• Tak Semudah Membalik Telapak Tangan •

53 18 0
                                    

Seseorang bertanya pada ku perihal kenangan dan masa lalu, "mengapa ada sebagian orang sangat emosional jika ada yg mengaitkan dengan masa lalu ?
Ada apa dengan masa lalu?
Padahal ia tidak bersalah sama sekali. Namun mengapa ia selalu disalahkan akan kejadian seseorang di masa itu?"

Lantas akupun menjawab, "mungkin saja karna kenangan yg tertinggal.
Mungkin saja karna ada rasa penyesalan yg mendalam.
Ada momen dimana belum tercapai.
Ada kebenaran yg belum terungkap.
Atau karna pura-pura membenci padahal hati berteriak ingin kembali. Disana ada luka yg belum sembuh. Ada ingatan yang mati-matian ingin di lenyapkan."

Lalu dia bertanya lagi, "lantas, apakah kau akan mengutuk masa lalu? Kamu bilang masa lalu mu menyakitkan, kenapa masih mengingatnya? Apa kamu akan terus tinggal di bayangan masa lalu itu?"

Dengan berani aku menjawab, "siapa yang ingin bertahan pada bayangan hitam? Ku rasa tak ada. Aku juga ingin sepenuhnya pulih. Aku memang masih dihantui rasa masa lalu di hari itu. Aku tak mengingatnya!! Hati yang sudah hancur berkeping-keping tak akan bisa utuh lagi. Aku sudah dewasa. Tapi ketahuilah! Ini semua tak semudah seperti membalikkan telapak tangan".

Lalu seseorang itupun terdiam. . .

Kau Mimpi Buruk Terakhir KuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang