0.2

6.7K 929 78
                                    

"mamah dede pulang" sapa yaejin pas masuk rumah.

"assalamualikum nak" kata mama nya langsung nyanperin yaejin.

"kumsalam mah"

"dasar anak orang. mas jihoon mana?"

"katanya ada urusan, katanya" jawab yaejin langsung duduk di sofa.

"yaudah mama ngomong nya sekarang aja ya" kata mama tiba tiba serius.

"hah? apaan? ngomongin apasih?" yaejin tiba tiba ga nyaman.

"jin.. eh astagfirullah maksud mama yaejin.."

"iya mah"

"umur kamu berapa?"

"mama lupa? aku sakit hati mah" yaejin cemberut.

"ih mama tuh pura pura ceritanya, biar suasana nya kayak tegang gitu"

yaallah mama kenapa...

"hm 17 mah" jawab yaejin santai.

"berarti 5 tahun lagi 22 ya.." yaejin bingung, parah. dia masih ngitung, 17 + 5 hasil nya beneren 22 ato engga.

"mamah kenapa si?"

"mama mau jodohin kamu"

"oh, HAH APAAN" yaejin langsung berdiri, kaget.

"ih duduk dulu kek heran mama" mama nya jatohin yaejin buat duduk lagi.

"hhhh iya iya" yaejin pasrah woi.

"mama mau jodohin kamu, sama anak temen mama. dia blasteran korea-taiwan"

"ih taiii, wan" seketika mulut yaejin langsung di tampol sama mama nya.

"hiiih becanda mah"

"yaudah, kamu harus mau ya mama gamau tau" kata mama to the point.

"dih mama sendiri bilang aku masih kecil, kok mama udah mau jodohin aku? trus pacar aku gimana? aku masih 17 tahun mah!"

"mama khilaf. mama kan cuma jodohin ga suruh nikah besok. lagian pacar juga kayak kamu punya aja" jawab mama.

"ih tapikan aku gamau mah di jodoh jodohin!!" yaejin hampir mo nangis.

"liat dulu calon nya, ntar juga kamu khilaf ngomong gamau"

"MAMAAAA"

"APA SAYANG" kata mama ga kalah kenceng.

"ih aku kesel sama mama" yaejin cemeberut. langsung naik tangga ke atas, masuk kamar.

"mama juga kesel kamu ga pernah mau nurut sama mama"

"MAMA MAAAAH" yaejin nangis di kamar nya.

-------

"assalamualaikum ma"

"MAMA KITA PULAANG" sapa guanlin dan seonho bergantian, ya lo pada pasti tau mana yg di ucap guanlin, mana yg di ucap seonho.

"eh anak anak mama udah pualang" mama nya nyamperin anak nya.

"guanlin, kamu jangan naik dulu ya. mama mau ngomong" kata mama nya sambil jalan ke arah sofa buat duduk. diikuti 2 anak nya itu.

"aku gimana ma?" tanya seonho.

"kamu disini juga gapapa. tapi kamu jangan kasih tau siapa siapa dulu tentang ini" kata mama serius.

"emang ada apa ma?" guanlin juga ikutan serius. sama dengan seonho, tapi seonho sambil ngemutin permen.

"jadi lin.. mama mau jodohin kamu sama anak temen mama" kata mama nya.

"HAH APA MA DIA MAU NIKAH?" seonho teriak.

"PERMEN AKU" kata seonho sadar pas dia buka mulut, permen nya jatoh. mama sama guanlin ga peduliin sama sekali.

guanlin shock. iya lah woi pasti. tapi dia coba buat kalem.

"mama serius?" tanya guanlin.

"mama ga bercanda. mama cuma mau jodohin, engga suruh nikah cepet cepet" kata mama guanlin sambil senyum.

"yang buat mama yakin buat jodohin aku sama orang itu apa ma?" guanlin nanya lagi.

"dia nya cewe kan ma?" tanya seonho dan langsung dapet jitak dari guanlin.

"karena dia anak temen mama"

"udah itu aja ma?" kata guanlin.

"dia cantik, soleh, rajin ngaji kok. dan mama yakin dia emang jodoh kamu" jawab mama nya.

"berarti dia bisa ngajarin lo tobat bang! aku suka aku setuju!" seru seonho sambil tepuk tangan.

"bego orang lagi serius" tatap guanlin tajem. seonho menciut.

hening sebentar.

"yaudah" kata guanlin.

"yaudah apa nya?" tanya mama udah mau seneng.

"aku mau, kalo itu permintaan mama" guanlin nyoba senyum. padahal dia masih shock berat.

"kamu serius? mekasih ya lin" kata mama langsung meluk guanlin. dan seonho ikutan meluk dari atas.

"alhamdulillah seonho punya kaka perempuan" kata seonho sambil pura pura nangis.

"kamu ga terpaksa kan lin?" tanya mama mastiin. guanlin ga jawab. dia cuma geleng geleng sambil senyum.

-----------

yaejin's pov

mama tuh gimana sih? gue baru 17 tahun woi! udah mau jodoh jodohin aja! kalo jodoh nya zonk gimana? tapi kalo beneren cakep sih.. ah tau ah gue ga mau pokoknya.

guanlin's pov

gue gamau. kenapa masih ada cara kayak gitu jaman sekarang? tapi gimana lagi. ini kemauan mama, gue gabisa nolak..

guanlin memutuskan buat tidur, nenangin diri dan coba buat beneren  tenang.

--------

gaes cerita ini murni ya dari otak guwe. guwe jarang baca ff anak p101, jadi kalo ada mirip tolong maklumin ya guwe samsek gatau kan:"

vote and comment ya guys, comment kalian inspirasi ku. ❤

Guanlinku tahun 2020 ; Lai Guanlin [라이관린] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang