IX - chanu lagi ga sibuk kan?

1K 192 8
                                    

Chanwoo lagi duduk di sofa ruang keluarga rumahnya, sekitar dua puluh menit lagi balapan motogp di mulai. Tangannya udah meluk toples berisi pilus buat nemenin nonton siaran adu motor itu.

Sebenernya Chanwoo taruhan sama June tentang siapa yang bakal menang motogp kali ini, lumayan kan gocap buat ngebaso sambil minum es campur.

Cuma ada suara tv di rumahnya karna mama Chanwoo lagi ngerumpi di depan sama tetangganya, kebiasaan ibu-ibu disana kalo sore gini.

Chanwoo lagi asik nontonin iklan sambil nyemil pilus rasa rumput lautnya sampe tiba-tiba pintu rumahnya kebuka.

"Chanuuuu!" panggil Dahyun sambil duduk di samping Chanwoo.

"Halo." sapa Dahyun sambil ngelambain tangannya.

"Sama siapa kesininya?" bukannya ngejawab sapaan pacarnya Chanwoo malah nanya gitu.

"Bang Bobby." jawab Dahyun sambil ikut makan pilus.

"Mana orangnya?" tanya Chanwoo lagi.

"Ke rumah Bang Jinan. Jadi tadi kita abis makan di warung pa atmo, nah Bang Bobby disuruh kesana buat kerkel, yaudah aku diturunin disini sama dia." jelas Dahyun, tadi ia dan kakaknya emang makan di kedai ga jauh dari rumah Chanwoo.

"Makan apaan jam segini?" tanya Chanwoo heran, Dahyun menghela napas dan masukin sebutir pilus ke mulut pacarnya, nanya-nanya mulu nih kaya wartawan.

"Makan siang, Bang Bobby tidur ga bangun-bangun makanya kita telat makannya." jelas Dahyun lagi, Chanwoo ngangguk ngerti dan ngerangkul pundak Dahyun.

"Chanu chanu." panggil Dahyun sambil menyamankan posisinya di rangkulan Chanwoo.

"Hm."

"Chanu lagi sibuk ga?" tanya Dahyun sambil ngedongak natap wajah Chanwoo yang keliatan ganteng dari sisi manapun.

Chanwoo ngernyitin dahinya bingung, "emangnya kenapa?"

"Aku lagi pengen es cincau yang di deket alun-alun itu, tadinya selesai makan aku sama Bang Bobby mau kesana tapi ga jadi, kan Bang Bobbynya mau kerkel."

"Mau kesana sekarang?" tanya Chanwoo setelah diam selama beberapa detik, Dahyun menganggukan kepalanya ragu.

"Tapi kalo kamu lagi sibuk ga usah, masih bisa besok lagi kok!" jawab Dahyun.

"Yaudah ayo." Chanwoo ngambil kunci motornya yang ada di atas meja dan ngulurin tangannya ke Dahyun.

Many Ways to Say I Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang