Itulah yang bikin pacaran punya nilai seni tinggi
Serius.
Saking kagetnya, gue sempet mau ikutan lari ngelihat Emma tergopoh-gopoh ke arah sini. Di kepalanya kayak muncul tanduk, gue ngeri diseruduk. Kalau aja dia enggak tetep kelihatan cantik meski dalam keadaan murka, dia udah mirip aja sama ibu Juragan di Kungfu Hustle waktu ngejar Stephen Chow. Kalau nggak ingat harga diri sebagai cowok yang masih macarin dia, gue pasti udah ngibrit menyelamatkan diri.
"Aduh ... aduh ...." Dan ... kalau aja dia bukan cewek, gue pasti udah nambahin 'anjrit' buat cubitannya.
Untung gue masih selalu bisa mengontrol diri dalam menghadapi lawan jenis. Oh gini-gini gue pantang ngomong kasar, kecuali dalam hati, ke cewek. Habis ... kadang mereka emang suka super ajaib dan bikin kesel bukan main. Yang penting sih kata gue nggak sampe keucap atau berbuat, amit-amit. Gue lebih sering ngalah dan diem kalau mereka mulai ngomel. Nggak bisa marah ke cewek kayak Kak Kita yang galak. Mungkin kemampuan ini terasah karena gue terbiasa ngadepin cewek nggak mudengan kayak Kiki yang suka bikin senewen, atau mama yang super mega ultra nyengit mulutnya kalau udah mulai ngritik.
"Udah, dong, Sayang. Sakit," pelas gue.
Muka Emma langsung merah. Antara marah sama capek lari-larian. Jujur, malah gemesin, bikin pengin gue colek pipinya yang agak gembil. Tapi kalau gue gituin, dia bisa ngamuk. Gue tahu di salah satu sudut tak terlihat nggak jauh dari sini pasti beberapa sahabatnya lagi nge-backing dia. Kalau gue aneh-aneh, Emma pasti malu. Cewek 'kan gitu, mereka pasti udah diskusi panjang lebar tentang bagaimana Emma mesti marahin gue sebelum ngedamprat, kalau dia ngasih kendor, bisa jatuh harga dirinya sebagai perempuan.
"Nggak usah sayang-sayang!" bentak Emma keji.
Duh. Susah, nih kalau udah gini. Gue sayang sama ini cewek sebetulnya. Meski dua hari ini gue biarin dan sempat kepikiran buat putus, ternyata kangen juga. Kalau udah kangen, jangankan putus, penginnya nyiuuum aja. Gue minta maaf ajalah, semoga langsung dimaafin.
"Bener, ya, nggak sayang-sayang?" kecam gue, mastiin aja. Bener nggak sih, cewek itu lain di mulut, lain di hati?
"Kenapa emangnya?" bentaknya lebih galak.
Gue nggak boleh kalah gertak, "Beneran nggak mau sayang-sayang? Bener mau putus?"
Bukannya takut, matanya malah memelotot lebih galak dari gue, "Oh ... kamu ngancem aku? Maunya apa sekarang, ha?" tantangnya.
"Ya nggak gitu ...,"-gue emang lemah kayaknya sama cewek, meski setengahnya tahu banget itu cuma gertak sambal-"Sabar, dong. Kita ngobrol baik-baik, yuk? Jangan di depan banyak orang kayak gini."
"Nggak ada orang!"
Bener juga nggak ada orang-gue celingukan-udah pada bubar. Cewek-cewek memang kalau lagi marah atau cemburu bisa jadi ahli strategi paling mutakhir, kapan nyerang aja pakai perhitungan kapan kelas sepi, kapan gue biasa keluar. Emma selalu tahu gue orangnya paling males desak-desakan keluar kelas kecuali lagi buru-buru.
"Ya udah, dong, masa belum puas marahnya kemarin?" Gue nyoba menyaut tangan Emma yang terkepal, niatnya mau gue elus gitu, tapi dikibasin kayak bungkus permen lengket biar buru-buru lepas.
"Belum puas??? Lo cuekin semua chat sama telepon gue! Puas marah ama siapa? Sama stiker Line???"
"Astaghfirullah ... kok jadi lo gue gitu, sih, Sayang? Nggak baik lho ...."
"Nggak mau tahu! Pokoknya gue minta putus!"
Gue diam. Sebenarnya gue agak aneh juga sih sama permintaan putus, I mean ... kalau dia emang mau putus, ngapain dia pake marah-marah, minta-minta supaya diputusin? Putus ya putus aja. Pantesnya kalau mau mutusin duluan posisi kami lagi berantem dan jelas-jelas gue yang salah gini, atau karena dia memang udah nggak sayang gue, ya udah tinggal cuekin aja gue. Baru kalau gue nyariin dia, dia bilang kita putus aja ya, gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweetheart in Your Ear [SUDAH TERBIT]
Fiksi RemajaMilo Sayaka mulai merasa tersisih saat sahabat yang selalu menjadi bayang-bayangnya akhirnya memiliki tambatan hati. Setelah belasan tahun ia selalu ada untuk melindungi Kiera Zelma karena keterbatasan gadis itu, Saya tak pernah menyangka akan ada...