Bagian Enam

2.6K 263 8
                                    

maaf buat typo-typonya genks,
happy reading!
----------

Hip-Hip, Huray! It's Christmas!

Pagi-pagi banget kayak gini --disaat semua orang masih pada menjelajah didunia mimpi mereka, Mamih Jeon sama Bunda Choi udah bangun dan lagi berkutat didapur.

Iya, keluarga Choi emang udah ada rencana buat nginep dan menikmati malam natal dikediaman keluarga Jeon. Eh, tapi sebenernya ini cuma rencana Ayah sama Bunda Choi doang si, anaknya gak tau.

Beberapa kado natal udah bertengger rapih dibawah replika pohon cemara yang dililit sama lampu kelap-kelip, dan dua ibu-ibu beranak 6-itulah yang membuatnya. Ekhem, dapet sedikit bantuan sih semalem dari para suami, hehe.

Yak, jadi hari ini kedua emak-emak rempong itu lagi ngebuatin sarapan sama nyiangin sayur buat makan siang nanti, habis pulang dari Gereja.

Ini masih jam 5, dan mereka harus ngebangunin semua penghuni jam 7. Masih lama kok, lama banget.

"Mbak, ini aku cuci dulu kali ya ayamnya? biar nanti tinggal dibumbuin trus goreng." tanya Mamih Jeon ke Bunda Choi.

Ya doi manggilnnya emang mbak, soalnya Bunda Choi lebih tua 3 tahun dari Mamih Jeon.

"Bisa tuh, jadi pulang dari Gereja tinggal digoreng aja ya?" kata Bunda Choi dan langsung dianggukin sama Mamih Jeon. "Yaudah, dicuci aja dulu ayamnya."

Habis itu mereka berdua sibuk lagi deh ngurusin bahan makanan yang lagi dipotong-potong pake pisau. Yakali pake garpu(?)

Oke, singkat cerita, sekarang udah setengaj tujuh pas. Itu artinya kedua ibu beranak 6 ini harus bangunin suami sama anak mereka. Takut telat Gereja, ibadahnya mulai jam 9 soalnya.

Belom mandi, dandan, sarapan, haduh..

"Kamu bangunin anakmu, aku bangunin anakku." kata Bunda Choi abis itu mereka langsung mencar.

Tujuan pertama Bunda Choi itu kamar tamu, ya dia ngira anaknya tidur disana semua. Gak mungkin tidur bareng para pincess Jeon.

Pengecualian sih buat Kris sama Jongdae.

Sambil ngeliat jam dinding yang ketempel di deket tangga, Bunda Choi langsung memutar knop pintu kayu itu trus masuk--

"ASTAGA!"

--kedalem kamar itu.

Dia syok, karna disana sepi. Ah engga, lebih tepatnya --kamar seluas ini cuma diisi sama dua orang. cewek-cowok. beda keluarga.

"CHANYEOL, BAEKHYUN, BANGUN KALIAN!"

Lain sama Bunda Choi, lain juga sama Mamih Jeon.

Barusan dia udah ngecek kamar Baekhyun, tapi kosong dan gak ada orang disana. Sekarang dia lagi menuju ke kamar sebelahnya. Kamar Luhan.

CEKLEK!

Derap langkah kaki Mamih Jeon udah kedengeran jelas menggema diruang kamar bernuansa biru ini. Dia berhenti sebentar buar benerin keset lantai yang posisinya ngawur, abis itu lanjut lagi jalan mendekat ke kasur Luhan.

Ya, mungkin emang dasarnya dia dulu kebanyakan makan micin--

Ampun kanjeng Ratu

--jadinya, Mamih Jeon cuma ngedip-ngedipin matanya lucu sambil memandang polos dua manusia beda kelamin yang lagi pelukan didalam selimut tebel.

Yaampun, gemas:3

"Uuhhh.. mereka sweet banget~" pekik Mamih Jeon pelan, biar gak ngebangunin dua orang itu.

𝐓𝐡𝐞 𝐃𝐞𝐟𝐢𝐧𝐢𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬 𝐎𝐟 𝐋𝐨𝐯𝐞 [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang