Go To Mall With Al

2.5K 224 1
                                    

‘’taraaaaaa’’

Aku hanya terpelongok melihat Albani membawaku ke sebuah mall.

‘’mall?’’ kataku penasaran

‘’iya, aku mau ajak kamu ke mall’’ kata Albani sambil tersenyum lebar

‘’aku lagi gak mood buat shopping atau nemenin kamu sama pacar kamu’’ kataku dengan wajah datar

‘’aku jomblo tau dan siapa juga yang ngajak kamu buat shopping. Aku kesini ngajak kamu makan’’ mampus malu gue.

‘’lebay amat sih, makan aja harus ditemenin dan kamu baru kenal aku kemaren sok udah akrab’’ kataku sungut

‘’ahahahahha idk, aku rasa kamu emang judes dan sedikit don’t care sama orang.’’ Albani menatap mataku serius. ‘’dan menurut aku itu keren. Aku gak pernah bertemu satu cewek pun yang berani marah-marah sama aku di sekolah’’.

‘’okay, stop. Mau godain aku ha?’’ Aku mengedikkan bahuku

‘’tidak kok’’

‘’jangan sok muji aku, entar malah suka loh’’ aku tertawa lebar

‘’mungkin’’ Albani menjawab sambil menarik tanganku masuk ke mall.

Benar-benar Albani ingin menggodaku. Tapi, apa iya yang dibicarakannya tadi. Ah sudahlah lupakan.

Albani mengajakku makan di sebuah restaurant seafood. Jujur saja aku sedikit alergi terhadap makanan laut.

‘’Al, aku gak bisa makan makanan laut entar aku alergi lagi’’ aku tau sekarang pasti wajahku sedikit cemas.

‘’ahh masa, mau boongin aku ya? Ngomong aja kalo kamu malu-malu aku ajak’’ aduh nih anak otaknya. Dia gak liat apa muka aku udah cemas gini masih dibilang boong.

‘’bene----‘’ perkataanku terpotong karena Albani langsung memanggil pelayan dan memesankan makanan untukku. Setelah Albani memesan makanan pelayan itu pergi menjauh dari kami menuju ke arah dapur. Aku Cuma bisa diem dan gak ngomong apa-apa soalnya percuma kalo aku ngomong pasti dia bakal nyetopin apa yang aku omongin.

‘’kamu anak baru disekolah?’’ tiba-tiba Albani membuka percakapan

‘’gak, aku sekolah disitu dari kelas 10’’

‘’oh’’ Albani langsung menganggukan kepalanya dan membentuk huruf o dimulutnya. ‘’pernah pacaran?’’ aku langsung melihat kearah Albani. Kenapa ia menanyaiku pertanyaan seperti ini.

‘’gak, aku mau fokus belajar dulu. Ntar malah gak naik kelas’’ ujarku sedikit malu-malu

‘’tapi ini udah kelas 3 loh udah tamat mendingan nyari cowok’’ sebenarnya apa yang diomongin Albani ada benernya juga. Bukan berarti aku gak punya cowo yang artinya aku gak pernah ditembak ataupun naksir sama orang. Aku juga pernah ditembak ataupun naksir sama orang tapi aku gak berpikiran untuk nerimanya ataupun bilang jujur.

‘’iya, ada niat sih tapi apa daya kan aku cewe walaupun aku suka sama orang gak mungkin aku mau bilang. Cuman bisa nunggu’’ aku mendengus pasrah.

‘’iya sih tapi kalo kamu misalnya suka sama orang kamu harus tunjukkin ke dia bahwa kamu sayang dan care walaupun gak bisa dengan ucapan langsung bilang’’.

‘’iya juga sih’’.

Pelayan makanan datang ke meja kami dan menaruh pesanan yang Albani pesan.

‘’mampus’’ kataku dalam hati

‘’ayo dimakan udangnya’’ kata Albani sambil menunjuk udang yang ia pesan. Aku mengangguk dan memakan udang itu secara pelan-pelan.

Setelah 10 menit kami sudah menghabiskan makanan yang kami pesan. Dan sekarang aku ingin muntah.

‘’kok kamu keringetan sih?’’ tanya Albani heran

‘’panas’’ jawabku asal

‘’disini dingin banget loh masa kamu bilang udaranya panas, kamu sakit yah’’ Albani menempelkan tangannya ke dahiku ‘’gak tuh’’

‘’em, Al aku mau ke toilet dulu yah’’ aku berlari menuju toilet meninggalkan Albani sendiri yang masih tampak bingung dengan sikapku

‘’tuh kan keringetan sama merah-merah duh, gimana nih.’’ Sambil melihat wajahku di kaca toilet ‘’Apa aku kabur aja yah? Ninggalin Al sendiri. Ya udah deh kabur aja’’ benakku.

Aku keluar melewati pintu selain tempat pintu aku masuk tadi. Yap, pintu yang ini langsung menuju parkiran  dan langsung bisa keluar.

‘’maafin aku yah Al’’ benakku. Aku masih merasa bersalah pada Al karena telah meninggalannya sendiri, tapi tak apalah lagi pula siapa dia kalau seandainya mau marah-marah sama aku.

Aku mencari taksi dan menunjukkan alamat ke arah rumahku.

Does He Know? || n.hTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang