+2.3

2.8K 648 134
                                    

"Udah atuh li mukanya jangan ditekuk gitu" kata seonho, nyenggol lengannya lian. Lian ngga nanggepin, masih fokus bikin lingkaran dibagian belakng kaca preparat. "Li, manyun mulu itu udah 11 12 sama kaca" kata seonho, lian langsung ngeliat seonho, mukanya udah bete banget.


"Udah sana ho siapin mikroskop. Simpen di meja sana biar kena matahari. Terus jagain. Gue mau bilas alkohol sama ngasih sampel plus pewarnanya" kata lian, seonho langsung ngangguk, gak bilang apa apa lagi, soalnya mukanya lian udah galak, banget.





Pokoknya jangan tanya lian masalah kemaren aja. Soalnya setelah lian dapet line kayak gitu dari euiwoong, langsung ada perang dunia beneran.


Seriusan perang, sebenernya mah yang bikin perangnya euiwoong. Ngga, maksudnya lian udah nyoba tenang tenang di hehe hehe kayak jonghyun, euiwoong nya gak tenang tenang.


Jadi jatohnya, mereka berantem, tapi euiwoong doang yang ngambek. Gimana?


Terus juga, tadi pagi sebelum pembiasaan, lian bener bener males banget pas liat muka haerin, lian aja sekarang nempelnya kemana mana sama seonho. Emang sih, tadi pagi haerin minta maaf, terus bilangnya gini "li sumpah gue ngirimnya ke kak haknyeon, bukan euiwoong"



Bener bener emang, rantai per-cepuan muka bumi ini dimulai dari minki ke haknyeon. Parah.





"Warna merah apa biru sih?" chaeyoung nanya, sebenernya mah berusaha ngajak ngobrol lian, soalnya dari pagi emang aura nya lian udah suram, kayak masa depan. "Yang pertama mah merah" kata lian, ngeliat antrian ngambil pewarna sampel masih banyak, gak ngerti juga yang depan lama ngapain.


"Cepet elah itu yang depan ini keburu terkontaminasi lagi" kata lian ketus, sebenernya lian ngga tau yang didepan siapa, taunya haerin. Haerin aja sampe gemeteran gara gara denger suaranya lian, takut disemprot kayak tadi pagi.


"Lo udah kedua atau kesatu?" lian nanya ke chaeyoung, yang sekarang mukanya agak awkward deket lian, mungkin takut disemprot sama lian. "Satu, hehe" kata chaeyoung, cengengesan. "Oh, sampelnya apaan?" kata lian, chaeyoung diem bentar, terus nunjuk meja kerja dia. "Oreo" kata chaeyoung.


"Awas loh chaey, taunya bakterinya banyak banget anjir" kata lian, mundur dikit ke belakang, niatnya mau nyenderin tangannya ke meja, tapi chaeyoung langsung melotot. "Li ngga!" kata chaeyoung, narik lian.


Tapi telat, tangannya lian ketojos sama pecahan cawan petri. Ini gak ngerti juga gimana dan kenapa ada pecahan cawan petri di meja kerja orang. "LIAN MAH AH!!!!" iya, siapa lagi yang teriak kalo bukan si duo lebay, hyungseob sama seonho. Lian langsung geleng geleng, ngegigit bibir bawahnya.




"Nih udah pegang, gue ke uks. Gue kuat bisa sendiri" kata lian, ngasihin kaca preparat nya ke seonho, terus langsung keluar lab, jalan ke uks, ngga sadar kalo daritadi jinyoung ngeliatin lian.















"Yaelah ung kayak amatir aja lo mecahin tabung reaksi" kata haknyeon, ngeluh. Euiwoong cuman senyum doang, duduk di kasur uks. "Licin anjir tabungnya, lagian ngga mahal mahal amat, cuman 7500" kata euiwoong tenang, bikin haknyeon geleng geleng.


"Iyasih murah, duh mana si ibu lama lagi" kata haknyeon, ngga sabaran. Masalahnya ini bu yuha yang jaga uks, pergi nyari betadine sama perban di gudang barang, tapi sampe sekarang gak balik balik lagi. Curiga masuk kardus.


"Sakit kagak sih" kata haknyeon, nunjuk tangannya euiwoong, euiwoong ketawa. "Ya ngga lah nyeon. Gini doang mah kagak sakit" kata euiwoong, haknyeon langsung ketawa. "Iyalah, udah kebal anjir mengarungi sakitnya kehidupan" kata haknyeon sambil ketawa. "Iya an-"






"Assalamualaikum"


Haknyeon sama euiwoong langsung noleh ke pintu, ngeliat lian ngintip dikit. "Eh lian!!!! Masuk masuk" kata haknyeon, langsung berdiri terus jalan nyamperin lian. Lian ngeliat sekeliling, terus ngeliat ke haknyeon yang udah bukain pintu buat lian.


"Awas ah cepu sana" kata lian, sadar kalo tadi malem yang cepu ke euiwoong tuh haknyeon. Haknyeon langsung ngeliat lian, bingung. "Cepu dimana gue?" kata haknyeon, lian ngeliat ke haknyeon. "Pikir sendiri!" kata lian, galak. Terus langsung jalan ke meja bu yuha, duduk di kursi depannya.



"Ih salah mulu ya gue?" kata haknyeon ke lian. Lian diem, ngga merhatiin haknyeon sama sekali, malah nunduk terus ngeliatin telapak tangannya.




Iyalah, ini masalahnya udah sakit, terus nyut nyutan. Masih untung darahnya ngga banyak.




Haknyeon ngeliat ke euiwoong bentar, ngeliat reaksinya euiwoong liat lian disekolah. Tapi ngga, euiwoongnya ngga bereaksi sama sekali, cuman ngeliatin lian doang. Haknyeon langsung ngehela nafas.


"Tangannya kenapa li?" kata haknyeon, jalan nyamperin lian, duduk di kursi sebelah lian. "Liat" kata haknyeon, ngeliat tangannya lian, langsung geleng geleng. "Yaelah li gaada kerjaan lain apa selain kebeset cawan petri" kata haknyeon, geleng geleng terus nyender ke kursi.



Euiwoong masih diem, ngeliat dari kasur yang dia dudukin, sebenernya gatel pengen ngomong sesuatu ke lian, tapi ditahan.




Beneran, euiwoong beneran ngambek sama lian. Iyasih, emang kayak anak kecil, tapi ya gitu lah euiwoong juga gak paham.



Lagian bae jinyoung kerdus kerdus amat. Euiwoong aja ngga kayak gitu. Kayaknya.





"Wah sakit sih ini, iya gak ung?" kata haknyeon, euiwoong ngangkat bahu. "Biasa aja, udah biasa kena pecahan kaca jadi anak kimia mah" kata euiwoong, lian langsung ngeliat ke haknyeon, matanya langsung galak, ngeliatnya kayak ngomong 'gausah-ajak-si-sayur-masuk-ke-obrolan-kita'



"Ih galak liatnya ih enyon atut" kata haknyeon bercanda, lian langsung ngehela nafas, ngga bener emang ngomong sama kakak kelas macam haknyeon mah.



Euiwoong yang ngeliat kelakuan haknyeon juga langsung ngehela nafas, merasa lelah sama kelakuan temennya. Tapi euiwoong tiba tiba berdiri, terus jalan ke lemari alat, ngambil nampan besi kecil, kapas, alkohol sama pinset kecil.




"Mau apa lo? Operasi?" kata haknyeon bingung, euiwoong geleng geleng. "Berdiri lo" kata euiwoong, nyuruh haknyeon berdiri, terus duduk di kursinya haknyeon, ngadep lian. "Mau apa?" kata lian, euiwoong ngga ngomong apa apa, abis naro semuanya di meja, langsung ngegeser kursinya lian biar ngadep dia.







"Mau ngobatin. Gausah sakit, aku ikut sakit liatnya"



Pyar, ambyar udah si lian rasanya pengen neguk alkohol kadar 65%


-------------------------------------------------------------

Aku baca webtoon terlalu tampan ngakak gede banget liat ini yaallah humorku sebatas aing maung japan version jadi watashi wa toradesu............

Aku baca webtoon terlalu tampan ngakak gede banget liat ini yaallah humorku sebatas aing maung japan version jadi watashi wa toradesu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



[1] uniform - lee euiwoongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang