FULL HOUSE Part 5

7.1K 158 2
                                    


'Full House'
(Part 5)
*

hana terkejut melihat apa yg ada didalam truck tersebut. 

ya, didalam truck tersebut terdapat beberapa kambing. ternyata truck itu adalah truck pengangkat kambing...

"hana mengurungkan niatnya..
pakk,, kok dibelakang ada kambing sih?
masa' aku harus bersama kambing2 ini sih pak.. (celutuk hana)..
"terserah kamu, mau naik atau tidak... terang Supir tersebut dgn galak..
yasudah kalau kamu tidak mau. kami pergi...

"oke, oke pak.. baiklah. aku akan duduk dibelakang pak..
daripada aku bermalam di daerah yg seram ini, lebih baik aku bersama kambing2 ini untuk sesaat.. (batin hana...)
hana pun menaiki truck tersebut...


sepanjang perjalanan kambing2 itu memperhatikan hana.
begitu jg hana yg menjaga jaraknya dengan kambing2 itu...
"ini semua gara-gara kamu manager tengik...
aku benci kamu, benci, benciiiiiii..
auhhhh,, ringis hana dalam hatinya dengan kesal..
*
*

Rizky memarkirkan Mobil dibagasi rumahnya...
"kau baru pulang nak? Tanya ibunya...
iya bu... (sambil menyalami ibunya .)
"kau keliatan murung nak? ada apa? apa ada yg tidak beres dikantor.. Tanya bunga heran.
"tidak bu, semua baik2 saja.. sahut Rizky..
"hanya saja aku yg lagi sial hari ini bu, bertemu gadis gila.. yg seenaknya aja mau merusak mobilku..
"gadis gila... heran bu bunga...
"sudahlah bu, tidak usah dipikirkan. tidak terlalu penting juga kok. sudah kubereskan semuanya bu... Rizky berlalu meninggakkan ibunya yg kebingungan..
*
*

akhirnya hana sampai di kota pukul 8 malam..
ternyata perjalanannya memakan waktu 2jam lamanya..


"stopp pak,, stopp....
hana mengetuk kaca truck tersebut. .
Supir pun seketika menghentikan mobilnya.
hana pun turun..
"pak, terimakasih sekali ya atas bantuannya. saya sangat berhutang budi pada bapak..
"baiklah sama2 nak.. ucap Supir tersebut...
"apa kambing2 itu mengganggumu.. Tanya Supir trsbt..
"tidak pak.. hana tersenyum..
"baiklah kami pergi.. daaaa....
truck itu pun berlalu dari hadapan hana..
*

hana pergi kerumah tantenya Neng Ana..
hana mandi dan membersihkan tubuhnya dari aroma kambing tersebut.. 


"darimana saja kamu han, Tanya tante ana..
"aku ada sedikit urusan tadi tan..
"yasudah, ayo kita makan dulu.. kamu belum makan kan.. ajak tante ana..
"iya tan..
hana pun makan malam bersama tantenya..


"bagaimana kondisi ayahmu skrg? apa Kau sudah mendapatkan uang untuk biaya operasi ayahmu? Tanya tante ana..
"ayah belum sadarkan diri tan. dan aku jg belum mendapatkan uangnya. tapi aku terus berusaha.. besok aku akan mencari pekerjaan dan juga pinjaman..
"tante, punya kalung emas. kau bisa memakainya dulu untuk keperluan operasi ayahmu..
"tidak tante, jangan. aku tidak ingin merepotkan siapapun.. aku akan berusaha dulu tante...
"hmmm... baiklah. tapi jika kau memang membutuhkannya. maka pakailah dulu kalung tante ya han. terang tante ana..
"baik tante...

"tante, terimakasih ya atas makan malamnya..
aku harus segera kerumah sakit.. kasihan ayah tidak ada yg menjaganya...
"baiklah nak.. hati2 dijalan ya..
"iya tante.... jawab hana sambil menyalami tantenya..
hana pun pergi kerumah sakit dimana ayahnya dirawat...
*
*

Keesokan harinya...
"Rizky, ibu ikut denganmu ya sampai Mall. ibu harus membeli beberapa bahan dapur yg sudah habis.. pinta ibunya.
nanti ibu bisa pulang naik taxi..
"baiklah bu, mari... ajak Rizky..
Rizky pun mengantar ibunya dulu sampai mall, baru kemudian melaju ke kantor..
*

hana telah siap2 untuk mencari pekerjaan.. dia telah mencatat semua daftar lowongan kerja yg ada dikoran..
satu persatu hana mendatangi tempat penerimaan kerja tersebut. tetapi tidak satu pun yg berhasil.
semua yg hana lakukan nihil. semua lowongan kerja tidak ada yg menerimanya...
hana sedih melihat nasibnya yang kurang beruntung...
*
*

FULL HOUSE (Versi. Indonesia)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang