♡11

1.6K 340 81
                                    

Setelah kejadian di apartemen Pakㅡmaksud gue Danielㅡkemarin, dia sama sekali gak terlihat canggung di depan gua. Padahal gua udah canggung banget manggil dia Mas.




Gila. Bayangin aja lo disuruh manggil nama doang ke orang yang umurnya 19 tahun lebih tua daripada lo.




Kalo bokap gua tau, mungkin udah dislepet otak gua sama beliau.




Jadi, gua putuskan untuk manggil doi pake embel-embel 'Mas' walopun itu terdengar SANGAT MENGGELIKAN.




LAGIAN KENAPA COBA DIA MINTANYA DIPANGGIL MAS SAMA GUA?




Heran.




Tapi ada enaknya juga deket sama doi. Ngurus surat kelulusan dan segala tetek bengeknya jadi lebih cepat daripada biasanya. Ya lo tau lah birokrasi tata usaha gimana kalo mahasiswa biasa ngurus ini itu.



Lagian setelah dia pengen dipanggil nama doang sama gua, sikapnya berubah drastis. Dulu aja galak dan nyinyir, sekarang entah kenapa jadi soft gitu, suka senyum-senyum ga jelas kalo ketemu gua.




"Kamu setelah ini mau kemana?"




Gua ngeliat jam. Baru jam 4 dan Hoshi bakal balik larut sih malam ini yang artinya gua baru bisa masuk rumah pas Hoshi balik. Iya, Hoshi seneng banget ngebawa kunci rumah padahal udah gua suruh letak di sepatu kan biar gua bisa masuk. Emang goblok.




"Belanja mungkin?"




"Kok mungkin? Kamu ga ada acara kan?"




Gua menggeleng.




"Temani saya makan malam ya?"




"Ditraktir kan Pak?"





Daniel keliatan sebel sama panggilannya tapi ujung-ujungnya dia ngangguk.





"Kalo itu sih tanpa penolakan Pak!"



























"Gila Pak saya pesen es teh aja udah."




Mata gua tiba-tiba blur ngeliat harga di buku menunya. MIHIL BINGIT. Tapi kalo sama Justin jadi restoran pinggir jalan kali ya sama dia.




"Ya udah kamu balik aja sendiri sana."




"Tapi Pakㅡ"




"Saya bukan Bapak kamu." YA ALLAH JUTEK AMAT.




"Tapi ini mahal bangetㅡMas?"





Oke gua masih kagok banget manggil doi Mas.




Daniel tersenyum lalu tertawa kecil sambil geleng-gelengin kepalanya. UNTUNG SENYUM LO MANIS.





"Gapapa. Anggap ini hadiah kelulusan kamu."





Haduuu, kan jadi keenaan guanya hehehehe. Padahal gua becanda tadi minta ditraktir.




"Ya udah cepet pesen."






Gila, emang beda pelayanan di restoran mahal sama restoran keluarga biasa.





Disini kayanya yang berpenampilan kaya babu cuma gua aja. Sisanya Bapak-bapak berjas dan Ibu-ibu sosialita.




"Daniel Kang?"





Nah kan bener. Baru lima menit duduk udah ada yang ngenalin Daniel. Gua mah senyum-senyum aja ga ngerti mereka ngomongin apa soalnya ngomong pake bahasa Jerman.




Setelah bertegur sapa akhirnya Bapak itu memilih duduk jauh di belakang kami.




"Hana, kamu sudah cari lowongan pekerjaan?"




Gua aja hampir lupa kalo abis wisuda gua harus cari kerja. "Belum Pakㅡeh Mas maksudnya."





"Nah, yang lewat barusan itu mantan bos saya waktu magang di Jerman. Perusahaan mereka bergerak di bidang konsultan juga. Kalau kamu mau, saya bisa bantuin kamu di kantor cabang Korea."




Gua menggeleng. "Nggak. Saya gak mau lewat jalur khusus. Saya mau murni hasil kerja keras saya Mas. Kalau mereka buka lowongan, saya bakal cepat bergerak untuk masukin CV saya kesana."




Daniel tersenyum lagi. "Bahasa kamu terlalu kaku. Gak kaya dulu."




Gila ni orang maunya apa?




Setelah nyuruh gua manggil dia pake nama doang, dia nyuruh gua ngomong informal sama dia?




"Ya karena Mas juga kaku ngomongnya ke aku."





Kali ini Daniel tergelak. "Saya lebih suka kamu berbicara informal dengan saya."




Shit? Gue jadi keceplosan. Tapi gapapa deh. Doinya juga asik asik aja tuh.





"Yaudah dosa aku Mas yang tanggung ya."





"Di masa depan juga bakal saya yang nanggung kok."





Untung aja makanan dateng setelah dia ngomong gitu. Kalo engga, sudah dipastikan muka gua mampang di koran lagi dengan headline :

Alumni Biji Bunga Matahari Sengaja Membacok Mantan Dosen Pembimbingnya.

DEJA VU✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang