+5.6

2.2K 542 154
                                    

Lian narik nafas, ngerasa panik panik cemas ngga jelas daritadi. "Ngga. Bisa li bisa! Bundanya kak euiwoong gak ngegigit!" kata lian ke diri sendiri, nunjuk pantulan diri sendiri di kaca.



Jadi gini, lian juga kaget soalnya tadi pas jam nya istirahat, hp nya lian bunyi. Ngga biasanya. Lian kira yang nelfon tuh kak minhyun atau ibu, tapi ternyata ngga.


Bunda soojung yang nelfon. Lian juga sampe melotot pas liat nama plus nomernya bunda soojung muncul di layar hp nya lian sendiri.



Terus, bunda soojung cuman ngomong beberapa kata penting yang singkat dan padat.


"Lian, bunda tunggu pulang sekolah di cafe sebrang ya. Jangan sama euiwoong. Makasih li"



Dan berakhir lah lian di sini, di kamar mandi cafe dan belum berani keluar, belum berani ngeliat apakah bunda soojung udah atau ngga.



Dan buat euiwoong, untung lian ngga perlu boong. Ternyata euiwoong ada rapat dulu buat pencalonan jadi ketua osis. Jadi lian bisa mengulur waktu. Lian bilang lian bakal nunggu di cafe juga. As always pulang bareng.



Lian masih ngerasa cemas. Masalahnya ntar lian kudu gimana depan bunda soojung? Bunda soojung tuh bundanya euiwoong aka bundanya pacar lian!

Dan lian tau, bunda soojung mau ketemu lian juga bukan untuk ngobrol ngobrol cantik. Pasti mau membahas kak euiwoong.



Nyet, lian tau masalahnya euiwoong dirumah aja ngga. Orang kak euiwoong aja belum cerita atau malah ngga akan cerita.




Lian narik nafas, megang pintu kamar mandi. Lian udah siap, dan harus siap. Emang lian mau sembunyi terus didalem kamar mandi? Kan ngga.



"Anjeng, kayak mau ketemu jbj aja lo li. Alay deg deg an" kata lian ke diri sendiri, niatnya mau nenangin diri sendiri, tapi malah jadi kesel sendiri.


Dengan mau ngga mau, lian ngebuka pintu kamar mandi, langsung keluar sambil megangin hp nya, mau nanyain bunda soojung udah sampe atau belum.


Tapi ngga perlu, lian langsung liat bunda soojung sama lian junior duduk di tempat lian biasa duduk sama euiwoong.


"Bunda!" lian langsung manggil bunda soojung, bikin bunda soojung noleh, ngeliat lian lagi lari lari kecil nyamperin mereka.

"Lian halo" kata bunda soojung, langsung meluk lian. Lian senyum, meluk balik bunda soojung.

"Udah daritadi bun?" lian nanya, salim ke bunda soojung. Bunda soojung geleng geleng, senyum. "Ngga, baru nyampe" kata bunda, duduk lagi.


Lian langsung duduk di seberang bunda soojung, nyimpen tas nya di kursi kosong sebelah lian. "Lian! Sombong" kata lian ke lian junior yang sekarang lagi main hp, yang keliatannya lagi nonton youtube.


"Lian, ini ada teh lian. Kemaren kemaren nanyain teh lian terus" kata bunda soojung, bikin lian junior langsung ngangkat kepalanya, ngeliat ke lian yang lagi ngedadahin dia.


Lian junior langsung turun dari kursi, bikin bunda soojung sama lian ngeliatin lian junior bingung. "Lian mau kemana?" kata lian, bingung. Lian junior ngga ngejawab, malah berdiri di depan lian, ngulurin tangannya.


"Pangku, pangku" kata lian junior, bikin lian ketawa. "Oh lian mau dipangku teteh? Sini sini" kata lian sambil senyum, gemes. Soojung cuman senyum doang, ngeliat lian junior yang sekarang udah dipangku sama lian.


"Nih nonton lagi" kata bunda soojung, nyimpen hp nya depan lian junior lagi. Terus langsung ngeliat ke lian, yang sekarang lagi ngeliat ke luar jendela, cemas euiwoong bakal keburu kesini.


[1] uniform - lee euiwoongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang