+6.5

2.1K 535 171
                                    

Lian langsung ngematiin hp nya jinyoung lagi, ngeliatin jinyoung ngga percaya.


"Kenapa?" kata jinyoung, ngeliatin lian bingung. Lian geleng geleng, ngeraih tangannya jinyoung, naro hp nya jinyoung balik ke tangannya.


"Gue ngga bisa" kata lian, bikin jinyoung ngeliatin lian bingung. "Ngga bisa apa? Pake aja li sante" kata jinyoung, nyodorin hp nya ke lian. Tapi lian malah geleng geleng.


"Ngga bae" kata lian, ngeliatin jinyoung serius. "Jadi orang jangan baik baik amat" kata lian, nunduk dikit ngeliatin tangannya jinyoung, nepuk nepuk tangannya jinyoung pelan.


"Ngga semua orang baik balesannya dibaikin lagi" kata lian. Jinyoung cuman diem doang, masih ngga nangkep sama apa yang diomongin sama lian. "Apalagi baiknya gara gara perasaan" tambah lian, ngangkat kepalanya buat ngeliat ke jinyoung.


"Gue bukan ngga peka, bukan ngga sadar" kata lian, ngerapihin seragamnya jinyoung, nepuk nepuk lengannya jinyoung. "Gue tau persis, gue tau kenapa dan gimana baiknya lo sama gue" tambah lian, jinyoung ngeliatin lian, udah buka mulut.







"Tapi ngga bisa guenya. Lo mau jumpalitan di tengah tengah jalan juga kalo hati gue di orang, gimana?"






---




Euiwoong berdiri depan pintu rumah nya, ngga percaya ternyata euiwoong bakal nginjekin kaki di tempat ini lagi.




Demi lian, semuanya demi lian.





"Assalamualaikum" kata euiwoong, ngetuk ngetuk pintu rumah, nunggu orang yang ada di dalem rumah buka pintu.



Euiwoong cuman perlu ketemu soojung, udah.


"Waalaikum salam"

Pintu kebuka, nunjukkin soojung yang udah siap mau pergi. Soojung ngeliat euiwoong, mukanya langsung kaget.


"Kakak? Kakak pulang?" kata soojung ngga percaya, ngeliatin euiwoong. Euiwoong ngga nanggepin, malah nanya balik. "Mau kemana?" kata euiwoong, ngeliat dandanannya soojung.


"Mau jemput adek. Kakak mau ikut?" kata soojung, euiwoong geleng geleng. "Yaudah kalo gitu kakak diem dirumah aja? Mau makan apa? Ntar bunda beliin pas pulang" kata soojung, euiwoong diem, ngangkat bahu.




Ngga, ini bukan tujuan euiwoong datang kesini.




"Terus ma-" "euiwoong cuman mau minta anter nengok lian" kata euiwoong, motong omongannya soojung. Soojung langsung ngeliatin euiwoong, kaget. "Lian sakit apa?" kata soojung, euiwoong ngeliatin soojung, datar.


"Di line ngga dibales. Padahal udah euiwoong ajak" kata euiwoong kesel, soojung langsung nepuk jidatnya, lupa. "Hp bunda ilang, jadi bunda ngga megang hp sampe sekarang" kata soojung.


Euiwoong ngehela nafas, ngga percaya sama apa yang didengernya. "Yaudah, nengok lian dulu baru jemput adek. Ayok" kata soojung, keluar rumah, langsung ngunci rumah.


Euiwoong ngeliatin soojung ngga percaya, masa se rusuh ini? "Sekarang?" kata euiwoong, soojung ngangguk, jalan duluan ke mobilnya.




"Iya ayok cepet!!! Masa lian sakit bunda ngga ngejenguk?"




---


"Terus sekarang lian gimana?" bu sooyong nanya ke minhyun, minhyun narik nafas, geleng geleng. "Udah mendingan bu. Cuman lengan masih di perban" kata minhyun, bu sooyung ngangguk.





Setelah tadi rapat dengan suasanya yang tida mengenakan gara gara mood nya minhyun bener bener ngga baik, akhirnya keputusan rapat tadi adalah;


Yeri keluar dari sekolah, dan dapet rehabilitasi dari dokter kejiwaan.




Sekarang, minhyun sama ibu masih diem di ruang kepsek, soalnya bu sooyoung masih ingin nanya nanya tentang lian, bu sooyoung juga pengen denger cerita dari pihak korban.


"Separah itu? Sampe di perban?" kata bu sooyoung, minhyun ngangguk. "Iya bu. Katanya agak telat dibawa ke rumah sakit. Soalnya udah keburu infeksi. Lian ngegaruk lengannya pake jari yang udah kena larutannya juga. Jadi sama aja bohong" kata minhyun, ngejelasin.



Bu sooyoung ngangguk, ngeliat ke ibu yang daritadi cuman diem doang, ngelamun.


Ibu ngga nyangka, yang nyelakain anaknya ternyata anak panti, dan juga kalo ibu liat raut mukanya, ngga keliatan kayak anak yang suka macem macem.



"Terus, lian rencana pulang kapan pak? Pihak sekolah belum ada yang nengok, mohon maaf soalnya kita tau lian dirawat juga baru kemarin dari yongguk" kata bu sooyoung, minhyun senyum, geleng geleng.


"Gapapa bu, besok juga udah pulang" kata minhyun, terus tiba tiba ngeliatin bu sooyoung serius, bikin bu sooyoung bingung. "Tapi bu, saya ada permintaan satu boleh?" kata minhyun, ngomongnya hati hati. Bu sooyoung ngangguk, senyum. "Boleh pak. Kenapa?"







"Saya cuman pengen yeri minta maaf ke lian. Pernyataan maaf harus keluar dari mulut dia, langsung ke depan adik saya, hwang lian"






---



Lian ngegigitin kuku jarinya, nyender ke bantal yang ada di kasur. Lian kepikiran, apa tadi omongannya lian terlalu kasar ke jinyoung?


Lian cuman udah ngga kuat aja harus liat jinyoung kayak gitu. Lian ngga enak sama jinyoung.




Kenapa? Soalnya lian ngga bisa bales perasaannya jinyoung.




Pernah ada saat dimana lian berusaha buat buka hati buat jinyoung, tapi ngga berhasil.



Lian cuman pengen ngabarin euiwoong, sekarang. Udah beberapa hari lian ngga megang hp, dan lian ngga tau kabar euiwoong.


Kemaren juga, waktu anak anak kesini, lian nanya kabarnya euiwoong ke chaeyoung, chaeyoung langsung keliatan gelagapan, terus matanya ngeliat ke jinyoung.



Ngga tau, lian ngerasa ada sesuatu yang disembunyiin dari lian tentang jinyoung sama euiwoong.




Lian tiba tiba diem, megangin rambutnya yang sekarang udah pendek, diatas bahu. Rambut yang dipotong sama tante suzy, gara gara rambutnya lian rusak.

Ah, kata orang orang, kalo potong rambut, ngebuang sial kan?






"Assalamualaikum liannn!!!!"

Lian langsung ngeliat ke pintu, ngeliat bunda soojung yang langsung lari lari kecil nyamperin lian, langsung meluk lian.


"Maafin bunda baru dateng. Bunda ngga tau lian dirawat" kata soojung, lian ngangguk, senyum. "Ngga apa apa bun. Makasih ditengok" kata lian, ngelepasin pelukannya soojung, ngeliat ke soojung.


"Sendiri kesini bun?" kata lian, ngeliat soojung masuk sendirian. Soojung langsung geleng geleng, nunjuk pintu. "Ngga dong. Ada yang datang bareng bunda" kata soojung, lian langsung ngeliat ke pintu, langsung senyum.




Euiwoong datang, euiwoong nengok lian. Euiwoong bawa bunga.



----------------------------------------------------------------

Next chapter ending jadi mau besok ataw mingdep saja aku publishnya (minta digebuk)

[1] uniform - lee euiwoongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang