Mianhaeyeo readers author telat banget ya nge publishnya? Gomen, lagi sibuk nyiapin MPLS sama Demo exkul
Biasalah orang sebukk :'v
Selain sibuk, hp author apl nya lagi error jadi di publish lewat pc ini juga
Ada notif dari wattpad nya tapi pake bahasa inggris :'v gak ngerti :'v
Udah lah lanjutin baca
.
.
.
.
Jisoo berjalan keluar dari sekolah. Ia kembali mengeluarkan hpnya. Taehyung kemana sih? Cemas hatinya. Ia tak mungkin pulang dengan meninggalkan tasnya bukan?
Jisoo berjalan berbelok ke kiri. Ia terbiasa pulang dengan berjalan kaki dibanding dengan memakai bus.
Tak lama kemudian, ia melewati sebuah taman kecil. Tempat dimana biasanya anak kecil yang tinggal di kompleks rumah disana bermain. Arah jalan pulang Jisoo dan Taehyung sama, dulu...Taehyung pernah menghiburnya di taman ini.
Oh! Mata Jisoo menangkap sebuah sosok dibalik pohon. Seseorang...mungkin namja sedang berjongkok. Ia memakai seragam SMA Daeyeon.
Jisoo mencoba mendekat. Ia terkejut saat mendapati bahwa namja itu adalah Yoongi. Yoongi menoleh karena merasakan ada seseorang yang mendatanginya. Mereka bertemu pandang.
"Se..sedang apa?" tanya Jisoo kaget.
Yoongi terdiam sebelum menjawabnya. "Apa kau bisa merawat anak anjing??" tanya Yoongi tiba-tiba.
"Hah?"
Yoongi menarik kardus yang terletak dibalik pohon yang tak terluhat oleh Jisoo sebelumnya. Di dalam kardus itu ada seekor anak anjing berwarna putih kecoklatan.
"Lucunyaa...." seru Jisoo langsung. Ia mendekat pada Yoongi dan ikut berjongkok.
"Apa kau bisa merawatnya?" tanya Yoongi ulang.
Jisoo masih terkesima dengan anak anjing itu. "Hei!" panggil Yoongi kesal.
"Ya?" sahut Jisoo baru sadar dipanggil.
"Apa kau mau merawatnya?" tanya Yoongi.
Jisoo melihat bergantian anak anjing itu dengan Yoongi. "Sayang sekali...aku tak bisa. Dirumah, kami sudah punya anjing dan eomma tak mungkin mengizinkan ku memungut anjing lain." jujur Jisoo.
Baru setelah itu Yoongi berhenti menatap Jisoo. Jisoo bisa lihat Yoongi begitu ingin memelihara anjing itu. "Kenapa bukan kau saja?" tanya Jisoo balik.
"Tidak mungkin." jawab Yoongi cepat. "Aku tidak tau cara merawat anak anjing." lanjutnya.
Jisoo tertawa. Dan tanpa sadar menepuk punggung Yoongi pelan. "Kalau soal itu, biar ku bantu, bagaimana? Ku lihat, kau juga sudah sepeti ingin membawanya pulang saja." celetuk Jisoo.
Yoongi menatap lama Jisoo lagi. Sekarang Jisoo jadi tau kebiasaan Yoongi satu ini. Dulu ia kira Yoongi sering menatap orang begitu tajam karena tak suka, tapi kalau dilihat-lihat sepertinya bukan itu. Seperti sedang berfikir sebaiknya ia bicara apa.
"Bagaimana?" tanya Jisoo ulang.
"Oke." deal Yoongi cepat.
Jisoo tertawa. Ia berdiri. "Oke. Sekarang kau lebih baik cepat membawanya pulang, karena sebentar lagi akan turun hujan." kata Jisoo.
Yoongi mengangkat kardus itu membuat anak anjing itu menggonggong senang karena tau ada orang yang akan merawatnya.
"Berisik sekali..." bisik Yoongi.
Jisoo mengulum senyum. Meski Yoongi berkata seperti itu, wajahnya yang tersenyum senang tergambar jelas bahwa ia senang bisa mengangkat anak anjing itu."Pertama kau harus memandikannya dengan air hangat dan keringkan bulunya dengan hairdrayer. Lalu beri dia makan. Saat dia sedang makan ajaklah bicara dan di tengah pembicaraan berilah ia nama." Jisoo memberi tips perawatan.
Yoongi tidak menatap Jisoo ia benar-benar terlihat excited dengan anak anjing itu. Bahkan Yoongi tidak menyahut apapun kecuali bergumam mengerti. "Kalau begitu, aku akan pulang sekarang. Bye!" pamit Jisoo.
"Jisoo!" panggil Yoongi sesaat sebelum Jisoo berbelok menghilang. "Online ya, mungkin aku akan bertanya beberapa hal padamu."
Jisoo tersenyum. "Oke. Ku tunggu." seru Jisoo membalas.
Saat Jisoo sudah menghilang barulah Yoongi menoleh ke arah perginya Jisoo. Ia terdiam. Tadi, saat Jisoo terkesima dengan anak anjing ini, Yoongi bisa melihat senyum cerah Jisoo yang biasanya hanya ada saat bersama Taehyung.
Dan entah kenapa saat melihatnya tadi, ada pemikiran ia ingin melihat senyum itu lagi. Yoongi melihat pada anak anjing di tangannya. Kenapa rasanya salah ya ingin melihat senyum Jisoo lagi??
***
Jujur deh, kalian tiba-tiba pengen jadi anak anjing yang dipungut Yoongi ya?? Huaa, author juga pengen ♡.♡
Yah, tapi nyadar diri aja seh ___-Kira-kira sejarang apa sih Jisoo ngelihat Yoongi senyum? Sampe dia mikir 'ternyata Yoongi bisa juga senyum'
Mungkin Yoongi cuman pengen senyumnya buat author aja kali ya *wingg* *bugh* *Sugastand ngelemparin batu ke author
Iye iye gak lagi, meureun :pOkeh, jan sampe lupa vote&comment-nya gaiss^^
Yoroshiku!
Cr. Ash