0.1

10.9K 1.1K 132
                                    

monday-

pagi ini, kayak biasa nya. yaejin pasti selalu telat bangun pagi.

"kamu tuh kapan bisa mandiri nya sih. dewasa dikit dong dek" omel mama sambil olesin selai di roti.

"yaejin masi kecil ini mah" jawab nya sambil ngunyah roti nya.

"iya kecil. kelingking nya." dumel mama makin makin.

"udah atuh mah udah mau telat sekolah nih. kita jalan sekarang ya" kata mas nya yaejin, mas jihoon.

"yaudah sana, mama capek di panggil ke sekolah karena kalian telat terus" kemudian jihoon dan yaejin pamit.

"semlikum mah" kata mereka kompak.

"kumasalam"

((jangan di contoh gaes salam nya ga bener))

------

"lin, kamu udah bangun belum?" teriak mama dari dapur.

guanlin ga jawab, dia langsung duduk di meja makan dengan seragam sekolah nya yang rapih. di sana udah ada abang dan adek nya yang udah makan duluan.

"ih anak mama ganteng banget. mama sampe heran" kata mama nya sambil bawain omlet sama sosis di piring.

"mama ga muji aku gitu?" tanya adek nya, seonho yang lagi makan porsi ke 3 nya.

guanlin cuma senyum aja dengerin mama nya. maklum, cool boy dia. guanlin langsung makan sarapan nya, dia laper banget semalem abis begadang nonton bola.

"ma, aku berangkat duluan ya" kata abang nya, youngmin.

"kamu ga bareng adek adek kamu?" tanya mama nya.

"engga dulu ma, aku ga ke kantor hari ini. ada kerjaan di luar" kata youngmin sambil salim mama nya.

"oh yaudah, hati hati ya. guanlin, seonho, ayo cepet abisin makan nya ntar anak anak mama yang ganteng telat sekolah nya" kata mama godain mereka.

"SIAP MA" seonho langsung minum susu nya, bangga di bilang ganteng. akhirnya.

--------

"eh lo pulang duluan aja ya ntar, gue ada urusan" kata mas jihoon ke yaejin.

"gue juga gamau balik ama lo, mas" kata yaejin sambil jalan cepet cepet, risih diliatin banyak orang karena dia jalan ama cogan. orang mas kandung nya.

"nyeh sotoy lo emang tau jalan?" kata jihoon senggol bahu nya yaejin.

"malu bertanya sesat di jalan mas, nanti aku nanya mas gojek ya bisa anterin ato engga"

"ye bodo" jihoon dan yaejin berpisah. mereka udah nyampe sekolah dari tadi. untung belom telat kan. yaejin belok kanan, jihoon belok kiri

sampe di kelas, yaejin cek hp nya. ternyata ada kkt dari mama nya.

kanjeng ratu mommy❤
kamu pulang sekolah langsung pulang ya mama mau ngomong serius. serius banget deh sumpah ini masa depan mu nak.

si mama teh kesambet apa ya? tanya yaejin dalem hati.

kanjeng ratu mommy❤
jangan di read aja dong mama sedih nih.

aduh mama...

me
iya mama syang

---------


guanlin jalan ke kelas nya dengan santai, seperti biasa. guanlin itu tipikal anak yang dingin, pendiem, pinter, dan menghanyutkan. iya lah nganyutin, dia senyum gedung sekolah yang ambyar.

sedangkan seonho.. gatau deh tadi guanlin tinggal di depan sekolah pas dia lagi ngiketin tali sepatu.

"eh lin" sapa euiwoong, sobat karib nya.

"hm" jawab guanlin singkat langsung duduk di tempat nya.

"pulang ngumpul yo" ajak euiwoong.

"ama siapa aja?" tanya guanlin.

"palingan si haknyeon sama dongbin" jawab euiwoong.

"ayok lah" udah gitu aja jawab nya.

dan tiba tiba,

mom
lin, nanti pulang sekolah langsung balik ya, mama mau ngomong. pastiin seonho jangan di tinggal.

"kenapa bro?" tanya euiwoong.

"nyokap gue suruh balik abis pulang sekolah. kek nya gue gbisa ikut deh"

"yaela woi elo alesan kek main gitu bandel dikit lah woi" ajak euiwoong sesat

"gabisa bro, ini nyokap gue" kata guanlin teguh pendirian.

iya itu moto guanlin. kalo udah urusan sama mama, harus di ikutin gaboleh di bantah. karena restu mama restu tuhan juga.

TJIA.

"yodah lah kapan kapan ae main nya" kata euiwoong langsung balik ke kursi nya.

"udah ntar gue traktir istirahat, jan ngambek lah" goda guanlin.

"lo kira gue apaan ngambek? bakso ya 2 porsi ama es teh manis. gue ajak haknyeon sama dongbin sekalian.

"terserah lo" jawab guanlin singkat dan ngeluarin buku nya.

-------

gue...

gatau....

mereka....

kelas berapa sebenernya....

karena disini gue main umur ye...

maklumin aja....

vote and comment ya guys gue sayang samuel<3

Guanlinku tahun 2020 ; Lai Guanlin [라이관린] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang