♡5

1.6K 377 75
                                    

Waktu nyampe apartemen Pak Daniel, mulut gua sama sekali ga bisa nutup. INI APARTEMEN MAHAL WOI GILA.




Isinya tuh hnggg susah gua ngejelasinnya pokoknya ini termasuk apartemen termahal yang gua tau.




Dari tadi dua hal yang terus lari-lari di pikiran gua. Yang pertama adalah berapa gaji si Bapak. Yang kedua adalah dimana istri dan anak-anak doi.




"Duduk dulu. Saya mandi sebentar. Kalau mau minum ambil saja di kulkas."




What the????




Mata gua liar nyariin bukti bapak itu udah berkeluarga, tapi setitik pun gua ga nemuin.




Halah daripada sok kepo mending gua ngelanjutin metode mumpung dia gak ngawasin gua kaya bapak ngawasin anaknya bikin PR.




Dan hamdallah lancar abis gua nulisnya sampe akhirnya gua bisa ngedenger suara langkah kaki Pak Daniel yang mendekat.




Gua berusaha konsen dan gak ngeliat apa yang dia lakukan disanaㅡyang ternyata cuma ngambil sebotol jus jeruk dan gelas lalu diletakin di depan gua.




Nah kan ngestuck lagi waktu pantat Pak Daniel mendarat di sofa sebelah.




"Kok berhenti?"




Gua cengegesan lagi sambil ngegaruk tengkuk. "Lupa tadi Pak."




"Ya udah nih minum dulu." Dia nuangin jus jeruk ke gelas.




Gua nerima dan langsung meneguknya.




"Sudah sampai mana?"




"Sudah hampir selesai Pak tapi ada beberapa kalimat yang susah saya rangkai."





"Sini saya liat."




Gua nyodorin laptop dan dia ngetik-ngetik sesuatu disana.




Dalam kurun waktu lima menit dia nyodorin laptop gua.




"Dibaca dulu apa yang saya tambahkan."




"Baik pak." Dan gua mulai ngebaca.





Anjir sumpah gua ga kepikiran buat nulis apa yang Pak Daniel tulis.




"Ngerti gak?"




Gua ngangguk sumringah.





"Kamu harus sering-sering menganalisa sepertinya."




Pak Daniel ngeluarin secarik kertas dan Pena. Terus dia nulisin sesuatu.





DAN GUE GA NEMUIN CINCIN DI JARI MANISNYA.




Jadi si Bapak masih Perjaka?




"Pak Maaf tapi udah sore gini ntar istri Bapak ga marah ngeliat saya disini?"





"Kamu mau ngejekin saya ya?"




Pak Daniel kok galaknya ga ketolongan ya.




"Saya belum menikah."




"Kok belum Pak?"




"Nunggu waktu yang tepat." Ujar Pak Daniel santai dengan tangan yang masih nulis sesuatu di kertas.




Yeu si bapak bisa aja.




Tapi tiba-tiba si Bapak berhenti nulis dan ngeliat ke arah gua. "Hana, saya mau nanya. Tapi kamu jawab jujur ya?"





"Hah iya Pak apaan?"






"Jangan kasih tau yang lain juga saya pernah nanya ini ke kamu ya?"




"Iya siap pak!"




"Eh tapi ntar kamu sebarin jadi gosip kan saya malu."




Tae ledig. Buruan aja kenapa keburu kepo banget gua. "Engga kok Pak! Tenang aja hehehe."




"Menurut kamu, usia saya berapa?"





SUMPAH NIH BAPAK LAMA-LAMA BENERAN GUA TAMPOL.




"33 tahun?"




Pak Daniel nelan ketawanya. Mukanya merah banget sambil geleng-geleng kepalanya.




"30 tahun ya Pak jangan-jangan?"




"Muka saya masih imut ya?"





IMUT APAAN NAJES. TOLONG TELINGA GUA JADI BANYAK DOSA.




"Umur saya 41 tahun."




OKE GUA KAGET. MALAH GUA KIRA UMUR DOI 28 TAHUN.




"Umur segitu bukannya rata-rata udah nikah ya Pak?"




"Nikah kalo calonnya belom siap ya untuk apa? Saya juga masih nunggu dia siap menerima saya."




"Oh ya? Siapa Pak?"




Niatan gua mau ngebales joke siapa yang nanya si bapak. Tapi yang ada sekarang doi ngarahin bibirnya ke samping wajah gua. Deket banget sampe gua bisa denger derikan napasnya dan hembusan napasnya yang menampar pipi gue.




Kok. Gua. Deg-degan sih?




Kaya deja vu juga?




"Nanti kamu juga bakal tau."




Lalu dia menyeringai.




Double update tidaaa????

DEJA VU✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang