Perang dingin Hyunbin sama Hali, yang entah sejak kapan dimulainya, masih aja berlanjut.
Padahal hari Minggu ini rencananya mereka bakal ke bioskop bareng.
Momen yang sungguh langka berhubung Hyunbin lebih suka ngabisin waktu di rumah sambil ngegame kalo gak ngusel-ngusel gak jelas.
Dan sepertinya kata 'langka' bakal terus melekat pada momen tersebut karena situasi keduanya sekarang, yang chattingan aja nggak apalagi ketemuan.
"Oi Kak."
Hali terlonjak di tempat pas adeknya, Woojin, manggil sambil nyenderin badan ke daun pintu.
"Apa sih," dengan ogah-ogahan Hali berpaling dari novelnya. "Kalo mau masuk, ketuk dulu pintunya."
Bibir Woojin langsung monyong mendengar jawaban kakaknya yang tidak bersahabat.
"Dari kemaren mode macan mulu dih. Gak bosen apa?"
"Gak. Keluar sana."
"Tapi mas Jinyoung nyariin. Dia nunggu di ruang tamu."
"Bilang aja aku nggak ada di rumah."
"Aku udah bilang ke mas Jinyoung kalo kakak ada di kamar," balas Woojin dengan nada santai.
Ekspresi datar Hali langsung hilang. Dia bangkit dari kasurnya terus jalan sambil ngehentak-hentakin kaki ke arah Woojin.
Adek satu-satunya itu mengkeret di tempat.
"Kakak lagi berantem sama mas Jinyoung?" Dia ngangkat tangannya dengan pose defensif. Takut digeplak. "A-aku suruh pulang deh."
"Minggir."
Hali pun menghampiri Jinyoung di ruang tamu.
Setibanya di sana, Hali nemuin pemandangan mamanya yang lagi senyum-senyum ke arah Jinyoung sambil nyuguhin teh.
Senyumnya tambah sumringah lagi pas ketemu pandang sama Hali.
"Dek, ini nih ada Jinyoung," mamanya buru-buru ngehampirin dia.
Dari kursinya, Jinyoung ngebales tatapan datar Hali dengan senyuman.
"Kamu udah putus sama cowokmu yang itu?" Mamanya berbisik. "Bareng mulu sama Jinyoung akhir-akhir ini."
Hali menggigit bagian dalam pipinya dengan perasaan dongkol.
Mamanya ini berkata seakan-akan dia punya pacar lebih dari satu.
Tapi gak heran sih kalo beliau gak mau nyebut nama Hyunbin. Mama gak pernah suka sama dia.
"Nggak putus," balas Hali. "Mama masuk sana ih."
"Hehe, baik-baik ya kalian berdua," mamanya ngedadahin Jinyoung sekilas, yang dibales dengan anggukan sopan. "Tante ke belakang dulu."
Tanpa menghiraukan mamanya lebih lama, Hali mendudukkan diri di sofa ruang tamu. Dia sengaja milih yang kursi single biar gak terlalu deket sama Jinyoung.
Lagi badmood soalnya. Takutnya kalo duduk mereka kedeketan, tau-tau Hali udah nyemprot Jinyoung.
"Gue ganggu ya?" Jinyoung membuka percakapan.
Hali ngangkat bahunya dengan gestur cuek. "Nggak kok. Tadi aku cuma baca-baca ulang novel di kamar."
Jinyoung ngangguk.
Dan mereka pun terjebak dalam keheningan yang canggung.
Kalo sama Hyunbin, pas lagi bareng terus diem-dieman kayak gini rasanya tetep aja seru. Karena dasarnya emang Hali pendiem dan Hyunbin gak gitu suka ngomong.
Hali baru menyadari ini pas Hyunbin jarang barengan sama dia lagi.
Sambil mainin ujung taplak meja, tiba-tiba aja hati Hali berasa nyut-nyutan.
"Gimana kabar lu sama Hyunbin?"
Hali mendongak. Jinyoung balik memandangnya dengan tatapan malunya yang biasa. Matanya gerak kesana-sini tiap dua detik sekali.
"Kenapa nanya soal aku sama Hyunbin?"
"Ya penasaran aja," ujar Jinyoung. "Kita kan sekelas. Siapa sih yang nggak nyadar kalo lu berdua jadi jarang keliatan bareng akhir-akhir ini?"
"Kamu ke sini cuma buat nanya itu?" Hali mengernyit.
Dilihatnya wajah Jinyoung yang mulai menunjukkan kejengahan.
Emang yang tahan ngomong sama Hali dan ngeladenin kebiasaan 'jawab pertanyaan dengan pertanyaan lain' kayaknya Hyunbin doang.
Dalam hati, Hali merutuk. Inget Hyunbin mulu dih, gak ada yang lain apa.
"Jawab aja."
"Aku sama dia," Hali diam sejenak, "baik-baik aja sih. Kapan hari kita masih telfonan."
"Sekarang masih kontakan?"
"Gak juga."
"Lu ...," Jinyoung ragu, "... mau denger curhatan gue gak?"
Akhirnya senyum tipis terbentuk di bibir Hali. "Bener kan emang kamu ke sini gak buat nanyain soal aku sama Hyunbin doang."
"Iya."
"Cerita aja Young."
"Aneh gak sih kalo pas suka sama cewek, gue cuma suka liat dia dari jauh?"
Wajah Jinyoung terlihat lebih muram abis dia mulai ceritanya.
"Nggak sih," ujar Hali. "Banyak kok yang kayak gitu."
"Gue suka banget liat gebetan gue nunjukin berbagai ekspresi. Muka dia flat banget soalnya." Jinyoung terkekeh.
"Ini kejadian pas kelas satu sih, udah lama. Waktu itu gue liat gebetan gue marah-marah sampe ngelempar novel kesayanganya. Tapi gak berapa lama, dia senyum. Manis banget, pengen gue foto aja rasanya
"Hampir aja gue samperin soalnya gue penasaran, apaan sih yang bikin dia sampe bisa berekspresi segitunya."
"Terus kamu samperin?"
Jinyoung nggaruk pipinya, malu. "Nggak sempet. Soalnya dari tempat gue, udah keliatan penyebabnya."
Hali mulai tertarik. "Apa?"
"Bukan apa Hal. Tapi siapa."
"Gue gak tau dulu gue mikir apaan. Sumpah goblok banget gue jadi cowok. Cuma gara-gara orang itu bikin gebetan gue nunjukin wajah senyum sama marahnya, gue kepikiran buat bantuin mereka jadian. Dan alasannya cuma satu, gue pengen liat gebetan gue senyum lagi."
"Aku gak bisa nyimpulin ini cerita sedih atau apa," kata Hali. "Tapi kayaknya beruntung banget ya yang jadi gebetan kamu. Siapa? Satu sekolah kan? Dari kelas mana Young?"
Jinyoung menunduk natap teh angetnya yang mulai dingin, seakan-akan teh tersebut adalah benda paling menarik sedunia.
Lalu ia menarik nafas berkali-kali lebih dulu sebelum jawab,
"Cewek yang gue suka tuh kamu, Hali Mimura."
I'm going through difficulties to continue dis story. sampe chap sebelumnya ada yg kerombak-,-
btw gue mau bikin ini au tapi ternyata gak bisa wkwk. alasannya? liat chap 6-8 deh. bandingin sama namanya jinyoung hehe
KAMU SEDANG MEMBACA
Bangsta ─kwonhyunbin。✔
Fanfiction〔𝙘𝙤𝙢𝙥𝙡𝙚𝙩𝙚𝙙〕 ❝emangnya sayang harus pake dasar teori?❞ cuma kisah dua remaja sesama cuekers yang susah mengungkapkan perasaan masing-masing. ─kwon hyunbin x oc ⓒ2017。guantenglin