"Non! Engak sarapan non?" Kata mbok Suti dengan tampang tergesa-gesa.
"Waduh! Masukin kotak makan ajan mbok aku makan di mobil!!" Erella sudah siap dengan seragamnya yang bagus banget itu (Alasan kenapa dia mau sekolah di SMP National Academy) Begitu dia mau masuk mobil, ada suara yang memanggilnya.
"Erella!" Uhh! Sih Kyle lagi! Padahal kemarin Erella sudh janji gak akan ketemu sama Kyle ever again! Dan gak akan ngangepi dia sampai waktunya dia di Surabaya selesai. Tapi ya itu, dia lupa kalo dia jadi babunya Kyle.
"Apa?"
"Masuk. Cepet." Tampa banyak ngomong lagi, Erella langsung masuk ke mobil Kyle. Dia tau cowok satu ini gak suka banyak ngomong.
"Aduh Kyle! Cepetan dikit bisa ngak! Udah jam 7 nih! Udah telat 15 menit!" Erella udah kelabakan. Ini pertama kalinya dia telat dalam sejarah.
"Siapa yang mau ke sekolah?"
"What? Trus kita mau kemana?" Gak di jawab sama Kyle. Pasrah, pasrah.
"Hari in Bu Hana ngantiin Pak Harjo yang sakit. Kamu mau dapet 65 lagi?"
**
"Wow. Dimana ni kita?" Pandangan Erella masih pada sekumpulan binatang di depanya.
"Kamu tuh benernya udah 1 taun disini ato baru sehari sih?" Kata Kyle sambil membeli popcorn. "Ini kebun binatang Surabaya. KBS."
Kyle itu aneh! Pikir Erella. Gua tau kalo dia pengen buat gue nge 'fans' sama dia. Tapi masa di bawa ke KBS sih? Kalo cafe-cafe romantis si will do. Tapi KBS? Gpp deh, sekalian aku kan gak pernah kesini.
"Mau es cream?" Tanya Kyle ke Erella. Erella yang udah ngliat Kyle bawa 2 es cream yakin walaupun dia menolak, dia tetep harus memakanya. Kyle kan preman. Dengan terpaksa (Sebenarnya mau juga sih) diambilnya es cream di tanganya Kyle.
"Eh eh! Sapa suruh lo ngambil es cream ini? Gua tanya lo mau apa ngak! Kalo mau beli sendiri sana! Kalo gak ya gak usah beli." Kata miris Kyle sukses membuat Erella sadar dari ke-GR-anya.
"Kalo bukan buwat gue, buwat sapa terus Kyle? Lo mau makan tu es cream semua gitu?" Tanya Erella sewot. Nih cowok beneran naksir gua gak sih? Gitu pikirnya.
"Buwat adek sepupu gua. Dia tinggal di Surabaya dan suka ke KBS. Orang tuanya lagi kerja jadi kali ini gua yang disuruh njaga Sheila. Tuh anaknya! Lo pikir buat apa gue ngajak lo ke KBS?" Jari Kyle menunjuk ke arah seorang anak perempun kecil yang berlarih ke arahnya. Cantik, cute banget.
"Kak Kail! Liat arimao yuk!" Mendengar Sheila ngomong Kyle sebagai Kail, Erella jadi ketawa-ketawa.
"Kail? Lo yang buat mancing ikan itu ya? KAIL?" Erella tambah mengeraskan suaranya. Kail? Ya memang pronounce-nya mirip, sama, tapi kan tetep aja, kail? Hahaha.
"Diem lo! Cuma Sheila yang boleh panggil gua pake sebutan itu! Udah ayo Sheila, sama kakak liat harimau." Kyle beranjak pergi meninggalkan Erella yang sibuk tertawa.
"Kail tunggu gua dong! Perut gua sakit ni!" Tak mengubris perkataan Erella, Kyle malah mempercepat langkahnya. Takut hilang di KBS (Sekarang Kyle sama Erella kayak Ibu dan Anaknya) Ia langsung lari sambil menahan tawanya ke arah Kyle.
Tapi karena KBS lagi penuh dengan makhluk-makhluk bernama manusia, (Gak tau kenapa. Padahal gak lagi liburan) Erella gak bisa liat dimana Kyle. Begitu dia liat ada tangan Kyle (Gampang di temukan soalnya pakai cincin yang khas trus jarinya panjang-panjang) tampa sadar Erella langsung ngandeng aja tanganya Kyle. Dia sempet merasa pusing dan Deja-vu gitu tapi langsung sadar pas Kyle balek badan.
"Napa lo pegang tangan gua? Pengen gandengan juga kayak Sheila?" Kata Kyle sinis, dengan gaya nya yang khas dan Sheila yang ga tau apa-apa, bingung mblongo gitu.
"Gua takut ilang! Bukan berati gua pengen gandengan ama lo! Udah gua gandengan ama Sheila aja!" Erella langsung melepaskan gandenganya dan mengandeng Sheila. Mukanya yang merah itu memang manis banget. Apa lagi buwat Kyle.
**
"Kyle, gua laper. Sheila lo laper juga kan? Makan yuk! Dah jam 12 nih! Udah 5 jam di KBS." Kata Erella merengek. Dia memang gak bisa tahan laper.
"Ya udah kita makan ayam di deketnya pintu keluar aja. Nanti langsung pulang. Ini udah mulai grimis juga." Kyle sepertinya udah sering ke sini. Dia hafal betul denah disini. Mereka lalu langsung ke restaurant dan duduk. Pesan 4 ayam gorend dada + nasi putih & 3 es teh manis. Tentu saja Kyle yang makan 2 ayam gorengnya.
"Eh Kyle! Gua kok gak pernah denger lo punya adik sepupu? Setau gua lo gak punya saudara, bokap nyokap lo juga gak punya kan?" Tentu saja kata Erella barusan tidak bisa dipercaya. Menggingat Erella awalnya juga gak tau nama tunanganya siapa. Tapi dia pernah denger kalo pemilik resstaurant Antello yang udah ada di penjuru negri ini gapunya sibling sama sekali.
"Lo salah. Pak Andrew, papanya Sheila udah diusir dari anggota keluargaku karena pas perjodohan dia lebih milih nikah sama orang miskin daripada sama orang yang ditunangkanya. Tapi meskipun udah gitu, ekonomi keluarga Pak Andrew udah mendingan kok! Dia jadi pembuat tahu yang udah cukup luas, hampir setengah Indonesia." Erella setelah mendengar itu, dia berpikir. Sekarang ia tau kenapa Kyle mati-matian (Hiperbola deh!) mbuat Erella suka sama dia.
"Kasian ya.. Padahal Sheila masih kecil.." Kata Erella, sambil melihat ke Sheila yang lagi makan.
"Kamu tuh kok bodoh banget ya? Pas itu terjadi, Sheila tu belom lahir jadi sampe sekarang dia gatau apa-apa tentang oramgtuamya itu! Lagian bagus kan Sheila gak usah ikut acara pertunangan kayak gitu.." Kyle baru sadar apa yang barusan di ucapkanya itu menyakiti hati cewek munggil bernama Erella itu.
"Lo.. Gak suka ya ditunangin sama gua?" Kata Erella barusan membuat Kyle tambah membodohi dirinya sendiri.
"Lo.. Emm.. lo salah paham La." Kata Kyle gugup.
"Gua ke luar dulu ya. Ujan juga udah slesai." Erella langsung keluar. Bodoh lo La! Bodoh! Dia itu peduli sama lo cuma karena pertunangan! Itu aja! Gak lebih! Ngapain kamu ngarep-ngarep dia isa cintai lo secara tulus? Mimpi yang impossible! Walaupun di mimpi pun pasti impossible! Dia cuma cowo yang sayang banget sama sepupunya yang gak sederajat. Dia cuma cowo yang bersikap baik sama lo! Dia cuma cowo yang udah buwat lo.. buwat lo.. jatuh cinta walaupun gak sampe sehari lo ketemu dia.. Yang entah kenapa merasa kenal banget sama dia kayak chilhood friend.. Setelah berpikir seperti itu, Erella merasa pusing. Karena ia masih berlari kecil-kecil, ia lupa kalo itu hujan. Dan ia tergelincir di genangan air.
Hampir aja dia jatoh. Tapi ada suatu tangan yang menopangnya, Kyle. Entah kenapa ia juga udah merasa Deja Vu lagi. Kepalah Erella tambah pusing. Lalu ia pingsan.
__________________________________________________
HYY! Prissssy disini. Makasih ya udah mau read. Skalian vote+coment donk hehehe.
Thx ya udah mau baca. Jangan lupa baca Ariel a CInderella? & Alomost a Princess yaa.
XOXO, Prissssy.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fearish (When I Think About Our Past)
Novela JuvenilIni cerita pertamaku, sori kalo ada typo dan sebagainya. Sori kalo ceritanya terlalu cliche, well i write this at 12 yo.. Anyway, i personaly pretty much like this but I don't recommend you to read this cuz this is so.... basic :( *authoragakkonslet...