'Full House'
(Part 7)
*"pak Rizkyyyyy....???
hana memanggil nama Rizky dengan sedikit keras dgn tujuan agar org yg dituju mendengarkannya..
sontak org yg dipanggilpun menghentikan langkahnya..
yang ternyata dia benar2 Rizky..
rizky pun menoleh ke arah suara yg memanggilnya..ketika kedua mata mereka berpas-pasan..
terkejutnya hana bahwa yang dia liat adalah seorang manager tengik yang sangat ia benci...
Rizky hanya menatapnya datar..hana pun mendekati Rizky..
"kau...? apa kau yg bernama rizky.. tanya hana dengan perasaan kaget..
"iyaa.. jawab rizky santai... kenapa ? ada masalah..
"jadi kamu yg.. yang membayar semua biaya operasi ayahku... Tanya hana lagi...
"iyaa... aku... jawab rizky datar...
"darimana kau tau tentang ayahku? tanya hana..
ini, Rizky mengeluarkan sebuah benda dari dalam saku jas nya..
"ini, ambil hp mu?
hp mu tertinggal di mobilku semalam..
Dan aku menemukannya, dan mendapat kabar ttg ayahmu Dari dokter yg merawatnya.. terang rizky santai...
hana terdiam mendengar penuturan Rizky Dan segera mengambil Hp nya Kembali.
"lain x hati-hati, jgn sampai hp mu terjatuh lagi... saran rizky dengan baik...
"apa kau kasihan denganku?? tanya hana..
"tidak... aku tidak kasihan denganmu.. hanya aku mempunyai rasa prikemanusiaan. jadi ya aku membantumu... terang rizky santai..."a... aaku sangat berterimakasih atas pertolonganmu..
tapi aku tidak bisa menerima bantuanmu begitu saja..
aku menganggap ini hutang. dan aku akan mengganti semua uangmu.. terang hana...
"oiaaa... baguslah... jawab rizky santai...
memang didunia ini tidak ada yg gratis.. semuanya memakai imbalan.... seru Rizky..
"tuhhh, kan benar... dia hanya berpura2 baik tapi ada maunya.. batin hana...
"kau tenang saja.. aku akan menyicilnya.. dan aku tidak ingin berhutang budi padamu.. jadi aku pasti akan membayarnya... jawab hana...
"hmmm... kau hanya perlu melakukan 1hal? terang rizky...
"apa itu? Tanya hana...
"yaaa... akan kupikirkan nanti.. setelah aku memikirkannya maka aku akan menghubungimu.. oke.. jelas rizky dengan juteknya..
oke. aku pergi skrg.. masih byk hal yg perlu aku urus...
semoga ayahmu segera sembuh.. lalu Rizky masuk kedalam mobilnya Dan berlalu pergi meninggalkan hana yg masih berdiri ditempatnya....
*hana dan tantenya sedang menunggu ayahnya diruang operasi...
hana mengirimkan pesan kepada Arif bahwasanya dia tidak bisa masuk kerja hari ini karena harus menunggu ayahnya yg sedang dioperasi...
*beberapa saat, dokter Verrel keluar dari kamar operasi..
hana bergegas menemuinya..
"gimana keadaan ayahku sekarang dok? Tanya hana khawatir..
"alhamdulilah han. operasi ayahmu berjalan lancar Dan sekarang ayahmu sudah melewati masa kritisnya.. kita tinggal menunggu ayahmu sadar kembali... terang Dr. Verrel...
hana sangat senang mendengar penuturan dokter Dan dia memeluk tantenya...
"alhamdulilah han. kalau tidak ada pria yg berjiwa malaikat itu yg menolong ayahmu, mgkin ayahmu tidak tertolong han... terang tantenya....
seketika hana teringat kembali perkataan rizky yg bahwasanya dia harus melakukan suatu hal untuknya....
*
*beberapa saat kemudian,,
beberapa org polisi datang mengunjungi kamar dimana pak Adam dirawat...
"bisa kita bicara sebentar Nona hana? pinta pak polisi Alan..
"iii... iyaa pak. bisa... jawab hana...
hana pun mengikuti pak Alan..
pak Alan mengatakan suatu hal yang membuat hana terkejut dan menguraikan airmata di pipinya....hana terus mengeluarkan airmata di pipinya.. ia menangis karena dia bahagia mendengarkan kabar Dari pak polisi Alan. yg menyatakan bahwa ayahnya tidak bersalah dalam kasus perjudian.. ayahnya hanya dituduh sebagai komplotan para pejudi Karena ayahnya suka mabuk mabukkan bersama para pejudi tersebut...
"jadi Nona, kasus ayah anda kami tarik. dan mulai sekarang ayah anda dinyatakan bebas Dan bukan sebagai narapidana lagi.. terang pak polisi Alan..
"terimakasih sekali pak.. jawab hana sambil menangis bahagia..
*tidak lama, ayah hana pak Adam sadar dari pingsannya selama selesai operasi...
hana langsung memeluk ayahnya.. ia sangat bahagia melihat ayahnya sembuh..
salah seorang suster mengatakan bahwa pak Adam harus byk istirahat. dan jgn terlalu banyak diajak bicara dulu. setelah 3hari, jika kondisi pak Adam berangsur baik. maka beliau diizinkan pulang...
hana pun senang mendengarnya..
hana menitip ayahnya pada bibinya. sedangkan hana bergegas ke kantor Arif untuk kembali bekerja..
*
*Rizky telah kembali kerumahnya..
"kemana saja kau nak? kenapa tidak pulang semalam.. Tanya ibunya cemas..
"maafkan aku bu, aku pulang terlalu malam. jadi aku tidak ingin mengganggu ibu makanya semalam aku tidur di apartmentku bu.. terang Rizky..
"baiklah, kalau begitu kau bersiap-siaplah.. ayahmu kembali Dari London hari ini. jadi kita akan menjemputnya dibandara.. pinta ibunya...
"baiklah bu, aku bersiapa2 dulu ya...
terang Rizky sambil bergegas pergi..
*
*---Next day---
hana mendapat panggilan kerja baru disebuah restoran.. hana mengambil sift malam untuk bekerja direstoran dan dari pagi sampai sore ia bekerja sebagai Supir dikantor Arif...
mulai besok. hana semakin padat saja jadwal kerjanya...hana pulang dari kantor Arif menuju kerumah sakit...
tiba2 diperjalanan ia menabrak seorang lelaki yg sangat dikenalnya... lelaki itupun sangat mengenali hana...
brukkkk..
hana terjatuh krn menabrak seseorang..
dilihatnya... "Kau..? sapa hana...
"kau... ? sapa lelaki itu...
ya, lelaki itu bernama Anrez.. Anrez adalah seseorang dari masa lalunya hana... Anrez adalah cinta pertamanya hana... tapi baik anrez maupun hana... keduanya sama sama memendam rasa. mereka tidak berani mengutarakan cinta mereka masing2..."anrez... seru hana bahagia...
"hana.... anrez pun sangat bahagia bisa bertemu dengan hana lagi...
tanpa sadar anrez langsung memeluk hana.."apakabar kamu han? kau tau aku sangat merindukanmu... terang anrez senang...
"aakuu... aku baik anrez...
gimana kabarmu? Tanya hana...
"aku baik juga han...
"hhmmm... bagaimana kabar istrimu? Tanya hana lagi...
"ceritanya panjang han... jelas anrez dengan wajah yang sedikit malas untuk membicarakannya..mereka pun duduk di sebuah taman dekat mereka bertemu..
"aku tidak jadi menikah dengan shilpa.. setelah kami bertunangan. kami merasa tidak cocok... Dan akhirnya kami memutuskan untuk berpisah secara baik baik.. Dan lagian aku tidak mencintainya han. aku bertunangan dengannya karena paksaan dari orangtua Ku.. terang anrez panjang lebar...
ntah kenapa? hati hana lega mendengarkan penuturan anrez...
"apa aku masih mencintainya? batin hana..."kau sendiri? bagaimana kau sekarang.. apa kau sudah menikah... tanya anrez penasaran..
tiba2 hp hana berdering...
drrrddd.... drddd....
"sebentar anrez.. ada telpon...
"haloo... sapa hana?
"halooo.. hana? dimana kau? terdengar suara laki-laki diseberang sana....
"ini siapa? Tanya hana...
"ini aku Rizky....
hana terkejut mengetahui Rizky yg menelpon..hana pergi agak menjauh dari anrez. agar pembicaraan mereka tidak terdengar anrez...
"ada apa kau menelponku? darimana kau tau nomerku? Tanya hana...
"sudah. jgn bicara. dimanapun kau berada. cepat temui aku sekarang...? perintah Rizky..
"apaaa....? sekarang?? aku sedang....
"kau punya hutang padaku kan?
sekarang cepat kemari. aku menunggumu di depan cafe dekat kantorku...
kau harus tiba disini dalam 30 menit...
tit.. Rizky mematikan hp nya..ahhhhh, gumam hana dalam hati dengan kesal..
"bagaimana ini? batin hana..."anrez, maafkan aku ya. sepertinya aku harus pergi sekarang...
ada pekerjaan yg harus aku selesaikan...
pinta hana lembut..
"kenapa terburu-buru han. kita baru saja bertemu.. seru anrez..
"maafkan aku anrez, tapi ini mendadak.. lain waktu kita bisa bertemu lagi kok.. terang hana..
"hmmm... baiklah,, jawab anrez...
lalu mereka bertukar no. hp...
"aku pergi dulu ya..
"hati-hati han... seru anrez...
*
*hana pun pergi ketempat yang dikatakan oleh Rizky...
setelah hana sampai disana.. ternyata Rizky sudah menunggunya...
"maaf, aku telat... terang hana sambil tergopoh-gopoh..
"dasar tidak tepat waktu.. ketus Rizky..
"cepat kemudikan mobilku..
"antar aku ke mall.. aku mau shopping..
"Apa.. mall?
shopping???
heran hana...
"kenapa mengajakku... tanya hana..
"karena aku butuh bantuanmu untuk mengangkat barang belanjaanku nanti... jawab rizky ketus..
"what??? teriak hana dalam hati...
kau sengaja ya mempermalukanku.. batin Hana..
tunggu pembalasanku..
Hana pun mengemudikan mobil Rizky..
sedangkan Rizky duduk dibangku belakang sambil memainkan gedget nya...
*
*di Mall....???
.......
bersambung...????
KAMU SEDANG MEMBACA
FULL HOUSE (Versi. Indonesia)
Romance"Romansa cinta yg antara Rizky dan Hana Salsabila yang dimulai dengan lika liku kehidupan..