18 : Family Time

2.1K 263 56
                                    

" Ya ampun Pa. Gak sekalian gak usah pulang aja dari China? Ganggu anaknya pacaran aja nih." Canda Guanlin saat dirinya tiba di restaurant tempat keluarganya makan malam usai Papanya alias Kris tiba di Kota Kembang Bandung. Gara-gara pergi bareng Jennie, Guanlin sampe lupa kalo hari ini papanya pulang dari China. Dan inget-inget pas Sulli nelpon nyuruh balik dan makan malam bareng kedua orangtuanya. Padahal Guanlin lagi sibuk jadi ayah angkatnya Kai :")

Emang Guanlin tuh definisi anak durhaka masa kini kayaknya ya.

" Kamu tuh kalo Papa pulang sungkem, bukan ngomel gara-gara waktu pacarannya diganggu." Ujar Papa Guanlin sambil menggeleng-gelengkan kepalanya tak mengerti sedangkan Guanlin hanya cengengesan.

" Mau Pa Guanlin sungkem disini? Diliatin orang lho." Canda Guanlin  sambil nunjuk beberapa orang di restaurant.

" Pa, anak cowok siapa sih? Bawelnya ngalahin cewek." Keluh Sulli sambil minum minumannya membuat Guanlin mendengus sebal karena kakaknya itu banyak komentar.

" Apaan sih kak? Rungsing lo." Balas Guanlin. Sedangkan yang udah biasa liat anaknya bertengkar cuma bisa memijat keningnya.

" Giliran sama Jennie aja sayang-sayangan lembut. Giliran sama kakak sendiri ngeselin ya lo?" Tanya Sulli, " Ya udah kalo rungsing siniin kunci mobil gue." Lanjutnya sengit membuat Guanlin mati gaya karena Sulli mengancamnya seperti ini.

" Liat tuh kan Pa? Mangkanya jangan kelamaan di China. Ngurus anak dua gini semua tuh susah." Omel Mamanya Guanlin pada Papa Guanlin. Papa Guanlin alias Kris emang punya darah China-Jawa, mangkanya Kris kadang bolak-balik Guangzhou-Bandung. Mama Kris alias neneknya Guanlin orang China, sedangkan Papa Kris alias kakeknya Guanlin sama Sulli orang Jawa. Mangkanya sebenernya di awal mau nikah sama Mamanya Guanlin alias Jessica yang kebangsaannya USA alias Urang Sunda Asli, Papanya Kris gak setuju. Kakeknya Guanlin alias ayah Kris emang Orang Jawa Asli. Kalian tau sendiri kalo beberapa orang Jawa termasuk Kakek Guanlin itu punya stereotif kalo cewek Sunda itu boros dan mentingin gaya. Tapi emang kayaknya stereotifnya Kakek Guanlin bener. Karena ibunya Guanlin alias Jessica itu mentingin gaya. Kalian bisa cek sendiri instagram Mamanya Guanlin @jessica.syj. Ashanti atau princess syahrini aja kalah kayaknya.

Back to story

" Kalo misalkan Mama gak sita motor aku kan aku sama Sulli juga gak akan ribut, Ma." Timpal Guanlin sekalian mencoba membujuk mamanya untuk mengembalikan motor ninja kesayangannya. Bukan Guanlin namanya kalo gak mencari kesempatan dalam kesempitan.

" Ada motor aja kamu sama kakakmu kan ribut terus tiap hari. Apa mama mesti ngasih makan kalian eek bebek biar pada diem?" Tanya Mamanya galak membuat Sulli dan Guanlin ngeri. Dari mereka kecil pasti mamanya ngancem ngasih makan eek bebek kalo mereka berdua berantem. Dan begonya Sulli dan Guanlin pas kecil percaya aja sampe mereka diem kalo Mamanya udah bilang begituan.

" Aduh sayangku. Udah ah jangan marah. Nanti cepet tua." Goda Papa Guanlin sambil menjepit bibir mamanya Guanlin menggunakan tangannya sehingga Mama Guanlin tidak mengomel lagi. Bisa gawat kalo Emak-emak dibiarin ngomel. Nanti merambat kemana-mana. Belum lagi Papa Guanlin masih jetlag abis pulang dari China kan? Eh, ini punya keluarga semuanya banyak cincau.

" Udah ah. Ngomelnya nanti aja di rumah. Sekarang waktunya menikmati moment romantis kita." Ujar Papanya Guanlin

Gak sadar dua anaknya udah bete karena dianggap kentut semata kayaknya soalnya sampe gak kasat mata. Tapi sudah bisa dikonfirmasi darimana gen banyak cincau Guan dan Sulli serta darimana Gen pinter ngalus punya Guanlin.

" Kalo mau pacaran ya gak usah ajak-ajak anaknya. Biar aku sama Guanlin makan indomie aja di rumah." Celetuk Sulli, kalo ngomong agak di dramatisir. Bilang ke orangtua mau makan indomie, padahal aslinya order ayam richeese via gofood.

✔ High School Love On feat. Guanlin ➖ Jennie ➖ TaeyongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang