yang ternyata dulu gue sempet jahat sama dia. Padahal, gue pengen banget ketemu sama dia sejak tiga tahun yang lalu. Tapi malah ketemu sekarang, just gue bersyukur banget masih bisa ketemu dia.

"Lo yakin mau pake seragam muslim ke sekolah?" tanya Indri pada gue.

Gue mengangguk setuju dengan wajah serius.

"Gimana kalo popularitas lo turun? Bukannya lo itu-"

Gue langsung motong perkataan dia. "Gue tau, pasti mereka semua bakalan heran sama gue. Gue udah tau pemikiran mereka gimana, Ri. Lo tenang aja, gue gak terlalu butuh popularitas. Gue cuma pengen menutup aurat, itu aja. Terserah kalo mereka mau bilang apa. Gue tetap megang prinsip ini. Percaya sama gue, Ri. Gue gak main-main sama keputusan ini." jelas gue sambil menatap Indri tepat dimanik matanya.

"Oke, gue bakal bantuin lo."

"Gimana kalo kita sekamar? Atau kita berempat? Lo gak usah bingung, semua bisa diatur sama ayah. Gimana?"

"Gue gak tau. Gue harus tanya sama Lastya dan Ina."

"Oke, telpon mereka sekarang, suruh ke sini. Biar gue yang bilang."

Indri menyetujui dengan mengangguk, kemudian menelepon Ina dan Lastya agar datang ke sini.

Setelah beberapa menit gue berbincang-bincang dengan Indri. Lastya dan Ina datang dengan senyum terpajang diwajah mereka. Yang pastinya senyuman Ina gue pastiin terpaksa. Gue ingat kalo dia itu benci banget sama gue apalagi kalo gue deket sama Yoon Gi. Tunggu, gue pernah deket sama Yoon Gi? Pantesan dia kepedean gila waktu itu kalo gue suka sama dia. Tapi, kenapa Ina malah benci sama gue ya? Aneh.

"Lo kenapa benci sama gue kalo deket-deket sama Yoon Gi? Lo siapanya Yoon Gi?" tanya gue pada Ina yang terkejut.

Ya Allah, kenapa Hye Bi malah tanya itu sih? Timingnya kan gak tepat banget. Ini gara-gara ingatan kemaren yang datang tiba-tiba sih. Duh, wajah Ina kaku gitu lagi. Gue jadi merasa bersalah.

"Maaf ya Ina. Gue gak bermaksud buat marahin lo. Gue minta maaf. Ina?"

Duh, kok dia diam aja ya. Indri sama Lastya juga gak bantuin gue. Indri, bantuin gue dong. Gue takut nih, Ina diam aja dari tadi.
***

Assalamu'alaikum guys, update cihuyyy. Semoga pada seneng baca part ini. Dibutuhkan komen dari part ini untuk kelanjutan cerita, gomawo. Vote nya juga yaaa...

Wassalam 🙏

Kim Indri [Complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang