Chapter 4

16.2K 1.6K 169
                                    

"Makanlah yang banyak, sayang."

Potongan ikan itu yang kesekian kalinya Lisa dapatkan dari Bibi Jeon saat itu. Tak enak hati, gadis itu hanya membalasnya dengan senyumannya sebagai ucapan terima kasih, sebelum memasukkan satu suapan kembali ke dalam mulutnya

Setelah banyak berbincang, Tuan Jeon menyuruh Jungkook dan Lisa untuk makan siang bersamanya. Dan keduanya menurutinya, tak mungkin juga untuk menolaknya.

"Apakah makanannya sesuai dengan seleramu? Kudengar dari bibinya Jungkook kau bukan orang Korea. Aku takut makanannya tidak sesuai dengan seleramu."

Lisa menggeleng dengan cepat. "Aniyo, aku bisa memakan semua makanan yang ada."

"Baguslah kalau begitu. Oh ya, aku sampai lupa. Aku belum mengetahui berapa usiamu."

"Aku berusia 21 tahun."

Semua yang ada disana kecuali Lisa terkejut dengan pernyataan Lisa. Sedangkan Lisa menatap bingung ketiganya. Memang ada yang salah dengan ucapanku?

"Kau masih 21 tahun?" Tanya Tuan Jeon dan bibi Jungkook bersamaan.

"Ne. Memangnya ada apa, ya? Apa aku salah mengucapkan sesuatu?"

Tuan Jeon langsung menatap Jungkook yang masih terdiam di tempatnya. Dengan cepat langsung memukul kepala Jungkook dengan sendok yang ia pegang saat itu.

"Aww, appo."

Ringisan itu keluar begitu saja dari Jungkook. Tentu saja, walaupun dengan sendok sekalipun, pukulan Ayahnya tak main-main padanya tadi.

"Dimana kau bertemu dengan wanita ini? Kenapa tidak sekalian saja kau nikahi gadis SMA, hah?"

"Aku juga tidak tahu kalau usianya masih 21 tahun."

"Kau bilang dia kekasihmu. Kenapa kau tidak tahu?"

Jungkook terdiam. Ah sial, aku kelepasan.

"Itu-itu, lagipula, memangnya kenapa kalau dia masih 21 tahun?"

"Lisa, apa kau tahu berapa usia Jungkook?"

Kini Tuan Jeon mengalihkan pandangannya pada Lisa. Lisa tampak menatap sekilas Jungkook. Memangnya berapa usianya? Aku kira ia hanya akan 1 atau 2 tahun lebih tua dariku.

Melihat ekspresi Lisa juga yang sepertinya tidak tahu, Tuan Jeon menghela nafasnya.

"Jungkook akan berusia 30 tahun ini."

Kini giliran Lisa yang dibuat terkejut dengan kata-kata Tuan Jeon. Lisa mengalihkan tatapannya dengan cepat ke arah Jungkook, dimana yang ditatap dengan cepat mengalihkan tatapannya dari Lisa dan kembali memakan makanannya.

"30 tahun? Itu berarti dia lebih tua 9 tahun dariku. Astaga, kenapa wajahnya tidak terlihat sama sekali kalau dia berumur 30 tahun?"

"Kau juga tidak tahu? Sebenarnya kalian benar-benar berpacaran atau tidak? Kenapa masalah usia saja kalian tidak tahu?"

"Oppa, sudahlah. Ini hanya masalah usia, tidak usah terlalu dipermasalahkan."

Dan diakhir, Tuan Jeon hanya bisa menghela nafasnya dan kembali melanjutkan makannya, berusaha untuk tidak memikirkan tentang Jungkook dan Lisa.

"Tidak apa-apa, lanjutkan saja makanmu."

Perkataan dari Bibi Jeon hanya bisa dituruti Lisa, mengangguk sembari kembali memakan makanannya.

.

100 days ❌ lizkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang