01 : MOS (1)

5K 503 89
                                    

Setelah melakukan MOS selama tiga hari, anak-anak kelas X siang ini dikumpulkan di aula untuk melakukan acara ramah tamah dengan kakak OSIS. Jika sebelumnya anak OSIS selalu marah-marah tidak jelas, sekarang mereka sudah akur dengan anak-anak kelas X. Di hari terakhir MOS ini, anak kelas X menampilkan persembahan ala kadarnya semacam pensi kecil-kecilan. Ada yang menyanyi, ada yang membaca puisi, terserah pokoknya tergantung keputusan kelas.

Di tengah-tengah acara pensi ini, Yuta sebagai MC bersama dengan Wendy terlihat berusaha mencairkan suasana.

" Sebelum lanjut ke penampilan selanjutnya, kakak mau dong salah satu dari kalian ngungkapin siapa kakak OSIS terbaik dan tergalak selama MOS ini." Ujar Wendy saat anak kelas X.9 alias kelas pertama yang menampilkan pensi sudah selesai dan sudah pindah ke tempat semula.

" Dari kalian ada yang mau sukarela gak buat ngungkapin? Dijamin gak akan dimarahin apalagi dibegal. Kan tadi udah maaf-maafan." Timpal Yuta. Tapi emang entah anak kelas X bau kencur ini masih pada malu-malu, atau gak berani, mungkin bisa jadi ngantuk pengen balik, mereka malah gak ada yang bersuara sama sekali.

" Bilang aja lo mau disebut paling ganteng." Celetuk Sehun yang berjalan ke depan Yuta sambil membawa kamera berniat untuk mendokumentasikan. Di sisi lain, di bagian belakang barisan terlihat ribut saat ada Jennie, anak buah Sehun yang juga bawa kamera.

" Kak Jen.. Fotoin gue dong. Yang ditempelin di mading foto gue ya." Ujar seorang anak kelas X rempong yang juga kelasnya di-PJ-in oleh Jennie. Sedangkan Jennie hanya meletakkan jari telunjuknya di depan bibirnya agar anak-anak asuhnya itu tidak ribut.

Dasar cowok-cowok panjat sosial, pikir Jennie sambil mengambil foto mereka. Kalo gak difoto bisa gawat, menghancurkan acara MOS ntar.

" Ini beneran gak ada yang mau? Atau mau ditunjuk?" Tanya Yuta di depan sana. Tapi tetep gak ada yang jawab. Komplotan degem ganteng yang tadi minta fotoin Jennie terlihat ribut. Pasti satu diantara mereka bakal ada yang dijadikan tumbal.

" Guanlin kak.. Guanlin mau confess sama kak Jennie." Celetuk segerombolan cowok kelas X ganteng dan entah kenapa bisa ngumpul di tempat yang sama. Sekarang semua orang mengalihkan pandangannya pada komplotan Mark, Lucas, Guanlin, Jihoon, Jinyoung, dan Daehwi yang duduk tak jauh dari Jennie berdiri. Sedangkan yang disebut namanya alias si Jennie terlihat masang muka bego seolah ngomong "kok gue?"

" mana nih yang namanya Guanlin dan mau confess sama Jennie?" Tanya Yuta membuat komplotan cowok panjat sosial itu ribut. Akhirnya dengan terpaksa cowok tampan yang mengancam eksistensi cowo-cowo SMA YG pun berdiri. Jennie yang memang jadi anak buah Sehun di acara MOS kali ini terlihat pura-pura mengambil foto Guanlin. Padahal dia salting parah karena disenyumin bocah baru lulus SMP itu sebelumnya.

" Selamat Siang. Nama saya Guanlin dari X.3." Ujar Guanlin saat sudah mendapatkan mic.

Karena ruangan aula panas, wajah putih Guanlin keliatan berkeringat dikit

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Karena ruangan aula panas, wajah putih Guanlin keliatan berkeringat dikit. Tapi anehnya pas Jennie liat hasil jepretannya malah jadi bagus banget. Indahnya jadi seksi dokumentasi, pikir Jennie.

✔ High School Love On feat. Guanlin ➖ Jennie ➖ TaeyongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang