"Kak gatau ah lepasin" kata lian, ngedorong euiwoong pelan, langsung nunduk terus ngucek ngucek matanya. "Gatau ah sana. Lian kesel" kata lian, euiwoong ngeliatin lian, bingung. Tangannya masih tetep megangin pundaknya lian, ngga dilepasin.
"Li, maaf" kata euiwoong, ngeliatin lian. Lian ngga ngejawab, masih nunduk sambil ngucek ngucek matanya. "Ayo dong, maaf beneran maaf janji gaakan lagi" kata euiwoong, lian geleng geleng. "Boong" kata lian. "Udah mah aku lagi sakit kaki, terus tadi liat kakak sama kak yeri. Nambah sakit" kata lian, euiwoong diem, ngeliatin lian.
"Lian tuh takut kak, takut ditinggalin lagi" kata lian, mulai sesenggukan. Euiwoong aja sampe gelagapan, bingung kudu gimana. "Nanti kalo lian ditinggalin lagi, kayak sama yang dulu gimana? Lian mau sama siapa?" kata lian, nangis. Euiwoong ngeliatin lian, nunggu lian ngomong lagi.
"Iya emang lian mah ngga cantik kayak kak yeri. Apalagi kak yeri mah kakak kelas, lian bisa apa" kata lian, euiwoong langsung geleng geleng, megangin dagunya lian, biar lian ngeliat ke euiwoong. "Lian bisa apa? Lian bisa dapetin aku. Yeri bisa ngga?" kata euiwoong, masih megangin dagunya lian.
"Lian bisa apa? Lian bisa bikin aku suka sama lian" kata euiwoong, ngeliatin matanya lian. "Lian bisa apa? Lian bisa bikin aku seneng. Lian bisa bikin aku ambyar berhari hari, cuman pake satu senyum doang" kata euiwoong, satu tangan ngelap air matanya lian di pipi.
"Li, you're the first and I hope you'll be the last. Kamu pacar pertama aku, kamu juga bakal jadi yang terakhir, kalo kamu mau" kata euiwoong, serius. "Jangan khawatir berlebihan, aku gasuka liat kamu kayak gini, sakit" kata euiwoong, ngerapihin rambutnya lian.
"Udah, jangan nangis lagi ah aku gasuka liatnya, sekarang mah kalo sama aku, cuman boleh senyum" kata euiwoong, senyum ke lian, lian ngeliatin euiwoong, ngga tau harus ngomong apa. "Biarin aku ambyar melulu, yang penting tiap sama aku, senyum" kata euiwoong, ketawa kecil.
"Pulang yuk? udah telat banget, nanti aku dimarahin kak minhyun, makin bantet lagi aku"
---
"Si adek belum pulang atuh ibu aku kakak yang berbakti cemas begini!!!!!" kata minhyun, bolak balik di depan pintu depan, cemas nungguin lian. Ibu yang lagi masak di dapur, cuman ngehela nafas.
"Belajar dulu kali sama temennya? Lagian kenapa gak kamu jemput aja?" kata ibu, minhyun langsung diem di tempat, ngeliat ke dapur, mukanya datar. "Bu, si adek bilang gausah dijemput, terus kakak baru sadar kalo dia lagi sakit kaki" kata minhyun, mendadak stres lagi.
"Terus masa-"
"Assalamualaikum"
Minhyun langsung ngeliat ke pintu, ngeliat lian, dibelakangnya berdiri euiwoong, mukanya panik panik awkward.
"HWANG LIAN KEMANA AJA KAMU HUHUHUHU" minhyun langsung nyamperin lian, meluk lian. "Ada yang ilang ngga? Mata? Idung? Perasaan? Pacar?" kata minhyun, nanya gak bermutu, ngeliatin lian. Lian langsung ngehela nafas, cape sama kelakuan kakaknya.
"Ngga ada, pacar noh dibelakang" kata lian, minhyun ngangguk, tapi masih merhatiin lian. "Tar ben- naha bengak matanya?" kata minhyun, ngomongnya kecepetan. "Bengkak kaleee bengkak bukan bengak" kata lian, ibu yang ngedenger lian sama minhyun, langsung ketawa.
"Elah sama aja. Kenapa? Nangis ya? Gara gara siapa?" kata minhyun, langsung ngeliat ke euiwoong, euiwoong langsung nelen ludah, takut dimarahin sama minhyun. "Ngga, elah sakit kaki jadi nangis gue bengkak mata jadinya" kata lian, ngehela nafas, terus minggir dikit.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] uniform - lee euiwoong
Fanficeuiwoong, calon ketua osis juga butuh asupan kasih sayang, iya ngga?