1. Masa Orientasi Siswa

903 41 13
                                    

Yey finally gue masuk sekolah ini juga. Yah ini SMA favorite yang isinya mayoritas anak anak pejabat itu. Terus gue kan bukan anak pejabat. Kenapa gue pengen banget masuk sekolah ini?

Yah gitu deh, alasannya klasiknya adalah gue mau masuk sekolah dimana gue bisa jauh dari kehidupan gue yang lama. Pengen coba dengan suasana teman dan lingkungan yang high class.

Terus alasan sebenarnya apaan dong?

Ya itu alasan paling mirisnya sih tepatnya, gue gak di kasih masuk sma plus favorit yang ada di balik bukit itu. Dengan alasan jauh, dan kalo nyokap gue sakit atau ada apaapa yang tidak diinginkan gue bakal susah buat balik ke rumah.

***
Sore itu aku mendengar namaku disebutkan masuk ke gugus 11. Dan semua anak yang berkumpul di lapangan pun masuk ke kelasnya masing-masing. Aku duduk di kursi paling depan. Belum ada orang pikirku. Lalu tibatiba ada seorang cowo masuk. Aku cuma bisa ketawa dalam hati. Nih cowo mukanya lucu amat sih. Kaya tuyul. Wkwkw ya ya ya.. Kan ini MOS , jadi semua cowo wajib ain botakin rambutnya. Belum lagi mukanya yang polos abis dan jederr.. Pas kita disuruh nulis tuh sama kakak kakak nya, dia ngeluarin buku yang bersampul ungu.

Gue langsung nganga. Buset dah. Ungu banget? Cuma ngebatin sih.

Kami kenalan, tapi aku lupa namanya. Ah paling besok ketemu lagi. Dia sudah keluar kelas, karena dia mantan anak paskibra di SMP nya, jadi disuruh buat keluar buat latihan upacara pembukaan MOS besok.

Aku mengenal beberapa kakak kelas yang menjadi pj di gugus ku. Saat itu aku tau ada kakak yang begitu cantik, baik hati dan lembut dia kakak terbidadari deh pokoknya . Lalu ada juga kakak kelas yang gantengnya kebangetan. Tinggi, putih, dan senyumnya itu.. Ah aku gak mampu berkata. Dia cowo yang ramah pula. Jarang kan ada cowo cakep terus ramah.
Diantara kakak kakak itu, semuanya baik kok. Tapi ada satu kakak yang ehmm agak aneh tak ada senyum sedikitpun. Kalo ada itupun juga sangat sedikit sekali.

***
Vanesha POV

Hari itu aku telat ke sehingga semua kursi yang ada di kelas itu penuh. Sedangkan kursi yang kududuki kemaren bersama cowo itu juga sudah terisi oleh ntah siapa.

Oh iya, aku lupa rupa cowo yang kemarin gimana ya? Kok gak keliatan sih? Hmm

Dan akhirnya akupun duduk disebelah cowo yang menjengkelkan. Saat diajak berkenalan dia hanya menjawab sekenanya. Saat aku bertanya hal terkait MOS ini, dia juga melakukan hal yang sama.

Mos pun berjalan seperti biasanya. Sampai akhirnya waktu makan siang. Aku mengambil bekalku. Yah menu kami di tentukan oleh panitia. Jadi harus wajib habis dan gak ada alasan gak suka.

Saat aku membuka kotak bekalku, oh Tuhan. Siapa yang menakar nasi di dalam sini. Gila kali ya. Mana habis gue segitu. Aku ngedumel terus di dalam hati. Sampai akhir jam makan siang yang hanya dibatasin 15 menit, aku pun tak bisa menghabiskan bekal itu.

Perjanjiannya adalah, jika bekal itu tak habis maka sisa makanan akan diguyur ke kepala orang tersebut.

Aku sudah membayangkan hal yang tidaktidak akan terjadi. Tapi Allah masih baik. Ternyata ada juga beberapa temanku yang gak habis. Tapi kabar buruknya adalah

Tedeeng.. Sisa makanan itu dikumpulkan dan satu kelas kami harus menghabiskan makanan itu. Aku yang tadinya udah seneng jadi makin terpuruk karena orang yang tadi makanannya gak habis harus makan campuran makanan itu dengan porsi yang lebih banyak. Aku sudah mau mati rasanya. Perut ini ingin meledak saja.

Sampai akhirnya giliranku, kakak kelas yang kubilang susah senyum itu tibatiba teriak ke arah kakak kelas yang mengantarkan campuran bekal itu,

"Itu si Romansa gak habis tuh tadi bekalnya".

Romansa di SMA (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang