• 4 •

53.2K 4K 128
                                    

👧 Kim TaeRi.

"Ma, pa, tante, om, gamungkin minggu depan kan? Itu bukannya terlalu cepet?" Kata Jinyoung

"Bener kata Pak Jinyoung. Kita aja belom ada masa pendekatan atau gimana, masa tiba tiba udah mau dinikahin minggu depan? Aku masih SMA loh."

"Pendekatan buat apa sih? Kalian kan udah deket. Murid dan guru." -mama

"Tapi, ma. Justru kalo murid dan guru yang susah. Kalo ketauan aku udah nikah, pasti aku di DO. Dan Pak Jinyoung juga bakal dipecat pasti."

"Gausah takut, calon menantu. Kamu ataupun Jinyoung gabakal diusir dari sekolah kok. Kan yang punya sekolah papa." -om joon

Lahhh???
Malah masih nyebut papa lagi ah!

Gue natep pak jinyoung seakan menanyakan kalo itu bener atau ngga. Dan ya, dia cuma masang muka bersalah, berarti bener, sekolahnya milik keluarga Park.

"T-tapi"

"Udah gaada tapi tapian ya, Taeri. Kamu inget kan kata Papa?" -papa

"Okay, fine!"

Gue gamau dikeluarin dari kartu keluarga :"

🍁

Gue udah sampe di rumah abis pertemuan buat perjodohan tadi. Pikiran gue jelas, kacau. Gimana bisa gue ditakdirkan buat nikah sama guru gue sendiri?

"Taeri, besok kan hari Sabtu. Kamu besok jalan aja ya sama Jinyoung" -mama

"Iya bener kata mama. Tadi kan kamu sendiri yang minta waktu buat pendekatan." -papa

Maksud gue ga gitu juga anjir.

"T-tapi"

"Gaada tapi-tapian ya Taeri. Mama udah bilang ke Jinyoung tadi."

"Okay okay. Terserah mama sama papa aja, aku kan emang gapunya pilihan!" Gue langsung masuk ke kamar dan ngebanting pintu kamar gue.

/brak/

Kenapa sih gue harus dijodohin! Gue tuh masih SMA, masih pengen bebas. Dan nyatanya, gue malah bakal nikah sama guru gue sendiri minggu depan. Malah gue tau gue bakal jadi janda lagi! Bangsat! Pengen mati aja tau ga.

Tanpa sadar gue udah ngeluarin air mata.

/tok tok tok/

"Dek, abang masuk ya?"

Emang cuma Bang Taehyung yang bisa gue ajak ngomong sekarang, soalnya Kak Taeyeon ga tinggal di rumah ini. Kan emang Kak Taeyeon udah nikah dan tinggal sama suami dan anaknya.

"Masuk aja, bang. Ga Taeri kunci."

Bang Taehyung pun masuk ke kamar gue dan duduk di pinggir kasur sambil ngeliat gue. Gue nya di tengah kasur lagi tengkurep, nangis.

Bang Tae ngelus kepala gue.

"Maafin abang ya, dek. Abang ga bisa ngegagalin pernikahan kamu."

Gue ngeliat ke Bang Tae.

"Bang Tae tau?"

Dia ngangguk.

"Kok Bang Tae gapernah kasih tau Riri sih?!"

"Abis abang gamau liat kamu stress, dek. Abang sayang sama kamu."

"Tapi Riri gamau dinikahin sekarang, bang! Riri masih mau bebas. Riri masih mau kayak temen temen lainnya."

"Iya abang ngerti, ri. Kalo bisa malah abang pengennya abang aja yang nanggung ini semua. Tapi sayangnya anaknya om Joon tuh laki-laki. Kalo aja anak om joon perempuan, pasti abang yang bakal nanggung, ga harus kamu, ri. Abang minta maaf ya, ri."

Maksud abang apa sih?

"Maksud abang apa? Nanggung? Nanggung apa?"

"Riri belom tau ya?"

Gue ngangguk.

"Ri, papa bangkrut."

"Hah?!" Jelas gue kaget, gue ga pernah denger sekalipun tentang ini.

"Maksud abang apa? Ga lucu deh bang!"

"Abang serius, ri. Abang dikasih tau papa sendiri. Papa cerita sama abang kalo perusahaan papa bangkrut, dan cuma ada satu cara buat bikin perusahaan papa ga jadi bangkrut."

"Caranya?"

"Kerjasama sama Park Corp, perusahaannya om joon yang sukses itu. Tapi ya kayak kamu sering nonton di drama drama korea kesukaan kamu, om joon gabakal mau investasi banyak sama orang yang bukan keluarganya. Dan cuma ada satu cara biar kita bisa jadi keluarga, ya seperti yang kamu tau, perjodohan. Tadinya papa mikir buat ngejodohin abang aja soalnya umur abang yang udah dibilang cukup, tapi itu sebelom papa tau kalo anaknya om joon itu laki-laki."

"Jadi.. Perjodohan ini karena usaha papa mau bangkrut?"

"Iya, ri. Maafin abang yang gabisa nyegah ini ya, ri. Abang ngerasa bersalah banget sama kamu, ri."

"Ga.. Ini bukan salah abang. Harusnya Taeri ngerti soal ini, Taeri malah ga peka kalo keuangan kita lagi sulit. Kalo tau papa bakal bangkrut, udah seharusnya Taeri ngebantu papa. Harusnya Taeri ga bersikap kayak tadi. Malah sekarang Taeri yang ngerasa gaenak sama Mama sama Papa."

"Udah gausah dipaksain, ri. Abang tau sulit buat kamu nerima kenyataan. Tapi, maaf ya, abang juga ga punya jalan keluar lain. Tapi Riri tenang aja ya, abang bakal terus jagain Riri kok walaupun nanti status Riri udah jadi istri orang." Bang Tae meluk gue.

"Makasih ya, bang. Taeri sayang sama abang" gue ngebales pelukan bang Tae. Coba bukan abang, gue nikahin lo. Ggg.

"Abang juga sayang sama Taeri. Jangan nangis lagi ya, Riri kesayangan abang. Kalo nanti anaknya om joon nyakitin kamu, bilang aja sama abang ya? Biar abang kasih pelajaran."

Gue gabisa ngasih tau soal 'cewenya(?)' Pak Jinyoung sama bang Tae. Takutnya nanti bang tae malah marah marah sama mama papa karena udah jodohin gue. Biar ini semua gue yang tanggung aja. Taeri kuadh!

Emang bang Tae itu abang yang paling pengertian. Bahkan kalo anaknya om joon bukan laki-laki, dia mau buat dijodohin. Padahal gue tau, rasa cintanya Bang Tae ke kak Irene tuh besar banget. Tapi dia rela ngorbanin perasaanya itu demi keluarga. Untung aja anaknya om joon cowo. Gue ga rela kalo Bang Tae putus sama Kak Irene. Kak Irene itu baik, cocok sama Bang Tae yang baik juga. Gue beruntung punya kakak kayak Bang Tae♥

"Iya, bang. Taeri bakal jaga diri kok, jadi abang gausa khawatir sama taeri."

"Walaupun kamu ngomong gitu, abang tetep khawatir, ri"

"Udah, tenang aja bang. Kan Taeri juga sabuk Item Taekwondo" kata gue. Iya emang gue sabuk item. Senggol? Bacok!

"Iya deh iya."

Melow banget ya kita? Biarin. Yang penting kakak adek goals kan?

•••

Tbc.

My Teacher, My Husband ✗ Park Jinyoung [ ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang