[lalisa manoban]

15K 1.7K 193
                                    

Lalisa Manoban.

Gadis pindahan asal Thailand itu hidup sendirian di apartementnya. Bukan apartement di Thailand melainkan di Seoul.

Lima tahun yang lalu ibu Lisa terbunuh. Beberapa bulan kemudian, ayah Lisa menikah lagi dengan orang Korea yang bekerja di Thailand. Lisa akhirnya ikut pindah ke Korea dan meninggalkan semua sahabat-sahabat kecilnya seperti Ten, Bambam dan juga Sorn.

Selama hidup dengan keluarga barunya, Lisa seolah diacuhkan. Saat keluarganya makan malam bersama, ia tidak diberitahu atau dipanggil. Tepat tengah malam, saat ia baru merasa lapar, barulah ia makan. Sendirian di dapur.

Ia juga berangkat sekolah naik angkutan umum, walau ayahnya punya mobil yang sebenarnya cukup untuk mengangkut keluarga yang hanya memiliki sedikit anggota tersebut.

Setelah bersama dengan keluarga barunya, ayahnya mulai mengabaikan Lisa seolah Lisa bukan anak kandungnya. Mungkin ayahnya bersifat seperti itu karena ia masih dihantui rasa bersalah? Entahlah itu hanya pemikiran Lisa selama ini saja.

Karena ayahnya adalah pembunuh yang telah membunuh ibu kandungnya. Lisa yang masih kecil, melihat segalanya. Mulai dari percecokan kecil tentang pekerjaan ayahnya, hingga ayahnya membanting vas bunga dan ibunya tergeletak di lantai tidak berdaya.

Dan sekarang saat Lisa beranjak remaja, ia menyesali masa kecilnya dulu kenapa ia tidak mengatakan pada hakim kalau ia tahu siapa pembunuh ibunya?

Akhirnya Lisa memutuskan untuk tinggal sendiri di apartement yang terletak jauh dari rumah keluarga baru ayahnya. Sudah setahun Lisa disini dan semua baik-baik saja mulai dari kamar mandinya, air conditionernya, showernya, semua tidak ada masalah. Kecuali satu.

Lisa kesepian.

Hidup sendirian selama lima tahun tanpa hadirnya keluarga yang benar-benar ia dambakan, sangatlah sulit. Tapi, Lisa tidak bodoh untuk berpikiran menghabisi hidupnya sendiri.

Hidupnya terlalu berharga untuk di habisi hanya karena sesuatu yang sepele. Karena yang Lisa butuhkan bukan neraka tapi teman. Sejak ia pindah ke Korea dan kehilangan teman kesayangannya di Thailand, gadis itu sudah tidak mempunyai teman lagi dan lupa cara bergaul dengan orang lain.

Malam itu, Lisa yang sedang memasuki apartementnya setelah pulang dari sekolah, tiba-tiba merasa ada getaran yang menariknya menuju ke kamar mandi.

Saat Lisa sampai di kamar mandi, matanya membulat sempurna.

Sejak kapan ia bisa melihat makhluk halus? Lalu siapa tiga makhluk halus dengan tubuh yang hampir seluruhnya rusak parah ini?




































































































t b c

jangan tanya kenapa lisa gak ikut mati juga...

YAKALO LISA MATI BERARTI CERITANYA UDAH END DONG SIAPA YG MAU DICERITAIN KALO MATI SEMUA

reflection | blackpink ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang