"Ung, selow aja" haknyeon nepuk pundaknya euiwoong, bikin euiwoong ngehela nafas.
Gara gara kemaren ketemu jinyoung, euiwoong jadi stres sendiri.
"Ngga ada orang yang namanya bawa sial. Itu namanya musibah. Musibah udah diatur sama yang diatas, kayak rejeki, jodoh" kata haknyeon, nyender di kursi, duduk seberang euiwoong.
"Lagian logiskan. Kalo emang lian hp nya dipegang jinyoung, berarti yang mutusin bukan lian kan?" kata haknyeon, berusaha nenangin euiwoong. Euiwoong geleng geleng, ngeliat ke haknyeon.
"Gue apal betul typing nya lian, nyeon. Gimana typing dia pas biasa, sama pas marah" kata euiwoong, megangin kepalanya, mendadak pusing, stres sendiri.
Euiwoong ngga tau harus gimana, kesini sini pikiran euiwoong makin negatif, segimana kerasnya euiwoong mikir, tiap ketemu jalan keluar, pasti jalan keluarnya negatif.
Alias, jalan keluarnya bakal nyakitin euiwoong atau lian. Atau malah nyakitin dua duanya.
"Coba itu jangan dipikirin dulu. Lo udah tau siapa yang ngebanjur lian belum?" kata haknyeon, euiwoong ngelirik ke haknyeon, ngangguk. "Kan waktu dikosan juga kita udah berunding nyet?" kata euiwoong.
Euiwoong inget kemaren malem malem yongguk sama donghan urgent datang ke kosan haknyeon, ngasih tau apa yang dibicarain sama bu jennie.
Sebenernya, euiwoong kurang setuju juga kalo ini cuman dibawa ke psikiater doang. Masalahnya, kalaupun yeri dibawa ke psikiater, benefit buat lian apa? Lian ngga dapet keadilan. Euiwoong prefer masalah ini dibawa ke meja hijau.
"Terus, kakaknya lian hari ini mau kesekolah, sama ibunya lian" kata haknyeon. Euiwoong langsung ngeliat ke haknyeon, mukanya serius. "Demi?" kata euiwoong, ngga percaya. Haknyeon ngangguk.
"Iya. Bu jennie nelfon orang tuanya lian. Terus juga mau di rundingin" kata haknyeon. "Terus yeri orang tua nya ngga bisa datang" kata haknyeon, euiwoong ngangguk, tapi bingung. "Hah? Kenapa? Ya ngga bisa gitu lah?" kata euiwoong, protes. Haknyeon cuman ngangkat bahu doang.
"Soalnya yeri anak panti ung. Gue ngga nyangka juga ya"
---
Minhyun markirin mobilnya, nengok ke ibu yang duduk di sebelah minhyun, khawatir.
"Ibu sanggup ngga? Kalo ngga biar kakak aja. Nanti kakak panggil bae buat nemenin ibu diluar nungguin kakak" kata minhyun, ibu geleng geleng, ngelepas seat belt nya.
"Ngga. Ibu juga harus liat dan harus tau siapa yang bikin anak ibu kayak gini. Ibu ngga bisa diem aja" kata ibu, ngebuka pintu mobil, terus keluar.
Minhyun narik nafas, langsung keluar dari mobil, ngunci mobil terus jalan ngejar ibu.
"Dimana kak? Tau ruangannya?" ibu nanya, noleh ke minhyun. Minhyun ngangguk, nunjuk sebelah kanan. "Tau bu, langsung ke ruang kepsek katanya" kata minhyun, belok kanan.
Ibu cuman bisa diem, jalan ngikutin minhyun di sampingnya. Ibu ngehela nafas, ada rasa marah juga, takut juga.
"Assalamualaikum" minhyun ngebuka pintu ruang kepsek, disambut sama pemandangan yeri, bu wheein, bu seolhyun, yongguk, pak suho sama bu sooyoung kepala sekolah yang udah duduk.
"Waalaikum salam, silahkan masuk, ibu, pak" kata bu sooyoung, berdiri nyamperin minhyun sama ibu. Minhyun sama ibu ngangguk, langsung masuk kedalem ruangan, duduk di seberang yeri sama bu wheein.
Minhyun cuman mgeliatin yeri doang, minhyun ngerasa kesel, banget. Beneran, ngga tau lagi minhyun kudu nahan emosi kayak gimana, minhyun bener bener ngga bisa terima.
"Jadi, coba dari pihak lian ada yang mau dibicarakan ke saudari yeri?" bu sooyoung nanya, ngeliat ke yeri yang sekarang cuman bisa nunduk doang. Minhyun langsung berdeham, ngebenerin duduknya.
"Saya dan keluarga ngga akan bisa maafin, kecuali kalau yeri bertekuk lutut depan lian, minta maaf"
---
Lian ngehela nafas, udah berkali kali ngebongkar tas nya, nyari hp tapi ngga ada terus, lian frustasi, pengen megang hp, pegen ngabarin seseorang.
Lian pengen ngabarin euiwoong.
"Nyari apaan sih lo?!" jinyoung nanya, ikut frustasi liat lian bolak balik bolak balik terus. "Lagi sakit. Bukannya tiduran. Malah bolak balik" kata jinyoung, lian langsung ngeliat ke jinyoung.
"Lo liat hp gue gaksih? Semenjak masuk rs, gue ngga megang sama sekali?" kata lian, bingung. Jinyoung ngangkat bahu, geleng geleng. "Ngga, emang mau ngapain?" kata jinyoung, lian ngeliatin jinyoung, nyengir.
"Mau ngabarin kak euiwoong lah? Buset" kata lian ngga percaya. Jinyoung langsung ngeliatin lian kesel. "Setelah dia ngematiin telfon waktu itu? ngapain amat" kata jinyoung. "Ya waktu itu dia juga lagi ada masalah, gue tau" kata lian, berusaha ngebela euiwoong.
Jinyoung langsung ngeliat ke lian, mukanya kesel, banget. "Ngga usah lagi li lo ngabar ngabarin dia kayak gitu. Ngga baik deket deket dia" kata jinyoung, berdiri terus nyamperin lian yang sekarang masih berdiri di samping kursinya.
"Pake ini aja. Tapi ngga ada yang namanya ngabar ngabarin euiwoong" kata jinyoung, ngeluarin hp nya, terus ngasihin ke lian. Lian ngga ngomong apa apa, langsung nge unlock hpnya jinyoung, tapi lian ngga nyangka sama apa yang dia liat.
Wallpaper hp nya jinyoung, foto lian.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] uniform - lee euiwoong
Fanfictioneuiwoong, calon ketua osis juga butuh asupan kasih sayang, iya ngga?