13. Berdamai

74 5 0
                                    

Jika bicara cinta, maka otomatis kamu belajar tentang keikhlasan. Ikhlas menerimanya ataupun ikhlas melepasnya.
----------------------

"Teman zaman sekarang mah emang tukang nikung. Makanya mending lu kalo punya gebetan gausah cerita-cerita deh. Gatau kedepannya gimana soalnya", gosip anak-anak di pinggir kelas.

Romansa mengehembuskan nafasnya berat. Hubungannya dengan Fara berubah semenjak waktu itu. Menurut Romansa, gak perlu lah terlalu menutupi hubungan mereka hanya untuk menjaga perasaannya. Romansa sudah menerima kenyataannya kok. Kalau begini caranya, bukannya memaafkan malah jadi jengkel.

"Sa, pulang sekolah nanti lu mau kemana?", Tanya Clara.

"Mau latihan MTQ."

"Yah.. yaudadeh lain kali aja."

"Kenapa emang clar?"

"Gapapa.. Tadinya aku mau ngajak kalian berdua hang out."

"Lah tumben tumbenan lu?"

"Hahaha. Iya kali kali gapapa kali yaa.. Lagian gue gremet liat temen gue perang dingin kaya gitu terus."

"Lo gak tau masalahnya kenapa kita kaya gini Clar", ucap Romansa dalam hati.

"Hahahha.. Yaudah besok aja ya. Besok gue free kok". Jawab Romansa.

"Oke, ntar gue bilang Fara ya.. "

Ya masalah ini emang harus diselesaikan segera. Capek juga ngomong seadanya terus dengan teman sebangku.

***

"Jadi mau kemana?"

"Kita pulang sekolah nonton dulu abis itu karaoke gimana?"

"Gue setuju"

Hari ini hari jumat. Besok libur. Jadi tak masalah jikapun nanti pulang kemaleman, bisa menginap di salah satu rumah diantara mereka bukan?

"Nonton apa nih enaknya?"

"SOMETHING BORROWED", sahut Clara

Aku mengernyit mendengar jawabannya.
"Gak ada film lain apa?"

"Gue pengen nonton itu".

Aku Dan Fara cuma menghela nafas pasrah. Clara emang gak bisa dibantah.

Selama film di putar aku sesekali melirik fara yang duduk disebelahku. Aku tau film ini agak menohoknya. Gimana enggak, ceritanya kan tentang seseorang yang ngambil calon suami sahabatnya. Yah walaupun fara gak se-ekstrim itu sih. Tapi tetep aja konteksnya sama. NIKUNG.

Setelah menonton film kami pergi ke food court mengisi perut sebelum menghabiskan energi di ruang karaoke.

Tak ada yang membuka suara. Kami makan dengan tenang.

Setelah itu kami pergi menuju karaoke yang ada di lantai 2 mall.

Kami memilih lagu-lagu buat playlist. Aku Dan Fara memilih beberapa lagu Taylor Swift. Sedangkan Clara memih lagu yang menurutku agak nyeleneh. Lagu Indonesia sih. Tapi liriknya tuh.. Ah sudahlah nanti juga kalian tau sendiri.

Oke list lagu pun mulai dimainkan.

Lagu pertama You Belong With Me

Saat reff kami berjingkrakjingkrak seakan melepaskan semua penat.

If you could see
That I'm the one
Who understands you
Been here all along
So why can't you see
you belong with me
You belong with me.

List Lagu selanjutnya

Speak now

Don't say yes, run away now,
I'll meet you when you're out,
Of the church at the back door,
Don't wait or say a single vow,
You need to hear me out, "
And they said, "Speak now"

Romansa di SMA (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang