Warning Loudly

2.9K 141 14
                                    

Ada yang tau untuk berita seorang penulis akan dikenakan pajak dari setiap royalty?

Yap.. ternyata hal itu bikin beberapa penulis semakin down. Menulis itu bukan hanya mengikuti alur saja, tapi juga berpikir, sekali lagi BERPIKIR! okeh, wajar.

JIKALAU! hal itu didistribusikan pada kalangan yang fakir, fine, no problem.

Yang jadi problem, didistribusikan pada kalangan yang ........... ya you know what I mean

Lalu bagaimana dengan penjualannya hanya sedikit. Dari sekian oplah, yang laku tidak sampai seperlimanya??

Sedih? tentu saja! apalagi jika harus melihat karya sendiri bertengger lama di toko buku..

Mencetak satu judul novel itu tidak hanya berjumlah ratusan.. tapi paling sedikit sudah berjumlah ribuan!!

Terbayang bagaimana cerita itu diabaikan! Heii... ini pikiran orang loh!

Dan orang itu butuh makan! jangan egois!

Di aplikasi seperti ini aja, penulis hanya minta VOTE dan COMMENT aja, tidak harus membayar..

Tapi masih saja banyak yang menjadi SILENT READERS?

Itu tandanya kalian tidak menghargai karya orang lain!

Jangan menyesal, jika suatu saat anda juga tidak akan dihargai oleh orang-orang di sekitar anda!!

Sepertiga readers, rata-rata hanya membaca notifikasi update cerita.. tanpa ingin tau sebesar apa kesenangan penulis memiliki kalian.

SETIDAKNYA!!

Ahh pms deh saya...

Setelah menyatukan aspirasi dengan sesama penulis dan komikus, akhirnya saya bisa mengontrol kesal, dan bisa sampaikan hal ini pada kalian!

HATURNUHUN buat yang udah mau baca...

AKU DOAKAN SEMOGA KALIAN SEHAT SELALU Dg REZEKI BERKECUKUPAN

BUAT YANG MASIH BELUM SADAR, AKU DOAKAN KALIAN DIBERIKAN HIDAYAH

Cinta High Class (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang