Emangnya cuma Kiki yang berhak posesifin gue?
Gue juga, dong.
***
Kak Juna?
Dari sekian ratus cowok yang akan masuk akal di kepala gue, kenapa harus Kak Juna? Gue ngebayangin Krisna, cowok yang selalu dianggap sempurna oleh Kiki. Meski nggak mungkin banget Krisna mau mengorbankan malam minggunya buat ngerayain ultah Kiki, tapi itu masih lebih masuk akal. Kami pernah sekelas waktu SMA. Krisna juga pernah bilang Kiki manis, sayang banget dia tuli.
Bahkan, kalau itu Kak Derry-guru merias wajah yang cakep selangit menurut Kiki, padahal kata Heru dan gue ngondek-nggak akan bikin kaget setengah mati. Atau Pak Tides-satpam tempat kursus masak yang pernah nganter Kiki pulang waktu sepedanya dikempesin anak-anak iseng-tapi doi udah tua, nggak mungkin Tante Lut sampe ngegosip sama mama. Gading, pegawai foto kopian yang konon hanya kagum sama semangat hidup Kiki dan selalu punya binar cinta di matanya meski udah punya anak dua. Atau ... siapa ajalah, selain Kak Juna.
Kak Juna.
KAK JUNA!
Gue udah maki-maki aja dalam hati. Rasa terkalahkan selalu hinggap dalam diri gue tiap liat mukanya. Kami memang nggak pernah bersinggungan, tapi buat gue, dia ini udah kayak saingan yang sulit dikalahkan. Apalagi setelah come back kali ini OOR kayak nggak ngelihat pasar asia tenggara-terlebih Indonesia-sama sekali, ke Amrik terus tour-nya, mana mungkin gue bakal dapetin lagi tanda tangan Taka buat ngalahin dia?
Bukan hanya itu, Kak Juna juga populer di kalangan cewek-cewek. Santer terdengar kabar bahwa kecengan gue sebelum jadian sama Emma naksir berat sama Kak Juna, yang bikin gue nggak jadi ngedeketin cewek itu. Ya. Gue udah anti duluan sama senior gue yang satu ini, terutama justru karena tak adanya aura persaingan dari Kak Juna ke gue. Bikin gue makin kesel, sebab itu berarti di matanya gue bahkan nggak dianggap saingan.
Waktu pertama kali kami papasan mengenakan jaket yang sama, alih-alih ngerasa tersaingi, dia justru menyapa hangat. Sesama ONE OK ROCKer, katanya dengan senyum cerah. Ya jelas lah, dia dapet tanda tangan Taka, buat apa dia ngerasa kesaingin sama gue, kan?
Dan ternyata malam ini bukan hanya gue yang terperangah dengan kehadirannya. Meski reaksi kami jelas berbeda, Kak Juna kelihatan kaget waktu mengenali muka gue.
"Lo anak jurusan musik itu, kan? Kalau nggak salah kita pernah sekelas waktu gue ngulang mata kuliah umum!" serunya dengan wajah berseri-seri. "ONE OK ROCKer juga! Lo nggak inget gue? Gue pernah nyapa lo waktu kita sama-sama pakai official jacket yang sama!"
Ya Tuhan semoga dia nggak nyebutin kalau jaketnya ada tanda tangan Taka.
"Lo dapat tanda tangan Toru, ya?"
Sianjir....
Terus kenapa? Apa dia mau ngeledek gue di depan orang-orang, pamer dia dapet The Most Wanted Taka? Welp ... meski kayaknya di ruangan itu nggak ada juga sih yang peduli selain gue, tapi tetep aja kesal. Aaaah ... dasar breng-
"Awesome!"
-sek ....
Eh ... mata gue memelotot. Awesome?
"Gue selalu pengin dapetin tanda tangan Toru, sayang waktu itu dia keluar duluan. Padahal gue susah-susah dapetin tiket private jam session mereka!"
Dia malah pengin tanda tangan Toru? Dia pasti ngebual, kan? Ngerendahin diri, ninggiin mutu? Gue tahu dia vokalis band, mana mungkin dia lebih ngefans sama Toru?
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweetheart in Your Ear [SUDAH TERBIT]
Teen FictionMilo Sayaka mulai merasa tersisih saat sahabat yang selalu menjadi bayang-bayangnya akhirnya memiliki tambatan hati. Setelah belasan tahun ia selalu ada untuk melindungi Kiera Zelma karena keterbatasan gadis itu, Saya tak pernah menyangka akan ada...