Heart 1 (Daniel) - Enam Bulan Setelahnya

2.1K 345 64
                                    

Karena sejak awal, semua ini cuma kesalahan. Menjadikan diri gue sendiri sebagai pihak yang paling tersakiti. Anggap aja gue cuma tempat persinggahan lo sementara, sampe lo menemukan tempat yang sesungguhnya.

Daniel Andra Nataradian, sebuah pengakuan tersembunyi.




Daniel Andra Nataradian, sebuah pengakuan tersembunyi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Enam bulan yang lalu, tepatnya di tempat ini. Gue yang jelas-jelas tau rencana itu mencoba mencegah dengan cara yang menurut gue terbaik.

Briggita Joyana Kalula, cewek yang gue suka dari jaman SMA. Temen deket gue dan temen deket kakak gue, Axel Ong Nardaradian.

Gue sama Ong beda ibu, dan Papa bersikeras buat ngejodohin Ong sama anak dari temennya yang sesama pengusaha.

Dan itu tak lain dan tak bukan adalah Joyana.

Kenapa harus Joy? Kenapa bukan Irene aja yang jelas-jelas udah pacaran lama sama Ong?

Jawabannya satu, karena Papa gak tau kalo Ong punya pacar saat itu. Coba aja mereka tau, pasti gak bakalan ada rencana perjodohan kayak gini.

Tugas gue yaitu jadiin Joy tunangan gue. Biar Papa gak bisa jodohin Ong sama Joy karena Joy udah jadi milik gue.

Di Café ini gue nekat, nekat pasangin cincin yang gue sendiri pun masih nyicil buat tunangan sama Joy. Simbol aja sih sebenernya, tapi abis itu gue langsung bawa dia ke rumah dan ngenalin ke semua orang disana.

Jelas semuanya kaget, terutama Papa. Habislah gue ditabok sana sini karena rencana nekat itu. Yang penting sekarang, itu udah berlalu enam bulan yang lalu. Dan kita masih baik-baik aja sampe sekarang.

"Lo udah lama disini? Kok di Rooftop sih? Ntar lo masuk angin lagi." Suara lembut dengan nada yang gak pernah santai kalo ngomong sama gue itu akhirnya kedengeran juga. Gue emang udah keanginan dari tadi.

"Kalo gue masuk angin juga lo gak mungkin mau pijitin gue, kan? Lama banget deh."

Dia langsung duduk di kursi yang sengaja gue pilih biar kita saling berhadapan. Mengenang masa dimana sekarang statusnya udah beda, kita udah tunangan.

"Joy, lo inget gak waktu itu disini gue-"

"Lo ngajakin gue jalan dadakan pas malem minggu cuma buat nyari cincin di dalem es serut. Gue gak bakal lupain itu, Niel."

Gue ketawa, gue senang dengan fakta itu. Fakta dimana Joy yang gak bakal bisa lupain kejadian gue nembak dia buat jadi tunangan gue.

"Yee.. jangan ketawa lo! Lo kalo ketawa muka lo ketarik semua tau gak? Kesel liatnya."

Gue lanjut makan, dan Joy lanjut minum minuman yang udah gue siapin buat dia. Minuman kesukaannya, Ice Lychee dengan es batu berlimpah.

"Ini gak ada obat tidurnya kan? Atau semacam.. cincin?"

The Benefits of Heartbreak.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang