+5.1

2.4K 581 168
                                    

"Jadi gimana ah, malah gombal. Yaallah" kata lian, satu tangan nutupin mukanya. Euiwoong langsung ketawa, ngelepasin pegangannya sambil mundur dikit. "Makan dulu" kata euiwoong, ngeliat pelayan udah bawa makanannya lian.


"Abis makan, baru bahas" kata euiwoong. Lian ngga nanggepin, langsung ngeliatin makananannya.


Padahal, lian juga baru makan. Yaallah li.


"Aku makan" kata lian, nyuap soup nya, terus langsung senyum. Enak. "Mau ngga?" lian nanya ke euiwoong, euiwoong geleng geleng. "Ngga, abisin makan abis itu makan kue" kata euiwoong, ngeliatin lian.


Lian ngangguk, nyuap makanannya lagi. Bodo amat sama image, kalo lagi makan mah ya makan. Namanya juga manusia. Gausah dipaksa sok pengen keliatan cantik. Cantik mah relatif, dari sana.








"Ngga ilfeel kan?" kata lian tiba tiba, ngeliat ke euiwoong yang lagi ngeliatin lian. Euiwoong langsung geleng geleng. Bingung. "Ilfeel kenapa lagian?" kata euiwoong, lian nunjuk mangkoknya ngeliatin kalo udah mau abis.


"Pacarnya makannya banyak" kata lian. Euiwoong langsung ketawa, geleng geleng. "Ya ngga dong, seneng malah. Jadi sehat" kata euiwoong. "Terus nambah gembul. Enak dipeluk, enak diunyel unyel pipinya" tambah euiwoong.


"Aku doang yang nambah gendut. Kakak ngga" kata lian kesel. Euiwoong cuman ketawa doang. "Ya gapapa. Berarti aku ngerawat kamu nya bener. Kamu bahagia" kata euiwoong bangga. Lian langsung geleng geleng. "Udah kayak anjing aja dirawat" kata lian, nyuap beberapa sendok terakhir.



"Dah. Jadi gimana. Aku ngga mau ikut" kata lian manyun, euiwoong diem, ngeliatin lian lagi.




Euiwoong tau, lian ngga mau ikut karena ada bae jinyoung, ada yeri dan ada kyulkyung.




"Ngga ditanyain nih aku kenapa gak mau ikut?" kata lian, ngeliat ke euiwoong. Euiwoong geleng geleng, narik nafas. "Ngga perlu. Kan emang tiap orang punya alasan masing masing" kata euiwoong, mukanya tiba tiba serius.



"Kayak kamu lebih milih aku dibanding dia, kamu pasti punya alasan tersendiri" kata euiwoong, lian langsung diem, ngeliatin euiwoong. Euiwoong ketawa, geleng geleng. "Cepet makan kue nya yaampun malah ngelamun" kata euiwoong, lian cuman diem doang, masih ngeliatin euiwoong.





Dia, bae jinyoung.







---





"Cepet terus pulang nya anak mamah ini"

Jinyoung cuman senyum doang, salim ke mamahnya. "Kakak pulang telat, salah. Cepet, salah" kata jinyoung, bikin mamah ketawa. "Ngga salah. Cuman tumben" kata mamah, ngeliatin jinyoung yang sekarang langsung duduk sebelah mamah, ikut nonton tv.


"Kakak ngga ada acara apa apa. Makanya pulang cepet" kata jinyoung, ngeliatin tv yang sebenernya menurut dia ngga menarik, soalnya acara masak. Mamah ngangguk, masih fokus sama tv. "Ngga ke lian?" kata mamah, jinyoung merasa terciduk, langsung diem, seketika nahan nafas sebentar.




Yaallah hwang lian, si pujaan hati (kayaknya)




"Ngga" kata jinyoung singkat, nenangin diri. "Kenapa? Ibu nya nelfon katanya udah lama juga gak liat kakak kesana" kata mamah, jinyoung nyender ke sofa, ngehela nafas. "Kan kakak sibuk. Ngga sempet" kata jinyoung, alesan. "Sibuk apa. Tadi bilang ngga ada acara. Haduh disekolah diajarin boong ya bukan pelajaran?" kata ibu.




Jinyoung langsung diem, ngga tau kudu ngomong apa.




"...kakak lagi berantem" kata jinyoung, akhirnya jujur. "Sama siapa?" kata mamah, masih fokus nonton. "Sama lian" kata jinyoung pelan pelan, mamah langsung noleh, ngeliatin jinyoung ngga percaya.


"Hah? Kenapa?" kata mamah, langsung ngecilin volume tv. "Kenapa? Kenapa? Kenapa? Kenapa?" kata mamah, nanya berkali kali, ngga percaya.


"Ngga tau mah? Kakak emosi???" kata jinyoung, nginget nginget. "Kakak emosi ah gatau lah" tambah jinyoung, ngacak ngacak rambutnya. Mamah ngeliatin jinyoung, langsung senyum.


"Lian punya pacar ya?" kata mamah. Jinyoung langsung ngeliatin mamah ngga percaya, takjub. "Iya. Sedih ah udah gak tau kakak mau ke kamar" kata jinyoung, langsung berdiri ngambil tas. Mamah langsung ketawa, geleng geleng ngeliat kelakuan anak sulung nya.




"CEMBURU YA KAKAK YA LIAN DIAMBIL ORANG?"

"KAKAK GAK DENGER, TELINGA KAKAK DIPINJEM SEONHO"







---





"Masih marah gak nih adikku cantikku manisku?" minhyun nyolek dagunya lian. Bikin lian langsung ngeliat minhyun kesel. "Musnah kamu. Aku anak tunggal" kata lian kesel, balik ngeliat ke tv lagi.



Jadi kan lian udah pulang, terus sekarang lagi nonton di ruang tengah, eh taunya ada penganggu sejati alias hwang minhyun.



"Jangan gitu dong, nanti kangen" kata minhyun pede, lian ngga nanggepin, masih ngeliat ke tv. "Marah mulu ah" kata minhyun, lian cuman ngelirik ke minhyun, terus balik nonton tv lagi.

"Nanti euiwoong gak suka"

"Gak mungkin"

"Nanti diputusin"

"Naudzubilla sateh mulutnya"

"Nanti baej-"

"GausAH BAWA BAWA BAE KERDUS BANGSAT JINYOUNG"


Langsung hening, minhyun ngeliatin lian syok. Lian langsung banting remote tv ke sofa, langsung ninggalin minhyun ke kamarnya. Pintu kamar juga sampe dibanting.



"Astaghfirullah. Kakak mau dimarahin ayah lagi?!" ayah keluar kamar, ngedenger keributan dari kamar. Minhyun langsung noleh ke ayah, mukanya memelas.




"Ayah, bukan salah kakak ih? Kakak cuman lagi minta maaf doang??"


Bohong yah, tolong loak minhyun.









Lian langsung ngebanting pintu kamar, mukanya udah merah, kesel banget sama kelakuan kakaknya yang sayangnya kakak satu satunya. Coba kalo ada yang lain. Kan enak.


Lian langsung jalan ke kasur nya, langsung ngehempasin badannya ke kasur, cape plus kesel. Padahal niat lian keluar kamar dan nonton tv itu buat bikin lian lupa sama jinyoung sama euiwoong juga malah diingetin. Kesel.


Lian ngeraba raba kasurnya, nyari hp yang daritadi dia simpen di kasur, sengaja gak dibawa ke luar.


Tapi muka lian langsung berubah ekspresi, yang tadinya bete bete ngga jelas, sekarang jadi bingung ngga jelas.






























Bae Jinyoung:
Sat, parah gakuat

Bae Jinyoung:
Gue kangen

Bae Jinyoung:
Mana tadi mamah nanyain lo

Bae Jinyoung:
Makin kangen

[1] uniform - lee euiwoongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang