0.3

6.5K 921 166
                                    

"jin, murung banget lo? cerita dong!" kata ayeon, sahabatnya di kelas.

"ah gatau lagi males gua" jawab yaejin ketus.

"woi gue sahabat lo, lo anggep gue apa si emang sampe gamau cerita gitu?" tamya ayeon ga kalah sewot.

"hhhhhh" tiba tiba yaejin nangis. untung di kelas cuma ada beberapa orang, sepi. jadi ga malu maluin banget.

"ih lo kenapa anjir?" tanya ayeon nyoba tenangin.

"gue gabisa cerita sekarang.." tangisan yaejin makin makin.

--------

"woi lin ngapa lu?" tanya euiwoong.

"gue mo nanya" kata guanlin nanya balik.

"apa?"

"aneh ga kalo jaman sekarang masih ada jodoh jodohan?" guanlin tiba tiba kecilin suara nya.

"aneh lah woi sekarang udah-" tiba tiba euiwoong diem. natep guanlin tajem.

"abang lo di jodohin ya?" tanya euiwoong langsung.

"bukan dia" kata guanlin santai.

"terus siapa? ga mungkin si seonho kan" euiwoong mikir keras.

"gue" kata guanlin santai.

"HAH APAAN?" euiwoong teriak dan langsung di jitak sama guanlin.

"tai. pelan dikit kek" guanlin hampir marah.

"maaf anjir gue gatau. SERIUSAN?" euiwoong teriak lagi.

"bego. gajadi gue jawab" guanlin nete. BETE MAKSUD NYA TYPO.

"ah guanlin cayank jangan ngambek" euiwoong goyang goyangin badan nya guanlin.

"hm"

"lo tuh ham hem aja si. cowok juga butuh kepastian anjir!" euiwoong sewot sendiri.

"lo ngapa?" guanlin heran.

"yauda cepet cerita"

"iya gue di jodohin. tapi gue ga kawin cepet."

"nikah bego kawin mah binatang"

"lo tau gue bego"

"LO BEGO GUE APAAN LIN? SPERMA KECEBONG?!"euiwoong sewot untuk yang ke 29juta kali.

"hm"

"sama siapa lin? cakep ga? anak mana?"

"bego. tau nama nya aja kaga"

"kalo udah kenal terus lo gasuka kasih gue aja ya" euiwoong godain guanlin.

"kambing. dia jodoh gua" guanlin jawab ketus.





jodoh gua.





jodoh gua.





jo


doh


gua.

"yakin banget lo ama dia jodoh?" euiwoong heran. kenal aja kan belom.

"itu kan doa nyokap gua. pasti doa tuhan juga" jawab guanlin.

euiwoong antara mau ngangguk atau geleng geleng. heran nih anak santai banget mo di jodohin. mending jodoh nya cakep, kalo tante tante?

-------

"gue turut berduka" kata ayeon setelah mendengar semua cerita yaejin. mereka udah pulang sekolah, lagi di cafe favorit nya yaejin.

"gue gatau harus apa sekarang" yaejin kayak pasrah banget.

"udah la-"

"PARK YAEJINN!" teriak orang dari pintu kafe. mampus kan malu maluin.

"lo kemana aja anjing?! gue telpon ga di angkat?" itu mas jihoon.

"yeon, maaf ya. yaejin harus pulang sekarang" jihoon tarik paksa yaejin.

"apaan sih mas?" yaejin gamau. dia meronta. jihoon diemin dulu. tatep yaejin dalem. yaejin juga takut kalo jihoon udah marah gini. jadi dia nurut dan ninggalin ayeon sendirian.

"WOY TAE MASA GUE YANG BAYAR?" teriak ayeon pas mereka udah keluar.

di rumah.

"gue tau lo stress berat" kata jihoon.

"tau apa lo emang?"

"tentang perjodohan lo"

"anjir mama cerita?"

"bego. yakali mama ga cerita. duluan ke gue kali" yaejin mau marah. kesel.

"tapi jangan gini juga woi. jawab kek kalo gue telpon. panik tau gue" jihoon berantakin rambut nya frustasi.

"siapa elo?" yaejin masih kebawa emosi.

"eh setan! gue abang lo! gue juga peduli sama lo!"

"tapi kenapa gue doang yang dijodohin? elo engga mas?" yaejin ngomel sampe mau nangis.

"dengerin ya. mama tuh sayang sama lo makanya dari sekarang dia udah mikirin buat masa depan lo. kenapa gue ngga? ya mungkin mama lebih percaya sama pilihan gue sendiri nanti. lagian lo ga di suruh nikah minggu depan kan?" omel jihoon.

wow.

yaejin nangis. omongan mas nya ada bener nya. jihoon yang sadar adek nya tertekan banget langsung meluk adek nya. dia tau, pasti berat buat yaejin.

"udah. adek gue bukan cewe cenggeng. lo harus bisa nerima. gue bakal bantu lo dek."

--------

"assalamualikum" kediaman guanlin sepi, cuma ada abang nya, si youngmin. ayah nya emang jarang di rumah. jadi wajar aja.

"mama sama seonho mana bang?" tanya guanlin duduk di samping youngmin.

"belanja bulanan"
"gimana lin?" tanya youngmin sambil ganti channel tv.

"apanya gimana bang?" tanya balik guanlin.

"perjodahan lo" youngmin ketawa.

"ngiri ya lo? hahaha" guanlin ikutan ketawa.

"iya lah gue ngiri. kenapa lo duluan yang di jodohin, gue kan abang nya haha"

"tau lah bang" guanlin pasrah.

"jangan gitu lin, siapa tau berkah emang cewe nya"

"lo tau bang cewe nya?"

"tau lah. cakep lin. lo pasti suka"

"fisik belakangan bang. dia bisa ga nerima cowok kulkas kek gue? ntar dia ga betah kabur. kan ribet"

"adek gue bego banget dah hahaha. pasti luluh dia ama kegantengan lo"

"emang gue ganteng bang?" tanya balik guanlin.

"ah bodo amat dek. pokoknya lo ga boleh ngerasa terpaksa ya. percaya ama gue, anak nya baik kok"

"lo kenal emang?"

"gimana ga kenal?"

"hah maksud lo?"

"dia mantan gue"

--------

BOO BOO BOO BOOOOONG.

di vote ayok

di comment ayok

aku sayang samuel banget loh.

lah.

yaudah jangan jadi sider ya syng

i l y  gaes

Guanlinku tahun 2020 ; Lai Guanlin [라이관린] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang