Gatau deh ini sakit perutnya tambah parah. Emang nakal akunya kali ya sampe ga nafsu makan seharian. Perih mual gitu kaya maag. Akhirnya Danik jadi ga masuk (lagi) hari ini soalnya perut perih banget aku ga jadi bisa ngapa-ngapain. Bahkan buat mandi dan pipis aja dibantuin sama dia.
Da gatauda kalo dia selingkuh, tendang aja kali ya selangkangannya.
Sekarang dia lagi nyisirin rambut aku, katanya berantakan banget terus rontok gitu. Ya aku iya iya aja deh ga punya energi juga soalnya.
"Abis makan kita ke dokter ya?"
HUHU AKU MASIH TRAUMA KE DOKTER SERIUS. TAKUT DANIK SEDIH LAGI.
"Beli obat maag aja mas. Paling ntar lagi juga sembuh."
"Kamu ngomong gitu mulu tapi ga ada buktinya." Dia ngeletakin sisir ke nakas. "Ya mas juga gabisa lama-lama ninggalin kerjaan, Han. Kamu harus cepet sembuh pokoknya."
Aku mendengus. "Ga mau. Pokoknya ga mau!"
Dia berdiri di depan aku sambil berkacak pinggang. "Kalo kamu egois, Mas bisa lebih egois."
KENAPA SIH DIA MARAH-MARAH MULU. "Mas ga sayang sama aku lagi ya?"
Dia membuang napasnya kasar sambil ngacak-ngacak rambutnya. "Kalo ga sayang lagi UDAH DARI KEMAREN AKU SURUH JONGHYUN NIKAHIN KAMU."
"YA NGOMONGNYA SANTE AJA DONG PAK DANIK."
"YA ABIS KAMUNYA BIKIN AKU EMOSI."
Gatau deh ini air mata aku tiba-tiba keluar. Emosi aku naik turun anjir jangan jangan aku mau dapet lagi. Tapi ini sedih banget gila. Dia mulai marah-marah sama aku.
Dia duduk di sebelah aku dan langsung ngeletakin kepalaku ke bahunya. Gak lupa dia nepuk-nepuk pelan pipiku.
"Maaf ya. Mas tadi ga bisa nahan emosi."
Aku masih diam dan sama sekali ga ada niat buat ngeberentiin air mata.
"Udah dong nangisnya."
"Ga bisa berenti. Mas jahat."
Ngedenger itu, dia langsung narik tubuh aku ke pelukannya.
"Maafin dong, sayang. Abisnya kamu akhir-akhir ini lain. Aku ga ngerti sama pemikiran kamu. Mas coba lebih sabar lagi deh ya? Maaf ya?" Dia ngomong di telingaku lalu nyium pipi sekilas.
Aku meluk dia, "Ga mau ke dokter."
"Kenapaaa?" Dia nanya dengan suara setengah napas.
"Gak mau pokoknya gak mau." Tangisanku malah makin menjadi kaya anak kecil disuruh cabut gigi.
"Ntar lama loh sembuhnya? Mas ga mau liat kamu sakit."
"Ga mau mas huhu."
Dia ngerenggangin pelukannya dan megang kedua pipi aku. Ibu jarinya menepis air mataku yang barusan jatuh.
"Mas ga bakal nanya kaya kemarin lagi kok," ujarnya.
Aku masih diam aja. Kok kayanya udah lama ga liat Danik dari sedeket ini. Ngeliat tatapan mata sendunya, bibir bawahnya yang agak terbelah, nyium harum tubuhnya yang khas, ngedengerin suaranya yang selalu sukses bikin aku nyaman.
"Sedih ya pas denger mas nanya gitu? Mas ga bakal gitu lagi kok janji. Mas cuma mau Hana sehat lagi, gak bikin Mas khawatir. Mau ya sayang? Berobat ya kita?"
KAMU SEDANG MEMBACA
DEJA VU✔
FanficPerjalanan Hana yang mengulang memori dan tentang Daniel yang mengembalikan perasaan. Spin Off dari cerita "Tacendaㅡ[kang daniel]" So please read Tacenda FIRST before read this book!