" Kak, lo kenapa?" Tanya Guanlin saat melihat Jennie keluar dari ruang OSIS dengan mata yang terlihat berkaca-kaca. Lelaki itu terlihat bangkit dari duduknya dan mengisyaratkan agar Jinyong, Mark, dan Lucas pergi meninggalkannya dan memberi waktu bagi dirinya dan Jennie. Detik berikutnya Guanlin menghampiri Jennie yang berjalan ke arah kelasnya.
" Jen..." Panggil Guanlin saat sudah tiba di hadapan Jennie. Tapi bukannya menjawab, tangis Jennie malah pecah. Gadis itu terlihat mengeluarkan airmatanya dan menangis sesenggukan mencoba meredam suaranya sendiri agar tidak terdengar keras tanpa menjawab panggilan Guanlin sama sekali.
" Kok nangis?" Tanya Guanlin lembut sambil mengusap airmata Jennie. Untung anak kelas X selain dirinya langsung pada cabut ke rumah pasca bel berbunyi. Jadi koridor X-1 sampai X-4 alias jajaran kelas Guanlin lumayan sepi.
Guanlin sebenarnya bingung menghadapi cewek yang sedang menangis itu bagaimana. Seumur-umur palingan dia cuma berantem sama kakak perempuannya. Dan kalo kakaknya nangis gara-gara waktu kecil mereka sering berantem ya Guanlin masa bodo. Tapi kok kayaknya sekarang Guanlin takut salah ngomong ya pas Jennie lagi nangis kayak gini?
" Duduk dulu deh. Pasti gak enak kalo nangisnya sambil berdiri." Ujar Guanlin sambil mengajak Jennie duduk di kursi panjang yang terbuat dari kayu di depan kelasnya. Dan Jennie pun menuruti Guanlin untuk melanjutkan acara menangisnya sambil duduk. Sedangkan Guanlin hanya mengusap-ngusap pundak Jennie pelan sampe tangis Jennie reda. Biasanya kalo pas SD Guanlin liat temen ceweknya nangis, mereka pasti bakal makin gede nangisnya kalo ditanya-tanya kenapa dan lain sebagainya, mangkanya Guanlin milih buat diem sampe tangis Jennie agak reda.
" Mau cerita?" Tanya Guanlin
" Bobby sama Yuta ledekin gue sama Kak Taeyong lagi. Terus mereka buka instagram-livenya Joy. Ya lo tau sendiri kan itu isinya Gue ama Chungha, Roa, Rose, sama Joy kan. Mana gue..." Curhatan Jennie terputus.
" Bilang Taeyong sama Gue ganteng?" Tanya Guanlin membuat Jennie meringis. Guanlin malah tersenyum kecil.
" Gue seneng malah lo bilang gue ganteng." Ujar Guanlin membuat Jennie berhenti menangis dan menatap lelaki itu tajam. Setidaknya ini berhasil menghentikan tangis gadis itu
" Bocil ngalus aja ya." Umpat Jennie sambil memukul tangan Guanlin pelan membuat Guanlin meringis kesakitan.
" Udah capek nangisnya ya? Udah bisa galak, huh?" Goda Guanlin membuat Jennie cemberut.
" Daripada nangis, mending jalan yuk Jen. Mumpung masih sore." Ajak Guanlin.
Bocil satu rasanya gak bisa menyia-nyiakan sedikit pun kesempatan ya :). Macem lagi gini, bilangnya menghibur Jennie yang lagi nangis. Tapi niat di hatinya yang paling dalam adalah modus.
" Kemana?" Tanya Jennie sambil mengusap airmatanya. Rasanya lucu banget Jennie kalo kayak gini menurut Guanlin. Kayak anak kecil nangis terus dibujuk sama permen mau atau nggak.
" Gak tau." Jawab Guanlin membuat Jennie memandangi lelaki itu datar
Payah
" Gak usah ngajak jalan kalo gitu." Balas Jennie jutek membuat Guanlin meringis
" nonton yuk?" Ajak Guanlin. Mata Jennie yang masih agak merah sehabis nangis terlihat membulat saat Guanlin mengajaknya menonton.
" Mauuu." Jawab Jennie excited, " udah lama gak nonton." Lanjut Jennie. Guanlin udah berteriak kesenengan dalam hati pas Jennie mengiyakan ajakannya. Ya gimana gak seneng. Secara gak langsung ini kencan pertama mereka kan?
" Nonton Spiderman mau gak?" Tawar Guanlin, " Atau mau nonton apa?" Lanjutnya
" Spiderman aja yuk. Kayaknya seru deh. Soalnya ada Tony Starknya. Gue udah liat trailernya keren deh kayaknya." Balas Jennie benar-benar keliatan excited. Ya Jennie kan emang suka film superhero gitu. Dia bahkan nonton juga serial TVnya Flash, Arrow, sama super girl.
KAMU SEDANG MEMBACA
✔ High School Love On feat. Guanlin ➖ Jennie ➖ Taeyong
أدب الهواة" Jen, anak kelas XI mah apa Jen? Gak ada yang ganteng?" " Iya. Gak kayak anak kelas X atau XII. Pada ganteng huhuhu." " Cewek ceweknya juga kelas XII pada badai. Kelas X udah tinggi cantik pula. Kita mah kelas XI apa atuh." " Hanya but...