Gue emang gak begitu paham apa itu definisi cinta, tapi yang jelas, tiap ngeliat dia tersenyum hati gue menghangat. Tapi kenapa lama-lama rasa nyaman yang biasanya gue rasain itu sekarang bikin gue deg-deg an gini?
Briggita Joyana Kalula, tentang perasaan aneh.
Gue cukup ngerasa aman disaat Daniel ada di samping gue. Nyaman, itu pasti. Gak tau kenapa sejak dulu gue gak pernah takut untuk bilang apapun dan ngelakuin apapun tanpa jaim ke manusia mata segaris itu.
Kayak sekarang, dia tau pasti kalo gue suka sama kakaknya tapi dia dengan santai ngikutin apa yang gue mau.
Kadang gue memaksa, itu juga karena gue gak bakal sanggup kalo ngejalanin semuanya tanpa dia.
Terlalu terbiasa, ya, gue terlalu terbiasa dan terlanjur bukan apa-apa tanpa Daniel kalo berhadapan sama Ong. Kayak sekarang, Irene yang sempurna dan semakin terlihat tanpa celah jika disandingkan sama Ong.
"Jangan yang terlalu serem ya, nanti kebawa mimpi." Ong mengeratkan genggaman tangannya ke tangan mungil Irene, persis di depan gue dan Daniel yang ngantri di belakang mereka.
Gak lama, Daniel langsung nepuk pundak Ong. "Pengabdi setan aja udah, gak terlalu serem."
Gak terlalu serem katanya? Yaiyalah enggak, toh dia udah nonton 3 kali sama gue juga responnya gitu-gitu aja. Yang katanya scene 'Ibu' kurang banyak lah, kurang greget endingnya lah, apalah, sesuka hati Daniel aja.
"Beneran gak terlalu serem, Niel? Kata orang-orang serem parah, loh." Kata Irene dengan muka setengah polosnya yang tetep aja keliatan kayak malaikat, bikin gue keliatan semakin kayak remahan wafer.
"Gimana, Joy, Pengabdi Setan aja?" kok Ong malah nanya gue sih? Gue jelas cuma bisa ngangguk pasrah setelah itu.
Ya mau gimana lagi kalo udah disenyumin sama Ong.
"Jelas iya dong," rangkul Daniel di leher gue, tepatnya seperti mencekik versi lebih manis.
"Walaupun udah nonton 2 kali sama gue." Dua kali nya sama gue, sekali nya lagi sama yang lain.
"Loh.. udah nonton? Kalo gitu yang lain aja deh, ntar lo pada bosen. One fine day?"
Bego, Joyana. Kenapa sih harus film kayak gitu? Ini lagi si Daniel pake acara bilang udah pernah nonton dua kali sama gue, kan jadi batal liat muka pucet Irene.
Gue rada kesel, tangan gue reflek nyubit paha kiri Daniel. "Aww!! Sakit, yang. Ih, nakal deh tangannya."
Kampret.
Ujung-ujungnya pas nyampe depan, si Ong beli tiketnya Pengabdi Setan. Kata dia biar Irene ndusel-ndusel kalo takut.
Enak di dia, sakit di gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Benefits of Heartbreak.
Fanfiction"Perhaps, these are the benefits of heartbreak." Mengerti apa itu rasa sakit yang sebenarnya, bukan hanya sekedar tawa. Biasakan diri untuk terjatuh agar tau cara terbaik untuk bangkit. Ya, hati yang terluka. Semua merasakannya disini. Begitu pula d...