X - chanu yang sabar ya

1K 178 22
                                    

Hal yang paling ga Chanwoo mengerti adalah gimana bisa manusia semengagumkan Dahyun bisa jadi adik dari makhluk sejenis Bobby yang bobroknya ga ketulungan.

Awalnya Chanwoo curiga Bobby tuh anak pembantu orang tua Dahyun yang mereka angkat atau malah dapet mulung di pinggir jalan, tapi pas nanya langsung ke Bundanya Dahyun, katanya Bobby tuh anak kandung, ya walaupun Bunda agak malu ngakuinnya.

"Pelayan, pangeran haus. Cepet ambilin minum!" perintah Bobby yang lagi tiduran di kasurnya.

Chanwoo ngedengus kesel, temennya itu lagi sakit juga masih aja banyak gaya.

Kalo bukan karena permintaan Dahyun, Chanwoo ogah banget disuruh ngejagain Bobby yang lagi sakit gini, mau dibayar ratusan juga juga ga mau, mending melarat daripada deket-deket tuh orang, gitu pikirnya.

Tapi gimanapun juga Bobby itu sahabatnya sekaligus calon kakak iparnya jadi mau ga mau Chanwoo nurut aja waktu pacarnya minta tolong buat jagain spesies manusia langka bernama Kim Jiwon itu.

"Manja banget sih lu, minum tinggal ngambil aja segala nyuruh." Chanwoo ngedumel sambil nyodorin gelas berisi air putih ke Bobby.

"Lah apa gunanya punya babu kalo gua masih ngelakuin apa-apa sendiri." jawab Bobby sambil ketawa.

Chanwoo baru aja mau ngejawab ledekan seniornya itu tapi kepotong sama bunyi dari hpnya, ringtone khusus kalo Dahyun nelfon.

'Chanu?' panggil Dahyun begitu panggilannya diangkat.

"Iya, kenapa?" tanya Chanwoo sambil duduk di pinggir kasur Bobby, tapi langsung pindah begitu sadar kalo cowo itu nguping.

'Kalian masih hidup kan ya?' kening Chanwoo ngebentuk perempatan ngedenger pertanyaan aneh dari pacarnya.

"Menurutmu kalo aku masih bisa angkat telfon gini artinya aku masih hidup ga?" tanya Chanwoo balik, dia bisa denger Dahyun ketawa geli di sebrang sana.

'Ya aku cuma mau mastiin kalian baik-baik aja, biasanya kan kalo ketemu ribut mulu.' jelas Dahyun, Chanwoo ngehela napas capek. Dia juga sebenernya mau ngajak Bobby gelut aja, tapi takut diamuk Dahyun karena gimanapun pacarnya itu sayang sama abang bobroknya.

'Uhm, Chan.' Chanwoo ngernyit ngedenger suara Dahyun, pasti ada yang ga beres nih, tebak Chanwoo.

'Temen kelompokku pada baru dateng, jadi kayanya aku masih lama deh pulangnya.' jelas Dahyun.

'Chanu yang sabar ya, nanti pulangnya aku mampir beli makanan kesukaan kamu deh!' tawar Dahyun.

"Ngga usah, Hyun. Langsung pulang aja kalo kamu ga mau ngeliat pacarmu ini gantung diri karena frustasi ngurusin abangmu." kata Chanwoo berlebihan, bukannya prihatin Dahyun malah cekikikan disana bikin Chanwoo ngedengus kesel.

'Semangat ya sayang, aku kerja kelompok dulu. Dadaah.'

"Iya, dah." jawab Chanwoo tanpa semangat, di dalem hati dia berdoa semoga Dahyun cepet pulang.

Many Ways to Say I Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang