Chanwoo ngehembusin napas pelan-pelan berusaha nenangin dirinya sendiri.
"Bisa, lu bisa! Ga usah cemen!" katanya sambil nepuk-nepuk kedua pipinya pelan, matanya natap pantulan dirinya di cermin kemudian teriak frustasi.
"Aaargh, gua harus gimana?!"
Harusnya hari minggu ini Chanwoo lagi santai-santai di rumahnya karena pacarnya mau main berdua sama Nayeon. Tapi manusia terkutuk bernama Bobby itu malah ngajakin kedua cewe itu ke rumah hantu yang ada ditaman bermain ga jauh dari daerah rumah Nayeon.
Sebenernya semalem Dahyun cuma ngabarin aja kalo mau pergi, tapi masa iya Chanwoo tega ngebiarin pacarnya masuk ke rumah hantu tanpa di temenin. Emang sih ada Nayeon sama Bobby, tapi Chanwoo yakin dua orang itu pasti sibuk dengan dunianya sendiri. Kasian dong Dahyunnya ngejerit-jerit sendirian. Ngga, mendingan Chanwoo nemenin Dahyun ketakutan bareng daripada pacarnya ketakutan sendirian.
Ini udah lebih dari lima belas menit dia di kamar mandi, Dahyun pasti khawatir nungguinnya. Chanwoo pun ngebasuh wajahnya dengan air, berharap rasa groginya luntur. Iya Chanwoo grogi, bukan takut. Tolong jangan salah paham.
Lagian kenapa sih di dunia ini harus ada rumah hantu segala? Buat apa coba masuk ke tempat yang bikin parno doang. Chanwoo masih aja ngedumel sambil berdoa semoga manusia bernama Kim Jiwon yang entah kenapa bisa jadi kakak kandung dari pacarnya itu sial seumur hidup.
"Dasar kakak ipar jahat!" maki Chanwoo sambil ngedengus kesel.
Cowo itu ngehela napas kasar satu kali abis itu keluar dari toilet dengan ngebanting pintu.
"Kok lama sih kamu?" tanya Dahyun begitu Chanwoo dateng dan duduk di sampingnya.
Chanwoo ngeringis pelan, "maaf maaf, antri tadi." jawab Chanwoo bohong,
Dahyun nganggukin kepalanya ngerti.
"Kok kamu sendiri sih?" tanya Chanwoo sambil berusaha nyari keberadaan pasangan bergigi kelinci itu, tapi ga ada.
"Iya, Bang Bobby sama Nayeon udah ke rumah hantu."
"Yaudah, yuk!" ajak Chanwoo sambil ngegandeng tangan Dahyun.
"Eh, tapi--"
"Ayo, keburu antri tau!" Chanwoo motong perkataan Dahyun karena tau pacarnya ini bakal ngurungin niatnya buat masuk ke rumah hantu soalnya tau kalo Chanwoo takut. Ngga, Chanwoo ga bakal biarin itu. Jadi dengan cepat Chanwoo langsung narik ke loket tiket dan masuk ke rumah hantu terkutuk itu.
(((dengan lutut yang gemetar)))
"Chanu, gelap!" adu Dahyun sambil ngerapetin tubuhnya ke arah Chanwoo.
Chanwoo nganggukin kepalanya meskipun Dahyun ga liat, mata cowo itu langsung melotot kaget waktu ada bayangan lewat di sertai suara ketawa mistis. Belum lima langkah Chanwoo masukin rumah hantu ini, tapi rasanya udah mau keluar aja.
Tapi setakut apapun Chanwoo harus tetep berusaha cool. Cowo itu berdoa di dalem hati semoga aja Dahyun ga sadar kalo pelipis Chanwoo udah banjir keringet dingin sekarang.
Dahyun memekik histeris waktu ngeliat kursi goyang sendiri dan lampu tiba-tiba kedip. Chanwoo langsung narik Dahyun ke dalam dekapannya, berusaha nenangin cewe itu. Padahal dirinya sendiri nutup matanya rapet.
Keduanya ngelangkahin kaki pelan-pelan, berharap para hantu itu ga sadar sama kehadiran mereka jadi ga pada nakut-nakutin.
"Chan, takut." lirih Dahyun waktu mereka ngelewatin tempat berlatar pemakaman. Ada asap putih dan bau kemenyan di sekitarnya bikin keduanya batuk-batuk.
Chanwoo narik tubuh Dahyun makin deket, selain buat nenangin cewe itu juga buat nenangin dirinya sendiri.
"MAMAAA!!"
Kalo kalian kira itu adalah jeritan Dahyun berarti kalian salah, itu jeritan Chanwoo. Dahyun bahkan sampe melotot keget waktu dengernya, apalagi Chanwoo sampe jatuh.
Dan penyebab Chanwoo jatuh adalah kaki cowo itu sendiri. Tali sepatunya lepas dan ga sengaja ke injek.
"Gapapa?" tanya Dahyun khawatir.
Chanwoo berdehem pelan, berusaha nguasain dirinya. "Gapapa kok gapapa, cuma kaget aja tadi kesandung."
"Chan, itu pintu keluarnya!" kata Dahyun antusias sambil nunjuk pintu besar yang di mata Chanwoo sangat bersinar.
"Lari yuk!" ajak Chanwoo, tanpa nunggu persetujuan Dahyun cowo itu udah mulai berhitung.
"Satu, dua, ayo!" Chanwoo narik tangan Dahyun sambil ngelangkahin kakinya secepat mungkin keluar dari tempat terkutuk itu. Di dalem hati dia ketawa puas karena berhasil mukul muka hantu yang sengaja ngehalangin jalannya.
"Hhh hhhh," Chanwoo berusaha ngatur napasnya yang terengah-engah, larinya sih ga seberapa, tapi rasa parnonya yang bikin dia jadi panik dan berasa capek banget.
"Kamu tuh main tarik-tarik aja!" Dahyun ninju lengan Chanwoo sambil ngedelik kesel.
Chanwoo ngeringis pelan, "maaf maaf, abisnya ga kuat lama-lama di situ, pengap."
"Iya sih.. Eh tapi Chan, sebenernya aku tuh ga ada niatan mau masuk ke rumah hantu itu tau."
Chanwoo melotot kaget, "lah? Kok? Trus ngapain dong kesini?"
"Aku kesini mau naik bianglala itu!" Dahyun nunjuk bianglala besar yang berputar dengan lampu yang berkelap-kelip cantik di sekitarnya.
"Tapi kata Bobby..."
"Kamu kok masih aja percaya sama omongan Bang Bobby sih? Padahal udah berkali-kali di boongin." kata Dahyun heran.
"Sialan," maki Chanwoo kesal, kemudian terduduk lemas saat mengingat dirinya masuk ke dalam rumah hantu itu karena kebodohannya sendiri yang percaya begitu saja pada omongan makhluk menyebalkan bernama Kim Jiwon itu.
"Kenapa ga bilang dari tadi?" tanya Chanwoo lemah, tenaganya seakan meluap bersama bulir-bulir keringat yang sejak tadi keluar dari pori-pori kulitnya.
"Aku dari awal mau bilang, tapi kamu main potong omongan aku terus!" jawab Dahyun kesal.
Chanwoo menundukkan kepala, benar juga. Sejak awal dia tidak bertanya kepada Dahyun, saat gadis itu ingin bicara juga ia malah memotong seenaknya. Ah, jika bisa kembali ke beberapa puluh menit yang lalu Chanwoo pasti akan memastikannya terlebih dahulu.
"Chanu.." panggil Dahyun pelan, takut pacarnya ini marah.
"Maaf ya, tangan kamu sampe dingin banget gini." kata Dahyun dengan nada menyesal.
Chanwoo ngegelengin kepalanya pelan, "kamu ga salah kok, jadi buat apa minta maaf?" tanya Chanwoo sambil melempar senyum hangat.
"Dan masalah dingin.. peluk dong biar akunya jadi anget." kata Chanwoo sambil ngerentangin kedua tangannya. Dahyun langsung nurutin perintah cowo itu tanpa nunggu di suruh dua kali.
Chanwoo ngecup puncak kepala Dahyun lembut, tapi diem-diem berpikir keras, sibuk mikirin rencana bales dendam ke Bobby.
Bobby gangguin mulu nih
KAMU SEDANG MEMBACA
Many Ways to Say I Love You
RandomAnother story of Chanwoo Jung & Dahyun Kim💕 "Just because i never told i love you that mean i ain't loving you, action better than talk." Highest rank #210 in short story 14/10/2017